Cerita Masa Lalu dan Persiapan ke Hawaii

661 14 3
                                    

-still Gio-

"Tapi bagaimana bisa yah?" tanya Ariana dengan bingung dan penasaran.

"ayah juga tidak tahu.
Tapi karena Gio merupakan reinkarnasi dari Revan Giovanno, maka dialah yang menanggung kutukan yang dia buat dulu ketika sebelum dia bereinkarnasi.
Apa kalian berdua masih ingat itu?" tanya ayah kali ini dengan ekspresi wajahnya yang sangat serius.

Ariana menggeleng.

"Aku tidak ingat yah.
Aku hanya ingat kembali tentang satu hal saja yaitu kalau aku ini merupakan reinkarnasi dari Rihanna alias ibu.
Dan aku memang telah ditakdirkan untuk memenuhi janjiku pada Gio yang ternyata merupakan reinkarnasi dari Revan Giovanno.
Aku tau itu pun karena aku sering sekali bermimpi tentang masa laluku ketika aku yang masih menjadi Rihanna bersama Gio yang masih menjadi Revan Giovanno ketika membuat janji untuk bertemu lagi, bersatu lagi dan bersama lagi." kata Ariana panjang lebar.

"Aku pun juga sama seperti Ariana yah" kataku.

"Kalau begitu berarti kalian hanya ingat sedikit sekali tentang masa lalu kalian berdua.
Baiklah akan ayah ceritakan kembali masa lalu kalian untuk mengingat semuanya.
Dengarkan ceritaku ini sampai selesai." kata ayah mertuaku.

Aku dan Ariana mengangguk.

