"hitungan ke-10 kalo ga ngumpulin ulangannya ga ibu terima ya."
sekelas langsung pada teriak-teriakan.
"10.."
"BU BENTAR DULU BU"
"9.."
"BU BENTAR BU INI DIKIT LAGI!"
"8.."
"YA ALLAH BU JANGAN GITU APA, SAYA JADI GA FOKUS NGITUNGNYA."
"7.."
suara tangisan keputusasaan mulai dapat didengar.
"6.."
"BU YA ALLAH BU BENTAR DULU APA BU"
"5.."
"4.."
"3.."
"2.."
"1.."
dan abis hitungan ke-1 si ibu langsung keluar kelas.
alhasil udah lahh, semua anak-anaknya langsung pada ngejar dia. ngumpulin ulangan.
ada yang nangis-nangis. ada yang 'udah lahh bodo amat'. ada yang pasrah pasti remed. yaa tau sendiri lahh orang-orang kalo abis ulangan kayak gimana.
anyway, abis ngumpulin kertas ulangannya, sejeong langsung ngerasa lemes. lututnya udah ga kuat buat berdiri lagi, akhirnya dia terjatuh.
"ahh gue mau nangis" kata sejeong merengek-rengek.
"eh ehh ehh.. jeong udah.. jangan nangis apa!" kata joy.
tapi yang dilakukan sejeong justru malah sebaliknya. air matanya malah mengalir, membasahi pipinya.
kalo kalian mikir ini lebay banget, maka kalian harus nyoba ulangan mtk yang soalnya sebenernya cuma 1 tapi cara jawabnya ada 2 dan lu harus jawab pake cara dua-duanya. abis itu pas udah mau detik-detik terakhir, lu belom selesai ngitung tapi gurunya malah ngedesek-desek buat cepet-cepet ngumpulin. yang ada lu malah jadi ga fokus ngitung.
GIMANA KAGA NANGIS COYY??
"EHH ITU BEBEB GUE KENAPA??!!" daniel yang baru ngeliat sejeong langsung heboh.
dia lebih heboh ngeliat sejeong nangis dibandingin waktu ngumpulin ulangan mtk. yak sip, gpp.
"ehh niel, itu urusin apa cewe lu." kata joy yang ikutan panik ngeliat sejeong nangis.
"jeong lu kenapa ehh? jangan nangis disini dong, malu diliatin orang beb."
"bodoamat anjir! ga peduli gue mau diliatin orang juga!" kata sejeong masih terisak.
"mengawhy you cry cry lahh beb?"
joy nyikut daniel, yang dibales dengan bisikan 'sakit anjing'. tapi joy bodoamat, lagian ini orang pacarnya lagi sedih malah ngelawak.
"tadi gue belom selesai ngerjainnya.. huhuhu" sejeong nangis ngerengek-rengek.
dan dalam keadaan seperti ini, daniel masih sempet-sempetnya aja mikir kalo sejeong gemes.
"yaudahh sihh jeong. gue juga belom selesai." kata joy.
"tapi kan kemaren gue dapet cepe. masa habis itu nilai gue langsung jeblok?"
"yaudah sihh beb santuy aja. besok-besok juga nilai lu cepe lagi."
joy ngangguk-ngangguk menyetujui ucapannya daniel. "nahh iya bener tuhh kata cowo lu. kan lu pinter."
"tapi tetep aja gue sakit ati. huhuhu.."
"aduhh udahh apa jeong nangisnya jangan disini. kan kalo gue mau meluk-meluk lu jadi ga enak. nanti terciduk ama guru kan bahaya."
berkat omongannya barusan, daniel dapet tampolan dari sejeong.
joy yang ngeliat cuma geleng-geleng.
"udah lahh jeong gausah dipikirin. lagian ulangannya udah selesai juga, gabisa diapa-apain lagi. mendingan lu sekarang ke kelas, ambil tas terus balik dehh." kata joy berusaha menenangkan temannya itu.
tapi tetep aja, sejeong masih ga bisa berhenti nangis.
"aduhh jeong. udah apa nangisnya. ntar pulang kita mampir mekdi dulu dehh."
"gapunya duit" kata sejeong yang masih terisak.
"yaudah dehh gue yang bayarin. udah ya gausah nangis lagi."
sejeong terisak. "yaudah ayo"
daniel pengen ketawa. masalahnya muka sama suara dia gemesin banget. pengen nyubitin jadinya.
joy ngerangkul sejeong dan ngebawa dia ke kelas.
"ehh iya, lu gamau cuci muka dulu?" tanya joy.
sejeong geleng. "ga ahh. mager."
"ihh. emang lu ga malu apa diliatin orang?"
"bodo amat"
"yaudah lahh terserah lu aja." kata joy pasrah.
•••
sesuai janjinya daniel, sebelum balik ke rumah mereka mampir mekdi dulu.
seperti biasa, mekdi rame banget. dan isinya kebanyakan anak sma baru pulang sekolah. yaa maklum aja, mekdi itu kan tempat nongkinya anak sekolahan sejeong ama daniel.
daniel tau-tau ngegandeng tangannya sejeong.
"ish! ngapain sihh pegang-pegang?" kata sejeong ngomel. tapi dia ga berusaha buat ngelepas genggamannya daniel. dasar munafik.
"yaa emang salah? kan lu cewe gue."
"serah lu aja dahh"
oiya btw, mood-nya sejeong udah baikan. masih down sihh tapi udah agak mendingan lahh. berkat mekdi.
"kak daniel!!" teriak seorang cewe.
daniel noleh, sejeong juga ikutan.
muka gadis yang tadinya berseri-seri itu langsung berubah.
"ehh chaeyeon" kata daniel malas.
yaps. cewe yang barusan manggil daniel itu chaeyeon, alias mantannya yang nangis-nangis minta balikan sama daniel.
"dia siapanya kakak?" tanya chaeyeon sambil nunjuk sejeong.
sejeong natap chaeyeon sinis. rasanya dia pengen neriakin "GUE CEWENYA WOYY! LU GALIAT NIHH TANGAN GUE DIGANDENG?!!" tapi gajadi. ya keles dia tubir di mekdi. kan malu.
"lu gatau? dia cewe gue"
"kenalin, gue sejeong" kata sejeong sambil ngulurin tangannya.
chaeyeon menjabat tangan sejeong. "chaeyeon"
"kesini sama siapa?" tanya sejeong, mencoba menjadi se-ramah mungkin.
"tadinya sihh mau sama temen-temen aku. tapi katanya mereka pada ngaret soalnya mau ngapain dulu tau tadi."
"sambil nungguin temen aku dateng. aku boleh gabung sama kakak dulu nggak?"
+++
a/n ;
gue waktu nulis ini emang abis kuis mtk dan gue belom selesai ngerjainnya. jadi sedikit curhat.
KAMU SEDANG MEMBACA
dear daniel
Fanfictionberawal dari suatu pertemuan yang bagaikan bagian pembuka teen fiction. © 2017, bobataee