sejeong nungguin daniel di halte bus deket sekolah. soalnya hari ini daniel ada latihan basket lagi. karena gamau kegebok bola lagi, jadi sejeong memilih tempat sejauh mungkin dari lapangan.
udah hampir sejam sejeong nungguin daniel, tapi orangnya ga kunjung dateng. sejeong sempet takut ditinggalin daniel, tapi dia pikir ga mungkin juga daniel dia. menurut sejeong daniel ga mungkin se-teledor itu.
lagian kalaupun daniel ninggalin dia, pasti keliatan juga kok. kan haltenya di depan sekolah.
"lahh jeong kok belom pulang?" tanya jonghyun- kakak kelasnya sejeong. dia itu ketumnya ekskul fotografi, dan sejeong ikut ekskul fotografi jadinya dia kenal.
"iya nihh kak. nungguin daniel."
"ohh.. emang kamu pulang sama daniel?"
sejeong ngangguk. "iya kak"
"kamu sama dia pacaran?"
sejeong rada ragu-ragu gitu mau jawab. lagian ini orang nanyanya blak-blakan banget. udah kek cewe menggali bahan gibah.
"yaa gitu dehh kak, hehe." jawab sejeong sambil cengar cengir.
jonghyun ikutan nyengir. "iya ya yaa.. sya ngerti."
"btw kamu saya calonin jadi ketum baru fotografi ya." kata jonghyun.
"lahh kak? kok saya?"
"udah lahh gapapa. lagian kan bukan kamu doang calonnya. pokoknya siapin visi misi kamu buat jadi ketum ya. saya tunggu paling lambat hari jumat."
"jumat besok kak?"
"iya"
"harus banget?"
"iyaa sejeongku sayang"
pas banget jonghyun ngomong gitu, daniel dateng. dramatis banget emang, tapi ya begitu kejadiannya.
daniel langsung narik tangan sejeong. "gausah manggil-manggil sayang! sejeong udah ada yang punya."
abis itu daniel narik sejeong pergi dari situ.
sumpah demi apapun sejeong malu banget rasanya. masalahnya itu kakak kelas, kan jadi ga enak gimanaa gitu. kalo daniel ngomongnya ke temen seangkatan mahh sejeong bodo amat.
begitu agak menjauh, sejeong nyubit tangannya daniel. "ihh apaan sihh? orang tadi kak jonghyun lagi bercanda."
"yaa bodo amat. mau dia serius atau bercanda gue tetep ga suka."
"yeuu.. cemburu lu ya?"
"ya iyalah! kalo gue ga cemburu ga wajar namanya."
sejeong pengen ketawa. sumpah ini orang lucu banget cemburunya.
"yaudahh sihh. kan tadi dia lagi bercanda doang. alay banget lu jadi orang."
"tapi kan tetep aja-"
"udah lahh ayo balik. gue capek nihh." kata sejeong, memotong kata-kata daniel.
daniel nge-iyain omongannya sejeong.
"ehh iya, kalo gue pulang ama lu terus si lele pulang ama siapa?" tanya sejeong.
daniel ngangkat bahu. "tau dahh. katanya dia ogah nebeng gue lagi."
"lahh emang kenapa?"
sekarang daniel malah cengar-cengir. "nanti juga lu bakalan tau."
sejeong nungguin daniel ngambil motor. begitu daniel ngeluarin motornya, sejeong malah gelagapan sendiri.
masalahnya motor yang dia keluarin bukan motor yang biasanya dia bawa.
sekarang dia bawanya motor ninja, yang dudukan belakangnya naik banget itu. terus ntar kalo supirnya ngerem atau ada gujrukan, yaaa gitu lahh.
"WEYY PANTESAN JAEHWAN OGAH NEBENG LU LAGI. KALO KEK GINI MAHH GUE JUGA OGAH NEBENG LU!" bentak sejeong.
"lahh emang kenapa? bukannya biasanya cewe seneng kalo cowonya bawa motor kek gini." jawab daniel tanpa merasa berdosa sedikit pun.
"ish! faedahnya bawa motor gede-gede apa sihh??!"
"kan biar keren beb. udah ahh buruan naik, katanya pengen balik."
dengan sangat terpaksa, sejeong naik motor barunya daniel. "dahh."
"pegangan boleh kali" kata daniel.
sejeong langsung ngegetok helmnya daniel. "yeuu najis!"
"ehh demi keselamatan. nanti daripada lu jatoh."
"yaa mangkanya lu bawa motornya pelan-pelan. udahh buruan jalan."
"iya iyaa. banyak mau lu."
+++
malemnya, sejeong main ke rumah chungha. ga ada alesan apa-apa sihh, cuma pengen aja. besok libur ini.
"jeong"
"apa?"
"lu jujur ya sama gue."
"kenapa chung?"
"lu sama daniel jadian ya?"
kalo dibilang kaget, sebenernya sihh engga. sejeong juga udah menduga, satu sekolahan juga paling udah pada tau. abis daniel nempel mulu ama sejeong.
kalo waktu itu mereka ga terciduk pacaran, gue yakin mereka juga ga bakalan tahan backstreet.
anyway, sejeong ngangguk-ngangguk aja. lagian percuma juga kalo dia nyangkal-nyangkal. ujung-ujungnya juga chungha pasti bakalan tau.
"kok lu mau sihh sama dia? kan gue udah bilang sama lu, daniel itu-"
"trouble maker nomer satu di sekolah." kata sejeong motong omongannya chungha.
"iya gue tau lu udah bilang begitu ke gue berkali-kali. kalo emang bener, ya terus kenapa? kalo selama ini gue liat, bandelnya daniel itu masih wajar kok. mungkin selama ini lu salah nilai dia."
"lagian nihh ya. kenapa sih lu tuhh gabisa bahagia aja gitu buat gue? tohh daniel juga bisa bikin gue seneng."
"jeong, gue bukannya ga suka lu deket sama daniel atau gimana. tapi gue cuma gamau lu diapa-apain sama dia." kata chungha.
"chung, plis gue udah gede. kalo emang daniel mau ngapa-ngapain gue, gue bisa jaga diri gue sendiri kok. udah dehh lu gausah suudzon mulu ama daniel. kasian tuhh bocahnya jadi takut ama lu."
"hmm.. iya yaudah dehh. anyway, congrats ya jeong. semoga langgeng lu ama si kudanil."
sejeong terkekeh. "makasih chung"
"ohh iya, btw lu ati-ati sama chaeyeon ya." kata chungha.
sejeong mengerutkan dahinya. "chaeyeon?"
"ehh iya gue lupa, lu kan anak baru. jadi si chaeyeon tuhh mantannya daniel, tapi dia kayak masih suka nempel ama daniel gitu lohh. padahal dulu dia yang mutusin daniel gara-gara dia dideketin jaehyun. ehh habis diputusin jaehyun si emak lampir nangis-nangis lagi ke daniel. pokoknya jijik dahh."
"yaa terus kenapa? kan danielnya udah sama gue sekarang."
chungha mengembuskan nafas panjang. capek juga dia jelasin panjang lebar tapi sejeongnya ga mudeng.
"yaa maksud gue jagain nohh cowo lu biar ga tergoda ama chaeyeon lagi. karena si chaeyeon ga bakal nyerah gitu aja walaupun daniel udah punya cewe baru."
"terus yaa ati-ati aja. takutnya ntar lu dilabrak ama dia."
+++
a/n ;
q pengen rajin apdet ahh biar cepet selesai. biar bisa cepet-cepet publish cerita sebelah hehehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
dear daniel
Fanfictionberawal dari suatu pertemuan yang bagaikan bagian pembuka teen fiction. © 2017, bobataee