30ⓦ

3.8K 595 37
                                    

Yeri bingung mau pulang naik apa. Uangnya goceng lagi. Hpnya mati. Mau naik angkot udah sore. Yeri parno kalo naik angkot sore sore.

Gara gara piket kelas Yeri pulang sore. Malah sekolah udah mulai sepi lagi. Cuma ada beberapa motor di parkiran.

Yeri pun milih nunggu. Nunggu orang yang dia kenal lewat. Mau numpang.

Gak lama sekumpulan motor sport lewat depan dia. Tapi Yeri ga kenal siapapun sama yang punya motor itu. Jadi Yeri diem aja natap mereka yang bawa motornya ngebut.

"Loh belum pulang yer?."

Yeri noleh dan mendapati Mark disitu. Dia baru keluar. Kayaknya abis ngerjain tugas osis. Tapi dia ga sendiri. Dia sama Somi. Temen sekelasnya yang tinggi.

"Nunggu jemputan yer?." Kata Somi.

"Ah iya. Nunggu abang jemput." Bohong Yeri. Mark sama Somi cuma ngangguk ngangguk.

"Mark yuk balik udah sore." Kata Somi narik narik tangan Mark. Yeri senyum. Sakit hati dia.

"Yer abanglu gak lama kan? Gapapa nunggu sendiri di sini?." Kata Mark keliatan khawatir.

"Bentar lagi juga nyampe. Kalo mau pulang duluan aja." Bohong Yeri lagi. Apa susahnya bilang dia ga bisa pulang sih Yer?.

"Kita duluan ya Yer. Yuk Som." Yeri senyum tapi hatinya makin sakit. Gebetanya di gandeng sahabatnya. Jelas jelas Somi tau Yeri suka sama Mark. Sakit ya gais. Ditikung temen sendiri.

"Duluan Yer." Yeri ngangguk pas Mark lewat depan dia sambil bonceng Somi. Malah Somi nya meluk Mark lagi. Makin sakit hati Yeri.

Pas mereka udah jauh Yeri nunduk terus jongkok. Magh nya kambuh disaat dia ga bisa pulang. Masa Yeri harus nginep di sekolah.

Udah 30 menit Yeri nunggu. Ga tau nunggu apa. Sambil megang perutnya dia mondar mandir di depan gerbang sekolah. Sekolah udah di kunci tepat waktu Mark ninggalin dia. Salah dia sih pake acara bohong ke Mark.

"Mama yeri pengen pulang." Katanya sambil nangis. Udah jam 5 dan mendung. Yeri ga tau harus pulang gimana lagi. Nunggu angkot udah ga ada yang lewat. Kalo dia mati gimana?

Kan ga lucu kalo dia mati disini. Ntar masuk berita judulnya 'Seorang siswi SMA mati karena magh dan sakit hatinya kambuh di saat ia bingung bagaimana dia pulang ke rumah.' Kan ga lucu. Ga elit lagi.

"MAMAAAA." Teriaknya.

"Heh cengeng ayo pulang. Jangan boker disitu." Yeri noleh karena kenal sama suara itu. Dan itu Mark. Mark di depannya sekarang. Rasanya dia pengen loncat loncat sekarang juga.

"Mark lu tau gue disini?."

"Sebenernya gue abis nganterin Somi mau pulang ke rumah. Gue liat lu boker disitu ya gue samperin." Cuma lewat ternyata. Kirain sengaja :)
"Mana jemputanlu? Udah sore banget." Yeri geleng geleng kepala sambil nunduk. Percuma bohong sekarang.

"Kalo lu ga punya duit dan hp lu mati bilang. Bukannya bohong kaya tadi. Gue jadi ngerasa bersalah kan."

"Ya maaf."

"Lu pikir maafin orang itu gampang. Coba kalo gue ga lewat sini gimana?. Gua takut lu kenapa napa Yer. Jangan diulangin ya." Mark natap Yeri lembutm dan meleleh Yeri. Tatapannya itu loh. Aduh matanya melemahkan.
"Yaudah cepet naik. Mau pulang ga?." Yeri nurut terus naik CBR nya Mark.

"Mark magh ku kambuh." Katanya waktu Mark mau jalanin motornya. Mark noleh terus buka jaketnya. Dia kasih jaketnya ke Yeri ngisyaratin cewek itu buat pake jaketnya. Yeri pun nurut dan pake jaket Mark.

"Nyender di punggung aku aja. Kamu pasti ga bawa obat." Yeri refleks meluk Mark. Nyaman yang ia rasakan. Enak banget Yer meluk cogan.
"Aku ngebut kamu jangan ngambek."

"Jangan ngebut ngebut Mark."

"Kamu harus cepet pulang minum obat."

"Gapapa, meluk kamu aja udah mendingan kok." Mark senyum lagi. Yeri keceplosan lagi. Niatnya mau ngomong dalem hati malah bener bener diomongin kan kampret.

"Bilang aja pengen lama meluk akunya." Kata Mark jahil. Yeri nyubit perut depan Mark. Mark ngaduh sambil ketawa lucu.

"Udah ayo pulang aku sakit nih."

"Iya sayang." Aduh. Makin baper kan Yeri. Mark bahaya ya.

Tapi sejak kapan mereka jadi aku kamu gini.

Tinggi 🐢kyr ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang