"Setiap pertemuan pasti berawal dari mata, apa yang kita lihat indah akan terlihat selalu indah, walaupun tidak selamanya akan tetap indah"
.
.
.
semua berawal pada hari itu, hari dimana aku mulai mengaguminya dan tentu saja menyukainya 😊
yah...
Aku adalah seorang siswa baru di sekolahku bisa dibilang adalah salah satu sekolah favorit.
Karena fasilitas yang memadai dan jurusan yang memang banyak diminati di sekolah ini, salah satunya adalah jurusan yang aku ambil, yaitu jurusan Akuntansi.Sebenarnya aku tidak terlalu suka berhitung, tapi entah kenapa aku memilih jurusan ini, bagiku suka atau tidak, aku akan tetap menjalaninya karena ini demi masa depan kan. Mungkin bisa saja aku memilih jurusan ini, dikarenakan memang menurutku jurusan ini lebih aku minati dibandingkan jurusan" lainnya, selain itu di jurusan ini juga lebih mayoritas ceweknya dari pada cowok.
Sejak SMP aku selalu menonton banyak serial drama di TV maupun sosial media, yah... banyak kisah cinta SMA.
kadang aku pun berfikir dan berangan. Bagaimana kisah cinta SMA ku? Akankah seperti film itu? atau film ini? Akankah berakhir bahagia? atau akan sebaliknya?
banyak pertanyaan muncul dibenakku ketika membayangkan tentang kisah cinta SMA layaknya di film.
.
.
.Pertama masuk sekolah ini aku memang sangatlah bimbang, karena memang sangat banyak yang mendaftar di sekolah ini, beberapa hari aku mengikuti tes, membuatku selalu berfikir apakah aku diterima atau tidak di sekolah ini.
Aku selalu berdo'a agar dapat di terima di sekolah ini,,,
.
.
.
.
Dan pada hari ini, adalah hari pengumuman penerimaan siswa, yang membuat jantungku terasa berdebar tidak karuan...
.
.
Saat aku tiba di sekolah, ternyata sudah sangat ramai siswa yang berkumpul di depan papan mading yang bertempelkan nama" siswa yang diterima sekaligus nama jurusannya, yang memang telah dipasang dan ditempel pengurus osis di sekolah ini.
.
.
.
saat pertama kali mendaftar, melaksanakan tes, hingga saat pengumuman penerimaan siswa pada hari ini, aku sungguh kagum pada pengurus osis di sekolah ini, karena mereka terlihat sangatlah bekerja keras dan sangat sabar dalam menjalankan setiap tes hingga pada hari ini, mereka terlihat tidak lelah dan terlihat begitu menjalankan kegiatan dengan bahagia.
Dengan melihat mereka...
Melihat kerja keras, kesabaran, kekompakan, dan keharmonisan mereka yang layaknya keluarga...
Aku sempat berfikir untuk dapat bergabung bersama mereka di kemudian hari, dan menjadi salah satu bagian dari pengurus osis di sekolah ini 😅
.
.
.
Aku menghentikan lamunanku saat salah seorang temanku menegurku dan mengajakku untuk melihat papan pengumuman .Akhirnya kami pun memutuskan untuk melihat dari sisi kanan dan kami berpencar untuk mencari nama kami masing"....
.
.
.
Aku masih mencari namaku di jurusan Akuntansi...
Tidak lama kemudian, aku sangat terkejut dan senangnya bukan main saat aku menemukan nama ku yang tertera disana , tepatnya di deretan siswa jurusan akuntansi...
.
.
Setelah melihat namaku, aku memutuskan untuk menjauh dari papan pengumuman dikarenakan memang disini sangat berdesakan dan sangat ramai,
Aku menuju ke bawah pohon yang tidak jauh dari papan pengumuman sambil menunggu teman"ku datang kemari....Setelah menunggu kurang lebih lima menit, akhirnya teman"ku pun datang, ada yang dengan keadaan bahagia, ada pula yang datang dengan raut wajah khawatir...
.
.
Aku pun bertanya dengan salah satu temanku dengan raut wajah khawatir dan seperti ingin menangis. sebut saja NellaMe :" Nell,kamu kenapa? " (sambil berjalan mendekati Nella)"
Nella :" Aku telah mencari namaku disana, tapi namaku tidak ada dan artinya aku tidak diterima."
Me : (Dengan ekspresi kaget) masa sih Nell? kamu jangan bercanda!!"
Nella : "Aku nggak bercanda Rin, kalau kamu tidak percaya lihat saja!! "( sambil meneteskan air matanya)
Me : Melihat dia menangis, tentu saja aku ikut bersedih dan akhirnya aku memeluknya, dengan harapan agar dia bisa tenang dan berkata " Kamu yang sabar ya, ayo kita lihat lagi. Mungkin kamu kurang teliti mencarinya!!"
Disaat aku masih menenangkan Nella, dan masih dengan posisi memeluknya. Datanglah dua temanku yang lain, yang juga meneteskan air mata.
.
.
.
Ternyata mereka mengalami nasib yang sama dengan Nella,
Tidak dapat di pungkiri, aku pun ikut sedih dan akhirnya aku pun ikut menangis, tapi kami tidak berputus asa.
Kami memutuskan untuk kembali ke papan pengumuman dan kembali mencari nama ketiga sahabat kami...
.
.
.
.
Setelah Selesai menjari di selur bagian papan pengumuman, dan kami memang tidak menemukan nama mereka...
Akhirnya kami memutuskan untuk menjauh dari papan itu untuk kembali ke bawah pohon tadi.Dibawah pohon kami saling berpelukan dan dalam keadaan semua menangis, bagaimana tidak. Keinginan kami untuk dapat satu sekolah dan selalu bersama pupus di hari ini, kami semua merasa benar" kecewa.
Masih dengan air mata yang berderai, kami pun saling menguatkan,..
Dengan kalimat yang di sampaikan salah satu sahabatku yang bernama Indah : "Walaupun kita nggak satu sekolah, kita harus tetep sama" , jangan pernah lupa kalau kita adalah sahabat, dan akan selalu menjadi sahabat!!"
Setelah kami rasa, kondisi kami sudah cukup tenang, kami pun memutuskan untuk kembali pulang.
Kami berjalan gontai menuju ke parkiran, dan kami pun pulang bersama-sama.
Sampai di part 1 ini bagaimana ceritanya??
Mohon di cermati dan komen jika ada yang tidak berkenan 😄
Dan jangan lupa baca part berikunya yahhhhh!! Jangan bosan 😅 Jangan lupa Vote nya kakak 😘
KAMU SEDANG MEMBACA
Kenapa Harus Melupakan ?
RomansaMelupakan, adalah sebuah kata yang mudah di ucap tapi sangat sulit dilakukan... Karena setiap usaha yang tidak diharapkan... cinta yang di sia sia kan... Dan perhatian yang diabaikan.... Memaksa setiap orang untuk Melupakan.... Tapi..... Kenapa h...