CHAPTER 01

2.4K 119 4
                                    


PART01

" Rizky Nazar kan??"

Rizky menoleh kearah seorang yang barusan memanggil nama nya .hanya sebentar kemudian sibuk kembali membaca buku di hadapan nya tanpa peduli dengan orang yang sudah beramah tamah tadi .

" hei , gue lagi ngomong sama lo "

" ada apa , nggak usah basa basi "

" songong amat sih , gue Cuma mau nyampein pesan ketua osis .lo di minta untuk mewakili lomba debat ."

" gua nggak tertarik "

"alesan nya "

" kenapa ga dia sendiri aja yang ngomong sama gue . kenapa dia harus nyuruh lo "

"verrel kan sibuk , jadi dia nugasin gue buat ngomong sama lo . gue juga sekertaris osis . jadi kita bagi tugas gitu "

"bilang sama dia gue ga bisa "

" loh kenapa sih , lo kan anak pinter .masa lo ga mau buat nama baik buat sekolah kita "

" darimana lo tau gue pinter . so kenal lo sama gue ."

" ya dari kata orang2 ,dari meeting tadi "

" kalo nggak tau apa2 . nggak usah so tau .nggak usah so kenal dan so akrab sama gue "

" bukan nya gitu . gue bukan so kenal , ya sorry kalo gue so akrab sama lo.tapi beneran .lo mau ya jadi peserta lomba debat . o ya , gue syifa "
" gua ngga tertarik " rizky melihat sebentar kepada syifa kemudian beranjak tanpa permisi .

" apa an sii , sombong banget tu anak "syifa akhirnya kesal sendiri .

--

" gimana fa . udah nemuin rizky ??"

" ada kandidat lain ga ?? kenapa harus anak songong gitu yang lo pilih ??"
" maksud nya ??"
" duh verrel , lo tau jawaban rizky apa ?? dia bilang dia ga tertarik sama sekali . sombong banget kan tu anak . lagian apa sih hebat nya dia . kenapa harus dia yang kita ajuin buat lomba debat "

" serius lo dia ngomong gitu ke elo ??dia bilang nggak tertarik ?? dia itu pinter fa , udah sering juga menang lomba debat . semua skak mat kalo udah debat sama dia . "

"terang aja orang kalah debat sama dia . kalo ngomong ketus gitu . pokok nya cari kandidat lain aja . ngeselin tau nggak ngomong sama tu anak "
" ga bisa , lo tetep harus cari cara buat bisa bujuk tu anak . dia kunci kemenangan kita ."

" iya , tapi orang nya nggak mau . lo gimana sih "

" ya lo cari cara dong gimana bisa ajak tu anak .masa hal ginian aja lo ga bisa handle "

" anak itu songong rell !!"
" gue nggak mau tau . lo harus berhasil bujuk dia " kemudian verrel pun beranjak juga menyisakan beban berat kepada syifa .

" sama aja semua cowok . bisa nya buat susah semua " umpat syifa lagi , menata semua berkas nya dan juga beranjak .

--

Syifa meraih2 buku di rak agak atas perpustakaan , tinggal sedikit saja buku itu di gapai nya kalo saja dia lebih tinggi sedikit . perpus yang sepi , syifa menengok kana dan kiri ,siapa tau ada seorang yang bisa di mintai nya untuk mengambilkan buku itu . tapi nihil , ga ada orang . akhirnya dia kembali berjinjit2 utntuk mencoba meraih buku itu .sebuah tangan membantu nya mengambilkan buku itu secara tiba2 , syifa riang dan tersenyum kemudian menoleh kepada yang menolong nya .

" makas,,,,, " senyum itu berhamburan ketika syifa tau siapa yang telah membantu nya .

Wajah datar tanpa senyum itu masih menatap syifa yang menggantung kan kata2 terimakash nya .

" kenapa ?? ga jadi mau ngucapin makasih . karna gue yang nolongin lo ??" ucap seorang cowok yang di ketahui namanya adalah rizky itu .

" makasih " ketus syifa menjawab .

" ga usah makasih kalo ga ikhlas "

" mau lo apa sih ??" kesal syifa .

" gue nggak mau apa2 .lain kali cerdas dikit , kalo emang ga nyampe minta petugas perpus buat ngambilin buku . kalo sampai loe jinjit2 kaya tadi trus jatohin buku2 lain repot "

"ga usah ngatain gue bego juga kali . "

" yang ngatain lo bego itu siapa , gue Cuma ngasih saran sama lo "

" lo bilang gue nggak cerdas , "
" emang nggak cerdas , kalo loe cerdas . loe ga akan buang2 waktu buat jinjit2 ga jelas buat ngambil buku itu . adahal lo tau lo ga nyampe "
" rese banget sih lo , ngeselin tau ga debat sama lo "

" ya udah ga usah debat sama gue "kata rizky kemudian langsung beranjak pergi .

" uuuuurrrrrrrgggggghhhhh .... " kesal syifa pada sosok rizky " emang ya tu cowo , ga pernah mau kalah kalo debat " tunggu2 syifa jadi inget kalo syifa harus bisa bujuk rizky buat lomba debat .

" oh my god , pantesan si verrel ngotot ngajuin dia buat kandidat debat . ibu2 rempong juga kalah sama dia . duh ,,,, masalah nya dia kayak nya makin il feel sama gue deh .cari cara cari cara " omel syifa sendirian .kemudian duduk , dan bebarapa saat kemudian baru syifa mendapatkan ide buat membujuk rizky .

" aha .... " ucap nya sambil memetikkan jari nya .

To be continue...

SEBUAH HATI UNTUK SYIFAWhere stories live. Discover now