Prologue

10.7K 822 16
                                    


Mitologi sejarah Jepang dan kepercayaan Shinto menyebutkan, Amaterasu adalah dewi matahari yang memiliki peran sangat penting terhadap kehidupan. Dia juga dikenal dengan nama Amaterasu-Omikami atau Ohirume-no-Muchi-no-Kami. Namanya terdiri dari kata Amateru yang berarti "bersinar di surga". Salah satu dewi tertinggi dalam mitologi Jepang.

Susanoo atau yang juga dikenal dengan nama lengkap Takeheya Susanoo-no-Mikoto, adalah Kami (Dewa) yang berkuasa atas lautan dan badai. ia adalah sodara dari sang Dewi Amaterasu. Dia muncul sebagai salah satu dewa tertinggi dalam mitologi Jepang dan kepercayaan Shinto. Susanoo juga diyakini sebagai dewa yang berkuasa atas Yomi (Alam Kubur/Dunia bawah).

Menurut kisah legendaris Jepang, Kojiki, diceritakan bahwa hubungan antara Susanoo dengan Amaterasu tidak pernah akur. Suatu ketika saat Susanoo mendapat tugas dari ayahnya, dia pergi mengunjungi Amaterasu. Saudarinya menaruh kecurigaan walaupun Susanoo mengatakan hanya ingin mengucapkan salam perpisahan. Namun, bagaimanapun juga demi membuktikannya, mereka melakukan sebuah kompetisi. Masing-masing dari mereka mengambil objek dari lawan dan menciptakan dewa darinya. Amaterasu berhasil menciptakan 3 wanita dari pedang Susanoo sedangkan Susanoo menciptakan 5 pria dari kalung Amaterasu. Karena merasa diri mereka masing-masing sebagai pemenang, akhirnya Susanoo mengalah. Namun dia mengamuk dengan melemparkan kuda poni (binatang yang dianggap sakral oleh Amaterasu) ke dalam aula dan menewaskan salah satu penjaga. Susanoo juga menghancurkan ladang Amaterasu dengan badai buatannya. Setelah kejadian itu, Amaterasu marah dengan bersembunyi di sebuah goa dan Susanoo pun diusir.

Sejarah singkat itu saja sudah membuktikan bahwa Dewi Amaterasu dan Dewa Susanoo tidak bisa akur...

Tapi bagaimana jika mereka berdua kembali bereinkarnasi menjadi dua sosok manusia yang berjenis kelamin yang sama?!

.

.

.

Naruto adalah seorang pria yang lahir dalam keluarga Namikaze, keluarga yang dianggap suci oleh sebagian masyarakat jepang yang masih memegang teguh kebudayaan serta ajaran murni Agama Shinto. Naruto adalah seorang Pria straight yang lurus selurus penggaris, ia masih menikmati dada wanita yang bergoyang-goyang jika berlari, ia juga masih menikmati 'bibir' bawah wanita yang ia lihat dalam film-film blue yang pernah ia tonton bersama teman-teman seusianya. Tetapi kenapa ia malah di tunjuk sebagai seorang Miko, di tegaskan kembali ia di tunjuk sebagai seorang Miko. Setau Naruto yang otaknya bodoh, ehm, maksudnya polos, seorang Miko adalah seorang Perempuan bukannya seorang lelaki yang berwajah imut seperti dirinya!. Apalagi jika Naruto di tunjuk sebagai Miko untuk melayani Reinkarnasi Dewa Susanoo yang sialnya adalah teman sekelasnya yang keturunan Kekaisaran Jepang itu.

Sepertinya ada penyalahgunaan darah keturunan disini. Harusnya Temannya itu keturunan Dewi Amaterasu bukannya Dewa Susanoo!. Gini-gini Naruto juga tau dengan Sejarah.

"Jadi Naruto, kau harus melayani Tuan Susanoo dengan baik, sebagai seorang Miko juga Istrinya..."

Waduh, sialan bener ini Aki-aki, berani benar dirinya memanggil Naruto dengan sebutan Istri!.

Apakah perlu Naruto tunjukkan kesejatiannya sebagai lelaki disini?!. Sesepuh di depannya ini mungkin sudah Buta melihatnya kelaminnya.

"Mohon bantuannya... Dewi Amaterasu..."

Pria di hadapan Naruto menunduk, menunjukkan penghormatan padanya. Setelahnya mata hitam itu menatap Naruto dengan pandangan meremehkan.

Sumpah, Naruto ingin sekali menonjok muka pria angkuh itu.

Pria yang telah menjadi Rivalnya sejak kecil.

Uchiha. Sasuke.

.

.

.

.

Bersambung....

My Kami-samaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang