ㅡ (9)

10K 1.1K 563
                                    

"Kata Jinyoung, lo belom tanda tangan persetujuan buat tanding?"

Guanlin langsung mendongak, matanya bertemu dengan wajah serius Jihoon yang lagi sibuk ngeringin rambut basah Guanlin. Jihoon lucu banget kalau lagi serius gini. Bikin Guanlin pengen nyubit pipi berisinya sampai melar. Tapi, diurungkan niatnya itu. Mendingan fokus, diam, sambil terus natap Jihoon dari bawah gini aja, itu udah bisa bikin Guanlin tenang.

Guanlin tersenyum kecil, "biarin anak-anak kelas sebelas aja yang main. Tim gue biar jadi tim hore aja kali ini." jawab Guanlin, yang kembali nikmatin raut serius Jihoon dari bawah.

Jadi, posisinya begini; Guanlin duduk di bangku panjang yang ada di ruang ganti anak basket, sedangkan Jihoon berdiri di tengah kedua kaki Guanlin yang tadinya terbuka lebar, sekarang malah rapat mendekap sepasang kaki mungil Jihoon. Jihoon sih nggak ambil pusing. Jihoon cuma fokus aja untuk ngeringin rambut Guanlin yang udah basah banget kayak abis diguyur. Biar nggak masuk angin, gitu sih katanya.

"Ini kan kesempatan terakhir tim lo, Guan, sebelum kita lulus-lulusan."

Jihoon meletakkan handuk yang tadi dipakainya di samping Guanlin, lalu tangannya mulai beralih untuk menyisir rambut Guanlin dengan jari-jarinya. Guanlin terdiam, memilih untuk kembali menikmati semua perlakuan Jihoon.

"Lagian sayang banget juga, padahal katanya bang Danik mau liat lo main."

Hah? Bang Danik? Guanlin, dengar nama bang Danik langsung buang muka ke kanan sambil menghentikan gerakan tangan Jihoon. Jihoon melirik Guanlin dengan bingung, lalu melengos saat tangan Guanlin kini sudah menggenggam telapak tangannya, dengan wajah yang mengarah ke arah lain. Jihoon membalas genggaman tangan Guanlin,

"Kejadian waktu kalian berantem nggak akan keulang lagi, kok. Percaya sama gue." kata Jihoon, masih sambil berusaha menyelami arti dari ekspresi Guanlin yang mendadak jadi datar.

Begitu ngeliat Guanlin buang muka, Jihoon langsung kepikiran perihal kejadian Guanlin yang berantem sama Daniel di koridor sekolah. Jihoon inget banget, nggak ada angin nggak ada ujan, tiba-tiba koridor jadi rame. Jihoon yang kebetulan baru balik dari kafetaria bareng Hyungseob, Woojin, dan Jinyoung langsung ikutan nimbrung ke tengah-tengah kerumunan yang ternyata lagi ngerumunin Guanlin dan Daniel yang lagi saling memukul ke arah pipi satu sama lain. Jihoon juga inget, tangannya langsung ditarik sama Hyungseob, bahaya katanya, tapi yang Jihoon lakuin saat itu adalah lepasin pegangan Hyungseob dan lari ke tempat dimana Guanlin lagi terkapar dengan Daniel yang duduk di atas badan kurusnya yang udah bonyok. Jihoon masih inget dengan sangat jelas, gimana bonyoknya muka Guanlin dan Daniel. Jihoon bingung mau kasian sama siapa. Daniel tuh termasuk kakak kelas yang baik buat Jihoon. Daniel pernah neraktir Jihoon di kafetaria, dan beberapa kali Daniel juga pernah bantuin Jihoon pas lagi kesusahan bawa banyak kamus punya perpustakaan yang baru aja dipakai sama anak-anak sekelas. Disisi lain, Guanlin itu temannya. Kalau boleh diperjelas sih, waktu itu ya mereka berdua masih lengket banget kayak cilor sama tusukannya. Dan kalau boleh lebih diperjelas lagi ya, waktu itu Jihoon emang udah punya perasaan sama Guanlin. Cuma belum diungkapin aja. Alias masih dipendam. Jadi, ya Jihoon lebih milih untuk nolongin Guanlin yang kedua ujung bibirnya udah ngeluarin darah. Lagian, Daniel kan juga badannya gede. Nggak kayak Guanlin. Jadinya, ya saat itu Jihoon berpikir kalau Daniel bisa lah nolongin dirinya sendiri.

Dan Jihoon nggak pernah nyangka, kalau keputusannya buat nolongin Guanlin justru malah jadi malapetaka buat Guanlin. Guanlin yang masih ada rapat sama tim basket saat itu, menolak untuk pulang bareng Jihoon. Padahal Jihoon udah bilang, kalau dia bakal nungguin Guanlin sampai selesai rapat. Nggak papa. Tapi, Guanlin malah nyubitin hidung Jihoon, dan bilang kalau dia udah nggak papa dan nggak bakal berantem lagi sama Daniel. Guanlin bilang, dia bisa pulang sendiri. Kasian Jihoon kalau harus nungguin dia. Pas itu, Jihoon nurut dan percaya sama Guanlin kalau itu anak bakal sampai di rumah dengan selamat. Tapi, yang namanya kenyataan kan suka nggak sesuai sama ekspetasi. Yang Jihoon terima bukan 'heh ndut, gue udah sampe rumah nih.' tapi malah 'Jihoon, Guanlin makin bonyok. Selesai rapat, dia berantem lagi sama bang Danik. Dua-duanya kacau, tapi udah diamanin sama kak Youngmin. Langsung dibawa ke UKS.' pesan yang dikirim sama Hyungseob, sahabatnya yang kebetulan sekelas sama Guanlin, dan kebetulan hari itu juga lagi kena jadwal piket, jadi harus beresin kelas sampai sore. Jihoon belom pernah nanya sih, kenapa Guanlin sama Daniel bisa berantem sampai sebegitu parahnya. Karena menurut Jihoon, itu bukan urusannya. Jadi lebih baik dia nggak ikut campur.

Mäuschen; GuanHoon✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang