CHAPTER 05

1K 90 1
                                    


PART05

"jadi , lo mau kan jadi peserta lomba debat ?" Tanya syifa sekali lagi setelah meneguk minuman nya .

" gue ga mau marah2 sama lo . tapi skali lagi gue bilang sama lo . gue ga bakal ikut lomba itu . cari aja kandidat lain "

" oke , kasih gue alas an yang bisa gue terima !!" lanjut syifa kemudian .

Rizky terdiam tidak tau mau menjawab apa , bukan tidak tau tepat nya tidak mau member alas an yang sebenar nya .

"lo hargain gue dong yang susah payah bujuk lo , agar supaya lo mau jadi kandidat .sampe gua bela2 in ke rumah lo segala macem "

" gue nggak pernah nyuruh lo bujuk gue , dari awal gue bilang ga mau .dan gue bilang jangan bujuk gue . jadi salah siapa ??"jawab rizky kemudian .

" ya salah lo lah , kalo lo langsung mau nerima tawaran gue .kan gue ga usah bujuk bujuk lo "

" ko malah nyalahin gue .jangan jadi anak ayam deh , kebingungan gitu "

" anak ayam ? maksud lo ??"

" iya . anak ayam . lo tau ayam ,ayam itu suka bingung . lo pernah ga liat ayam di jalanan pas lo naik mobil atau motor .... Si ayam mau nyeberang .tapi udah dapet satu perjalanan malah balik lagi .itu apa namanya kalo ga bodoh ."

" trus apa hubungan nya sama gue ?"

" ya sama kaya lo , udah dapat jawaban nggak masih aja balik nanya .apa beda nya coba ?"

"biarin aja .lo nggak pernah tau istilah hasil nggak akan menghianati usaha ya ??"

" udah selesai minum nya , kalo udah selesai , mending lo pulang aja . gue sibuk . gue masih banyak kerjaan , gue ga bisa ngelayanin orang yang kurang cerdas kaya lo "

" rese banget si lo , jadi lo ngusir gue . percuma aja lo lebih cerdas dari gue , tapi attitude lo minus .permisi " syifa yang geram pun tak pikir panjang lagi dan beranjak .

Setelah syifa di telan pintu keluar dari rumah rizky , rizky menarik nafas dan membuang nya kasar .mungkin rizky menyesal dengan perdebatan nya dengan syifa barusan .dan tiba2 rizky memijat2 pelips nya seperti orang yang sedang pusing .

--

" apa hebat nya dia , suka suka ngatain gue bodoh , kaya anak ayam . kurang cerdas lah ....emang nya dia tau apa tentang gue .rese banget , sumpah mau verrel maksa gue buat bujuk si anak belagu itu . gue nggak bakalan mau " omel syifa sendirian di jalanan .

Akhirnya syifa pulang kerumah nya , meski rasa penasaran pada rizky nazar masih menggelayuti nya . tapi syifa tidak mau lagi berurusan dengan yang namanya rizky si cowo belagu itu .

--

Sedangkan rizky termenung dalam kamar nya sendirian , angan nya melayang jauh .teringat dengan kejadian di masa lalu .

"emn , iky ... hari jum at janji ya lo mau nemenin gue .di acara ulang taun gue . gue pasti seneng banget kalo lo mau nemenin gue " seorang cewe cantik bernama dinda berbicara pada rizky dengan begitu manja nya .cewe yang jadi sahabat rizky dan sekaligus ornag yang di cintai rizky .

"ooohhhh pasti lah , pasti gue nemenin lo . apa sii yang ga buat lo . semua nya , pasti gua turutin "

" halah gaya lo .bener ya , gue Cuma mau lo di samping gue saat itu .karna hari itu hai special buat gue ."

Rizky tersenyum ,bagaimana tidak .rizky memendaam perasaan pada dinda , dan dida mengatakan keberadaan dirinya di samping dinda adalah yang paling di harap kan .

"din , gue boleh ngomong sesuatu nggak sama lo ??"

" nggak boleh , satu ucapan 10.000 gimana . lo tu ya , kalo mau ngomong . ngomong aja kali"

" gue ..... "

Ah rizky memilih menghentikan ingatan nya di masa lalu itu , terlalu sakit untuk di kenang dan di ingat2 secara terus2 an . rizky memutuskan mengambil earphone dan mendengarkan nya di volume paling keras .

--

Syifa sudah berada di dalam ruang osis berdua dengan verrel saat ini .

" boss , gue nyerah . gue ngga mau lagi berususan sama yang namanya rizky nazar . dia rese banget tau ngga . masak gue di sama in sama anak ayam "keluh syifa terhadap verrel.

" anak ayam ?? maksud nya ?'
" dia bilang gue bodoh rell .ngeselin banget tu anak ."

"ya udah , biar gue aja yang bujuk dia .sorry ya , udah bikin lo bête ."verrel mengacak2 rambut syifa .

Syifa tersenyum , verrel begitu kelihatan akrab dan sayang kepada syifa .

" nggak apa apa .ini bukan lo yang bikin bête , tapi manusia belagu itu ."

" baru kali ini gue liat seorang syifa jengkel sejengkel2 nya sama orang , jangan2 ada something nih ??"goda verrel .

" ah something apa an sii , jangan mengada ada deh "

" beneran , cara lo nyeritain rizky itu , beda dari cara lo nyeritain orang lain .gue tau lah , gue kan deket sama lo , jadi gue tau hal2 aneh yang terjadi sama lo "

Syifa mendadak salah tingkah dengan ucpan verrel .

" ih apa an sih , gue nggak suka ko sama tu cowo "

Kini giliran verrel yang tersenyum mengejek syifa .

" emangnya ad ague bilang lo suka sama rizky tadi . SCAK MATT . elo sendiri yang bilang ya "

" emn ,,, emn . bukan gitu maksud gue ...maksud gue nggak mungkin gue suka sikap rizky yang attitude nya minus gitu .bukan maksud apa2 "

" oh ya , tapi gue nggak percaya sama omongan lo . gue lebih percaya sama feeling dan insting gue ... lo ada something sama rizky ... daaaaa gue cabuuttt dulu ."

"eh verrel .... Gue nggak suka sama dia . apa an sii lo "

" BOHONG ... " teriak verrel dari kejauhan .

*suka sama rizky ??* Tanya syifa pada hati nya sendiri .

__

Menjelang istirahat pertama , syifa mendatangi rizky lagi .kali ini rizky sedang makan di kantin .

" maaf , atas ucapan gue kemaren "kata syifa yang tiba2 duduk di depan rizky . rizky yang sedang memakan nasi nya pun kaget .

" ucapan yang mana ??"

"pas gue ngatain attitude lo minus .gue cuman kesel aja ,gue nyesel bilang itu sama lo .ga seharus nya gue bilang kaya gitu .gue yang salah "

" ya udah lupain aja , gue malah ga mikirin itu "

" gue tau kok ,gue udah keterlaluan belakangan ini ganggu lo .bujuk lo , maksa lo buat jadi kandidat peserta lomba debat .harus nya gue sadar diri , pas lo bilang ga mau dan gue ga ganggu2 lo lagi "

Rizky merasa aneh dengan ucapan gadis di depan nya ini .berfikir terbuat dari apa hati ini cewe , sudah di katai bodoh , kurang cerdas , di usir dari rumah rizky .tapi malah minta maaf .

"gue tau , lo pasti bête pas gue ganggu2 lo . sekali lagi gue minta maaf .setelah ini gue ga ganggu lo lagi . gue permisi "

Syifa beranjak dari duduk nya dan meninggal kan rizky yang diam .

" tunggu ..." kata rizky kemudian .

Syifa berhenti dan menoleh kea rah rizky .

Dan rizky mendekati syifa .

" gue mau jadi peserta lomba debat itu "

Syifa terdiam , melihati mata rizky yang barusan mengatakan sesuatu . sesuatu yang aneh bagi syifa . apa syifa salah dengar .

#tobecontinue...


SEBUAH HATI UNTUK SYIFAWhere stories live. Discover now