PART 12
Hanya tinggal syifa seorang di dalam kelas nya saat bel pulang sekolah berbunyi beberapa saat yang lalu . syifa pelan2 mengambil sesuatu dari balik tas nya , menggenggam erat benda yang barusan di ambil nya dari tas kemudian menoleh ke kanan , kekiri , melihat kebelakang ,seperti seorang pencuri yang seolah2 akan kedapatan . benda dalam genggaman syifa itu adalah sebuah lip glos berwarna pink .syifa menatapi nya tapi kemudian dia menoleh lagi kebelakang , seolah dia ketakutan aka nada orang berada di situ .setelah dia merasa aman , dia buka lip glos itu , dan mengoleskan ke bibir mungil nya di depan kaca kecil milik nya . syifa tersenyum simpul melihat nya dalam kaca kecil itu . mungkin di hati syifa merasakan kekuatan lip glos itu , dia merasa lebih cantik dengan lipglos nya .
Tapi sekian detik kemudian syifa merengut .
*. Apa an sih , gua kan Cuma mau ketemu rizky .ya Allah , gue udah gila .nggak nggak nggak , pasti bukan karena apa2 . emn , masa iya gue pengen keliatan cantik depan rizky . nggak , no ! itu nggak bener .* gejolak nya dalam hati ,kemudian menghapus goresan pink di bibir nya dengan punggung tanggan dengan cepat . lalu melempar kaca dan lipglos nya ke dalam tas lagi . dan menggelengkan kepala dengan cepat mencegah pikiran yang tidak2 .
-
Rizky juga hanya tinggal sendirian di dalam kelas nya ketika syifa datang .
" em, maaf gue baru dateng . se,,,sekarang gue mau kok dengerin lo ngomong . gue janji bakal dengerin lo baik2 " ucap nya merasa berdosa pada rizky akibat ulah nya pagi tadi .
" duduk " pinta rizky melihat kea rah kursi di depan nya .
Dan syifa menuruti nya dengan begitu mudah .
Rizky membuka lembaran materi debat tadi pagi .
" jadi #%^$6$^@*^$^&*(^%$^&^% "
" iya "
" $^#@$#%&*^%$#%&^%$#@"
Syifa mengangguk2 .
" @#($^&*(@#$%^*%$#$%^%$%&% "
" ok "
" gua akan daur ulang lagi materi ini " lanjut rizky kemudian ,.
" gua ikut aja , gua percaya lo pasti lebih ngerti soal ginian " jawab syifa
Tapi rizky tiba2 diam Melihat intens kea rah wajah syifa ,membuat syifa tiba2 gugup dan salah tingkah .karena malu dia menundukkan wajah nya .
Syifa makin kaget begitu syifa menyadari sebuah ibu jari mengusap lembut ujung bibir syifa . hati nya yang semula normal , jantung nya yang semula berdetak berirama tiba2 berdetak tak keruan ,begitu cepat memburu seperti maling sedang di kejar masa , sangat tidak terkontrol .
" lo pake lip glos ?? sorry gue kira lo berdarah "
Malu ! tensin ! ga tau mau taruh muka di mana , grogi dan kesel .
" ih , apa apan sih lo !! " syifa ga tau lagi gimana nutupin nya . dia bener2 merasa seperti maling yang tertangkap basah . dengan muka kesel dan marah syifa berdiri begitu saja kemudian beranjak .
Sedang rizky hanya menampakkan muka seperti orang tak berdosa .
" kenapa dia , cewek aneh . cewek pake lip glos bukan nya itu biasa " kata nya pelan . aduh rizky bener2 tidak mengerti perasaan wanita .
-
" ahhhhhhhhhhhhh kesel , sebel . nyebelin banget sih tu cowo.ck , bikin orang tensin aja " umpat syifa di dalam ruang osis nya .
" siapa yang bikin tensin ?? " sebuah pertanyaan muncul setelah pintu osis di buka seseorang .
" oh ,,,, nggak apa2 ko bryan . ada apa ?? " Tanya syifa .
" kamu udah selesai ?? kamu mau pulang kan ?? "
" udah , iya sih gua udah mau pulang "
" kita jalan dulu gimana , ga mungkin kan kali ini kamu nolak ajakan aku lagi ."
Benar , syifa terlalu sering menolak ajakan bryan . udah berapa kali bryan menerima kekecewaan karena di tolak untuk jalan2 sama syifa .
" ya udah kita jalan , tapi bentaran aja gpp kan ??" jawab syifa .
" walau sebentar juga aku udah seneng banget " bryan begitu confident saat menjawab dan syifa hanya menampakan senyum manis yang terpaksa .
-
Tatapan rizky begitu tajam , melihat kearah syifa yang berjalan berdua dengan bryan di koridor .mungkin itu yang membuat syifa marah waktu rizky menghapus lipglos di bibir syifa pikir rizky . rizky mengerti , syifa ingin terlihat cantik di depan pacar nya tapi dia rizky malah menghapus nya , menghapus lipglos yang di anggap nya darah .
-
Rizky masih berjalan di belakang syifa dan bryan juga untuk menuju parkir . tatap matanya tetap tajam melihat bryan seperti mengobrol dengan syifa , dan syifa kelihatan sebentar2 tersenyum .
Syifa kaget ketika tiba2 bryan memegang tangan nya , menggandeng nya .
Tatapan tajam rizky seketika dialihkan nya secara cepat ke samping , tidak ingin melihat lebih jauh apa yang akan terjadi berikut nya .
Sedangkan syifa masih kaget dan terdiam dengan tangan nya yang di genggam oleh bryan . bryan yang tersenyum menatap syifa yg melamun .
Rizky mempercepat jalan nya melewati bryan dan juga syifa tanpa memandang kea rah ke duanya , lebih memilih cuek .
Tersadar dari lamunannya , syifa langsung melepaskan tangan nya dari bryan . hatinya berkecamuk , tiba2 risau dan galau . timbul berbagai macam pertanyaan yang muncul di kepala nya . rizky tadi melihat nya berpengangan tangan ?? rizky berfikiran apa tentanng itu ?? pasti rizky menyangka syifa pacaran dengan bryan . syifa sendiri di hantui pikiran2 seperti itu .
" kenapa , ko di lepas ??" Tanya bryan kemudian .
" lo yang apa an , ga usah gandeng gue " kesel syifa .
" okey sorry , aku Cuma mau nunjukin aku perduli sama kamu "
Kata2 bryan hanya menimbulkan wajah manyun syifa , kemudian melihat ke arah punggung yang berjalan menjauhi nya . punggung rizky , punggung itu yang membuat hati syifa makin tidak karuan tentang dugaan2 apa yang di fikirkan rizky .
-
Sesampai di parkiran , bryan membukakan pintu untuk syifa . syifa menatapi mobil rizky yang masih ada di situ , berarti rizky belum pulang . jadi kemana rizky tadi . syifa tidak tau bahwa rizky berada dalam mobil itu dan juga menatap tajam kea rah nya .
" kenapa ?? kamu nyari seseorang ?? " Tanya brian .
Syifa menggeleng pelan ,
" ayo masuk " pinta bryan . syifa masuk ke dalam mobil bryan setelah sebelum nya melirik sebentar kea rah mobil rizky .
Setelah itu bryan melajukan mobil itu meninggalkan sekolah .
Dengan raut wajah kesal rizky juga melajukan mobilnya . entah apa yang ada di dalam fikiran rizky . raut wajah nya tidak bisa di gambarkan , tidak bisa di jelaskan maksud nya .
-
Malam hari nya syifa kembali tidak bisa tidur , ia hanya mondar mandir seperti orang galau .ah bukan seperti orang galau , syifa memang galau . teringat tentang tatapan rizky dan juga belaian lembut jari rizky ke bibir syifa . syifa membelai sendiri jari nya dan tersenyum tipis , reflect ketika dia ingat kejadian itu ,dan segera menggeleng2 kan kepala nya dengan cpet begitu sadar .
" apa an, lewat bukan nya nyapa . malah nyelonong gitu aja . rizky tadi ngeliat tangan gue di pegang sama bryan ga ya ?? ah , kenapa gue jadi mikirin tu anak lagi sih ??"
To be continue ...
#SHUS12
YOU ARE READING
SEBUAH HATI UNTUK SYIFA
Teen FictionCut syifa mendapat tugas dari sang ketua osis Verrel bramasta untuk membujuk seseorang untuk mengikuti lomba debat . Rizky nazar , dialah orang yang di maksud oleh Verrel . syifa begitu mudah menerima tugas ini , dan dia sangat percaya diri saat me...