CHAPTER 04

1.1K 90 1
                                    


PART04

Syifa sudah diam diam mengendap ngendap mengikuti rizky saat pulang sekolah .syifa akan memakai ide nya , jurus nya yang di dapat nya saat melamun di perpustakaan .seharian syifa sudah mencari tau tentang rizky , termasuk yang di sukai dan tidak di sukai . info dia cari dari teman sekelas rizky.tapi ya begitu , seadanya . temen2 rizky banyak yang ga tau , tapi syifa mendapat dua info yang bisa melancar kan misi nya .syifa sudah memegang kaset cd coldplay album terbaru , dan juga tiramisu kue kesukaan rizky .

Rizky berhenti ketika sebuah tangan menepuk pundak nya . belum sempat menoleh , sebuah kaset cd coldplay dan juga tiramisu jelas di depan mata nya . seperti anak kecil yang di beri mainan , rizky langsung tersenyum dan sumringah . dan terlihat betapa rizky begitu bahagia .

" kam..... " kata rizky tergantung ketika dia menoleh dan mendapati syifa yang membawa 2 benda itu .dengan senyumtermanis syifa .senyum riang rizky barusan pudar .rizky seolah kecewa , rizky seperti berharap orang lain yang membawa kaset itu dan juga tiramisu itu . wajah rizky bahkan sangat datar saat ini.

" ini buat lo !!" ucap syifa kemudian .

Expresi rizky Nampak makin marah .menatap tajam kea rah syifa .

" MAKSUD LO APA ?? LO MAU NYINDIR GUA ?? PERGI LO !! " bentak rizky begitu keras . sampai kaset cd dan tiramisu di tangan syifa terjatuh berserakan .syifa bahkan mematung saking kaget nya .

Syifa tidak tau harus berbuat apa , rizky kelihatan begitu marah .padahal syifa hanya ingin mengambil hati rizky . berusaha mencari tau kesukaan rizky , mencari kesukaan rizky itu sampai lari2 an mengejar waktu saat istirahat sekolah dan kembali pas jam kelas .ini demi melihat senyum rizky , senyum rizky yang ga pernah syifa dapatkan sampai syifa kepo kepada anak bernama rizky nazar itu . air mata itu pun lolos begitu saja tanpa di sadari syifa , seperti nya syifa benar2 memasukkan ke dalam hati nya kata2 rizky yang keluar berupa bentakan itu .

Melihat air mata itu rizky seperti menyesal , tapi amarah juga masih menguasai rizky .akhirnya tanpa berbuat apa2 lagi rizky meninggal kan syifa .

Syifa sadar bahwa rizky beranjak meninggal kan nya , nggak . syifa nggak mau berhenti seperti ini , syifa tidak terima .bagaimanapun rizky tidak berhak membentak nya seperti itu . syifa mengelus dada nya menata hati kemudian mengusap air mata nya kemudian mengejar rizky .syifa berhenti sejenak , syifa inget dengan cd yang terjatuh , meski tiramisu nya tidak bisa di selamat kan tapi cd itu masih bisa di ambil nya .

" tunggu !!" ucap syifa kepada rizky yang tetap berjalan dan tak menghiraukan rizky .

" tunggguuuu " ulang syifa lagi yang juga sama sekali tidak di tanggapi rizky .

Syifa mengubah jalan nya menjadi berlari mengejar rizky . dan kemudian menahan tangan rizky , memposisikan diri di depan rizky dan menghalangi jalan rizky dengan tatapan marah nya .

" lo ga berhak !! lo ga berhak bentak gue kaya tadi " air mata syifa kembali tidak bisa di tahan nya .membuat rizky serba salah .

"jangan halangi jalan gue " ucap dingin rizky .

" gue ga akan pergi dan biarin lo pergi sebelum lo minta maaf sama gue " kekeuh syifa .

" lo sendiri yang cari masalah sama gue , lo sengaja buat gue emosi . lo sengaja mancing amarah gue "

" gue ngga mancing emosi lo .gue Cuma mau buat lo seneng . lo bisa kan liat expresi muka gue tadi , apa lo melihat kalo gue sengaja mancing emosi lo .gue dateng in lo , gue sengaja cari tau tentang kesukaan lo . dan gue cari , gua mau kasih sama lo . biar lo seneng , karna sejak pertama kali gue ketemu sama lo gue ngga pernah liat senyum lo . gue Cuma melihat sebuah robot yang selalu membaca buku .gue Cuma mau liat senyum lo "nafas syifa terlihat tidak teratur saat menjelaskan nya .

Tatapan marah rizky mereda ,terlihat seperti rizky menyesal dengan apa yang telah di perbuat nya .

" maaf " satu kata terucap dari mulut rizky . satu kata yang membuat jiwa dan hati syifa malah menjadi tak karuan , ga jelas , galau , entah apa namanya .

Rizky kemudian melangkah melewati samping syifa setelah kata maaf itu . sesuai janji syifa bahwa syifa akan ngasih jalan kalo rizky minta maaf kepada nya . syifa bener2 nggak ngerti dengan rizky , sekilas rizky terlihat begitu menyebalkan , menjengkel kan .tapi rizky bisa tiba2 baik , bahkan untuk meminta maaf , rizky tidak sesongong anak2 jaman sekarang yang gensi dengan kata terimakasih , maaf dan permisi.

--

Rasa penasaran it uterus menggelayuti syifa , sampai akhir nya syifa sekarang sudah berada di toko kue lagi .

" emn , tiramisu nya satu ya kak ??"ucap syifa pada pelayan toko kue tersebut .

Sambil menunggu pesanan nya syifa melihat kaset cd coldplay yang sedikit retak cover nya itu .syifa tidak akan menyerah . syifa pasti harus tau apa yang terjadi sama rizky , atau syifa mulai tertarik sama rizky ??.

" silakan dek " kata penjaga toko membuyarkan lamunan syifa.

Syifa menerimanya dan member uang 100 ribuan , dan pergi setelah kembalian di berikan .

--

Syifa sudah duduk di ruang tamu rumah rizky saat ini ketika pembantu rumah tangga rizky mempersilakan nya masuk dan berkata akan memanggilkan rizky .

Sambil menunggu syifa berdiri dan menuju ke satu almari kaca , yang di situ terdapat puluhan piala .

*juara 1 lomba debat .hampir semua bertuliskan kata2 itu .

" ada apa ??" kata dingin itu terlontar dari mulut rizky .

" gu,,, gue minta sama lo " ucap syifa kemudian .

" minta maaf buat ??"

" karna gue udah buat marah lo tadi ."

" udah lupain aja . gue nggak apa apa . sampai segala nyamperin kerumah gue .ga usah segitu nya "

" tapi gue merasa nggak enak sama lo "

" di maafin , loe boleh pergi . gue nggak apa apa "

" lo ngusir gue ??"

Rizky kelihatan salah tingkah kemudian .

" bukan , maksud gue . gue udah nggak apa2 , jadi lo boleh pulang "

Syifa tersenyum saat melihat rizky merasa bersalah seperti itu .

" lo itu lebih keliaatan nyenengin kalo baik gini tau nggak . bukan so cool dan cuek " sindir syifa .

" ga usah nyindir ,lo mau minum apa ??"

Syifa makin tersenyum .

" ada nya apa ??" sengaja banget syifa mencandai rizky .

" apa aja ada , lo mau apa ??"

" kopi ada ??"

" ada , lo mau kopi ??"

" kalo teh ??"

" ada juga , loe mau the apa kopi ??"
" kalo orange jus ada ga ??"

" sebenarnya lo mau minum apa sih ??"
syifa malah cekikikan melihat rizky jengkel .

" ngeselin banget sih , lebih baik lo pulang aja sana "
" eh , eh . jangan marah dong .gue mau ,,, air putih aja "
rizky reflect tersenyum ,entah kenapa .mungkin syifa aneh bin ajaib pikir rizky .

Senyum itu tanpa sadar di perhatikan syifa , dan saat rizky sadar rizky langsung pada expresi biasanya .

" ya udah , tunggu di sini dulu "

Rizky pergi dan syifa seperti orang gila , tersenyum2 sendiri tidak jelas .

#tobecontinue...

SEBUAH HATI UNTUK SYIFAWhere stories live. Discover now