"Jadi sebelum kalian berdua bereinkarnasi,
Rihanna ibumu adalah adik kandung satu-satunya dari Alvaro Andreas dan anak perempuan dari Franky Philipeli dan Karina Philipeli.
Sementara Revan Giovanno adalah keturunan dari siluman harimau putih dan penyihir.
Dia orang yang dulu menjadi sahabat Franky ayahnya Rihanna dan sempat mencintai Karina ibunya Rihanna.
Tapi pada akhirnya Revan memusuhi Franky karena Frankylah menjadi pria yang beruntung bisa mendapatkan hati Karina.
Dia juga membenci Karina karena Karina dengan jelas menolak cinta dari Revan dan memilih Franky.
Disitulah timbul dendam di hati Revan.
Ketika dia mendengar Karina hamil,dia pun datang kepada Franky dan Karina untuk memberitahu bahwa dia akan mengutuk anak yangvsedang dikandung oleh Karina.
Kemudian dia pergi dan saat itu hujan turun dengan deras disertai petir. Langsung saja dia mengutuk bayi yang ada dalam kandungan Karina waktu itu. Jika Karina hamil anak laki-laki, maka anak laki-laki itu akan menjadi mermaid dan ketika anak laki-laki itu besar dan mempunyai istri dan anak nanti maka istri dan anaknya ikut menjadi mermaid. Akhirnya tibalah waktu Karina melahirkan.
Benarlah kalau Karina melahirkan seorang anak laki-laki.
Kemudian ketika dimandikan oleh salah satu suster, tiba-tiba kaki bayi laki-laki itu berubah menjadi ekor mermaid. Karina yang mengetahui hal itu sangat stres.
Begitu juga dengan Franky.
Tapi mereka berdua tau kalau itu adalah hasil kutukan dari Revan.
Maka itu mereka memberi nama Alvaro dan dengan terpaksa membuang bayi itu.
Namun mereka berdua tidak benar-benar membuangnya.
Mereka menjaga Alvaro dengan diam-diam.
Setelah Alvaro besar dia pun mempunyai nama belakang Andreas karena dia telah resmi di adopsi menjadi anak dari Sheryl Andreas.
Rihanna sendiri pernah jatuh cinta pada Alvaro hingga mengejarnya dan membuat Candy yang saat itu baru jadi pacarnya sempat hampir tak tertolong karena penyesalan terdalamnya sempat menolak cinta dari Alvaro.
Rihanna tidak tau kalau Alvaro adalah kakak kandungnya sampai kedua orang tuanya membeberkan rahasia mereka berdua kepada Rihanna karena Rihanna pernah menanyakan kenapa dia dan Alvaro tidak boleh berpacaran apalagi sampai menikah.
Akhirnya Rihanna pun menerima kenyataan itu dengan ikhlas.
Bahkan dia menjadi orang yang baik hati karena melindungi Alvaro dan juga Candy yang sudah sah menjadi istrinya Alvaro dari Revan.
Dia melindungi ayah dan ibunya juga dengan menuruti kemauan Revan untuk merekayasa kematiannya,mengubah namanya menjadi Meikha Jesslyn dan ikut dengan Revan ke New York.
Rihanna bisa bersama Revan karena Revan mengubah targetnya yang tadinya ingin menculik Alva jadi menculik Rihanna.
Dia ternyata sudah mengincar dan suka pada Rihanna seperti Dia menyukai Kariba ibunya dulu.
Rihanna dan Revan sudah pernah saling kenal sebelumnya.
Tapi Rihanna tidak sadar karena Revan memalsukan namanya menjadi Edgar Rifflow saat berkenalan dengan Rihanna.
Mereka juga sempat menikah di New York.
Sampai sebulan kemudian aku yang merupakan pangeran masa kecil Rihanna datang kembali kepada Rihanna untuk melindungi dirinya dari Revan dengan cara menculiknya.
Aku ingin mengembalikan Rihanna kepada keluarganya karena Rihanna sangat merindukan keluarganya. Akhirnya aku pun berhasil membawanya kembali kepada keluarganya.
Rihanna dan keluarganya langsung menyetujui lamaranku untuk menikah dengan Rihanna.
Saat pernikahan aku dan Rihanna tiba, Revan datang ke pernikahanku dan Rihanna.
Dia beradu mulut denganku dan hampir saja beradu fisik karena dia ingin Rihanna ikut dengannya oulang kembali ke New York.
Itu membuat Rihanna bingung harus memilih siapa.
Karena aku membaca pikiran dan hati Rihanna kalau dia sedang bimbang.
Dia merasa bersalah lada Revan karena meninggalkan Revan sendirian di New York.
Dia memang sangat menyayangi dan mencintaiku tapi ternyata dia juga sangat menyayangi dan mencintai Revan.
Aku pun saat itu harus bersiap untuk bersikap berbesar hati kalau Rihanna kan memilih Revan.
Dan ketika Rihanna sempat melarikan diri dari pernikahan dan dia hampir tertabrak mobil bak berisi beberapa potong besi yang sedang berjalan mundur.
Dia diselamatkan oleh Revan.
Revanlah yang tertusuk beberapa potong besi itu.
Dia pun terluka parah dan sekarat akhirnya meninggal demi membuktikan betapa sayang dan cintanya dia kepada Rihanna.
Tapi sebelum meninggal Rihanna pun sempat menyatakan kalau dia memilih Revan karena dia lebih sangat menyayangi dan mencintai Revan daripada aku.
Revan sangat senang tapi Revan berkata kepada Rihanna kalau Rihanna harus melanjutkan kembali pernikahannya denganku karena Revan sadar kalau saat itu dia tidak ditakdirkan bersama Rihanna di kehidupan pertamanya itu. Dia sempat memyesal meminta maaf pada Rihanna dan menitip kata maaf untuk keluarganya karena perbuatan-perbuatan jahatnya yang telah menyakiti Rihanna dan keluarganya.
Tapi dia berjanji kepada Rihanna kalau akan ada kehidupan kedua untuk dirinya dan Rihanna kalau mereka akan kembali bertemu lagi,bersatu dan bersama lagi.
Aku dan Rihanna melanjutkan untuk mengesahkan pernikahan aku dan Rihanna lalu setelah sah aku dan Rihanna langsung mengurus pemakaman Revan.
Setelah itu 9 bulan kemudian Rihanna melahirkan seorang anak perempuan dan meninggal dunia.
Anak perempuan itu kuberikan nama Ariana Dragon dan itu adalah kamu Ariana.
Lalu 19 tahun kemudian Ariana memperkenalkanku pada kekasihnya yang bernama Giorgino Revanno dan itu adalah kau Gio.
Aku sempat tidak percaya kalau kehidupan kedua untuk kalian memang ada.
Tapi itulah yang terjadi.
Awalnya ayah sedih kehilangan ibumu. Tapi ayah pun bahagia sekarang.
Karena ayah tau kau adalah reinkarnasi dari ibumu dan Gio adalah reinkarnasi dari Revan Giovanno orang yang sangat menyayangi dan mencintai ibumu dan juga sangat disayangi dan dicintai oleh ibumu.
Kalian memang ditakdirkan bersama. Dan kutukan mermaid itu mungkin akibat dari kamu yang dulu menjadi Revan lupa mencabut kutukan yang telah dibuat.
Maka itu kamu bisa menjadi mermaid dan Ariana anakku ikutan menjadi mermaid juga." cerita ayah mertuaku dengan panjang lebar.

"jadi aku harus gimana dong yah?" tanyaku.

"iya aku jadi gimana nieh yah?" kata Ariana ikut bertanya juga.

"Sepertinya uncle Thery dan aunty Angela sahabat ayah bisa membantu permasalahan kalian.
Tapi sayang sekali mereka sekarang tinggal di Hawaii." jawab ayah mertuaku.

"Berarti aku dan Ariana harus ke Hawaii?" tanyaku.

"yup. Tepat sekali." jawab ayah mertuaku.

"Baiklah. Kalau gitu aku dan Ariana akan ke sana sekaligus honeymoon." kataku.

"kapan kalian akan ke sana?" tanya ayah.

"kira-kira sekitar 3 hari lagi.aku akan memesan tiket pesawat untuk ke sana." kataku.

"baiklah. Lebih cepat lebih baik. Kalau gitu ayah doakan semoga kalian berdua berhasil." kata ayah mertuaku sambil menyodorkan kertas berisikan alamat rumah uncle Thery dan Angela di Hawaii.

"iya ayah terimakasih" ucapku dan Ariana berbarengan sambil tangan kananku menerima kertas pemberian ayah mertuaku itu.

Bersambung...

Mermaid Curse 2 (√)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang