+19

1.2K 162 11
                                    

udah seminggu sejeong ga denger kabar dari daniel, dan seminggu itu juga daniel ga masuk.

padahal minggu ini ukk tapi daniel malah ga masuk.

habis ketemu chaeyeon di rumahnya daniel, sejeong ga jadi nemuin daniel karena sejeong tau sejeong salah. kalo dia jadi daniel juga pasti dia ga bakalan mau ketemu dirinya sendiri.

alhasil mereka lost contact selama seminggu.

"jeong, makan dulu nihh." joy nyodorin sebungkus roti di meja sejeong.

sejeong geleng. "ga usah joy, buat lu aja."

joy malah berdecak. "lu tuhh muka udah pucet begitu masih aja ga mau makan. buruan makan." omel joy bak emak ngomelin anaknya gara-gara ga mau makan.

iya emang sejeong belakangan ini jadi jarang makan. udah gitu suka begadang pula.

dengan sangat terpaksa, sejeong pun membuka bungkus roti dan memakannya. rotinya ya yang dimakan bukan bungkusnya.

"lu segalau itu apa ditinggalin daniel? sampe-sampe lu gamau makan."

"gue bukannya galau ditinggalin daniel. tapi gue galau gara-gara gue sendiri."

ya ilahh cewe biasa banget kalo lagi galau ngomongnya suka ga jelas.

"jeong. mamanya daniel meninggal bukan gara-gara lu. dan waktu itu juga lu gatau kondisi mamanya daniel, jadi lu gausah ngerasa bersalah."

sejeong cuma diem.

joy menghembuskan nafas kasar. "yaudah, kalo gitu mendingan lu ketemu langsung sama daniel, terus minta maaf atau kasih penjelasan atau apa lahh biar masalahnya cepet selesai."

"jujur gue capek ngeliaf lu uring-uringan mulu." kata joy.

"tapi joy, gimana kalo dia malah jadi ngebenci gue? gimana kalo pas gue nemuin dia dia malah minta putus? gimana kalo-"

"jeong plis, daniel tuhh sayang banget sama lu. dia ga bakalan mungkin marah sama lu atau mutusin lu."

sejeong diem lagi.

tapi kalo dipikir-pikir, omongannya joy ada benernya juga. seenggaknya dia bisa dapet semacam penjelasan dengan ketemu daniel.

"yaudah. nanti pulang sekolah gue ke rumahnya daniel lagi."

"mau gue temenin? siapa tau lu butuh moral support."

sejeong ngangguk. "makasih banyak ya joy."

joy senyum. "sama-sama"

+++

pulang sekolah, sejeong ke rumah daniel untuk yang kedua kalinya. ditemenin sama joy.

"assalamualaikum" kata sejeong, agak sedikit teriak.

ga lama kemudian, si bibi ke depan. "waalaikumsalam.. ehh neng sejeong."

"ehh bibi, masih inget aja."

"yaa inget atuhh.. neng teh ada perlu apa kemari?"

"ngg.. anu bi, saya mau ketemu sama daniel. danielnya ada?"

begitu nama daniel disebut, muka si bibi yang tadinya sumringah langsung berubah.

"dek daniel... kabur dari rumah."

jelas sejeong kaget. joy yang daritadi diem aja juga kaget. "daniel kabur?" tanya keduanya.

si bibi ngangguk. "bibi tehh khawatir pisan dek daniel kenapa-napa. tapi bibi ga tau harus gimana. haduhh pusing pala bibi."

"bibi tau nggak daniel kabur karena apa?" tanya joy karena sejeong udah terlalu lemes buat ngapa-ngapain.

"jadi.. beberapa hari yang lalu sebelum dek daniel kabur dari rumah, papanya datang. habis itu malemnya bibi denger mereka ribut dan besoknya dek daniel udah ga ada di rumah." cerita si bibi.

muka sejeong yang udah pucet tambah pucet. "joy.. kalo dia kenapa-napa gimana?"

joy langsung ngelus kepalanya sejeong. "udah lu jangan panik dulu."

"kira-kira daniel kaburnya kemana ya bi?" tanya joy.

"nahh itu dia saya juga kurang tau. kalo saya tau pasti udah saya susulin."

"yaudah.. makasih banyak ya bi."

"iya neng sama-sama. nanti kalo misalkan nengnya dapet kabar soal dek daniel kasih tau bibi ya."

"pasti bi. bibi tenang aja, daniel itu bisa jaga dirinya sendiri baik-baik kok. saya yakin dia ga akan kenapa-napa."

"iyaa neng. kalo gitu saya masuk duluan ya."

"ehh iya bi, silahkan."

si bibi pun masuk kembali ke rumah, sedangkan joy sama sejeong masih ngedeprak di depan rumahnya daniel.

sejeong yang udah daritadi ngeringkuk disamperin sama joy. "jeong, lu jangan panik dulu. kan tadi gue udah bilang, daniel bisa jaga dirinya baik-baik kok. lu tenang dulu ya."

tapi omongannya joy justru malah bikin sejeong netesin air matanya. "tapi tetep aja, kalo dia nanti kenapa-napa gimana?"

joy langsung meluk sejeong. "udah.. daripada lu mikir yang macem-macem. mendingan lu pikirin aja daniel sekarang kira-kira dimana. biar kita bisa nyari dia."

"gatau gue, otak gue udah ga bisa dipake mikir lagi."

"bentar, coba gue tanya jaehwan dulu. siapa tau dia tau."

joy ngambil hp-nya buat nge-chat jaehwan. ga lama kemudian dia ngeliat ke sejeong sambil senyum.

"daniel ada di rumahnya jaehwan."

+++

a/n ;
ya Allah gue ga pinter banget bikin plot twist bhayy.

eniwei satu chapter lagi dear daniel tamat yakk. soalnya q mau beralih ke cerita sebelah hehe.

oiya, mau promosi nihh hehehe

mampir ke lapak sebelah sabi lahh ya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

mampir ke lapak sebelah sabi lahh ya

dear danielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang