Kompetisi dance musim dingin akan dibuka bulan November 2017!Taerin tersenyum lebar saat ia melihat poster event itu, ia benar benar berharap banyak. Dance adalah hal yang paling ia suka, ia kemudian berlari dan menghampiri Sunghyo yang sedang duduk di pinggiran tangga lapangan dengan senyuman bodohnya menatap Jungkook yang tengah bermain bola di lapangan.
Taerin duduk di samping Sunghyo dan membuat badannya menyeggol sedikit tubuh Sunghyo, “Sunghyo! Menurut kamu gimana tentang kompetisi dance musim dingin?”
Sunghyo mentap Taerin sejenak dan kembali mentap ke depan, “Itu hal yang biasa, paling B-School yang bakal ngewakilin sekolah kita.” jawab Sunghyo
Taerin menyirit matanya pelan, “B-School? Siapa?” tanyanya.
Sunghyo mengganti posisinya dan beralik menghadap Taerin.
“B-School itu grup dance yang paling famous di sekolah ini. Anggotanya juga bener bener super duper keren. Mereka selalu menang setiap tahun,”
“Ada Eunwoo, Seungwoon, Minghao, dan Dayoon. Sisanya back dancer bayaran mereka sendiri, semuanya berasal dari keluarga kolongmerat.”
Taerin membulatkan matanya, ia menatap Sunghyo kaget. “Minghao? Ketua kelas di kelas kita?! Dan Seungwoon? Orang yang suka bikin onar di kelas?! Mereka ada di satu grup?!”
Dan Sunghyo mengangguk.
“Minghao itu kan cuek, Seungwoon itu pembuat onar. Mereka nggak pernah akur di kelas, tapi mereka ada di satu grup..”
“Minghao emang cuek, jarang bacot. Tapi hubungan mereka di luar enteng enteng aja kok. Setau gue Minghao gak punya musuk 1 pun di sekolah. Kecuali Mary,” jelas Sunghyo.
“Mary? Cewek yang waktu itu nolak saya mentah mentah buat duduk ama dia? Cewek yang sering bolos itu?” tanya Taerin dan dibalas anggukan oleh Sunghyo.
“Memangnya mereka ada masalah apa?”
Sunghyo menggeleng, ia menghela nafasnya pelan. “Gue gak yakin juga mereka musuhan, soalnya emang sifat mereka sama sama cuek. Jadi gue ragu, mereka itu musuhan apa nggak. Soalnya pas masih kelas 11 Minghao itu deket ama Mary. Walaupun Mary-nya cuek parah,”
“Jadi sekarang mereka Jauh jauhan gitu?” ucap Taerin.
“Ya begitulah. Walaupun bangkunya deket, dua barisan belakang. Mereka cuma diem, ngejauhin sih nggak. Tapi ya gitu cuek.”
“Jadi begitu ya..” ucap Taerin seraya mengangguk.
“Tapi kalau misalkan saya buat grup dan itu bakal masih ada harapan buat ikut apa nggak?” tanya Taerin penuh harap.
Sunghyo kembali menatap Taerin, ia benar benar penasaran mengapa Taerin ingin sekali mengikuti lomba itu. Padahal sudah jelas bahwa B-School lah yang terbaik.
“Sunghyo jawab!” seru Taerin.
“Taerin, kan udah gue bilang. Pasti B-School yang bakal dipilih. Lu lagian ngapain sih pake pengen acara ikut event dance segala?” tanya Sunghyo penasaran.
“Saya suka banget sama Dance, makanya saya pengen ikut.” jawab Taerin mantap.
“Apa? Ada yang mau ngelawan B-School nih ceritanya?” ucap seseorang dari belakang mereka.
Taerin dan Sunghyo menoleh, disana terdapat 4 orang sedang berdiri menatap mereka. Terdapat 3 laki laki dan 1 perempuan disana. Tak lama kemudian orang orang itu berjalan menghampiri mereka.
“Siapa kalian?” tanya Taerin penasaran.
Perempuan yang ber-name tag ‘Han Dayoon’ itu sedang melipat tangannya dan mengibas rambutnya pelan lalu menghela nafasnya kasar, “Lo dari tadi ngomongin kita dan lo gatau siapa kita?”
Taerin membulatkan matanya, terlebih saat menyadari Seungwoon dan Minghao juga berada disana. “B-School?” ucapnya ragu.
Dayoon tersenyum remeh, “Nah itu lo tau. Tadi gue denger kalian mau buat club Dance buat event musim dingin?”
Taerin mengangguk.
Sunghyo menutup matanya dan menunduk, ia benar benar ingin mengutuk Taerin. Masalah terbesarnya adalah, mereka ini orang yang paling berpengaruh di sekolah ini.
Dayoon itu tersenyum simpul menatap Taerin dan beberapa detik kemudian Seungwoon berteriak, “HEI LO SEMUA KESINI, DISINI ADA YANG MAU NANTANGIN B-SCHOOL BUAT EVENT MUSIM DINGIN.”
Hanya butuh beberapa menit, puluhan orang sudah berlari dan berkumpul di tempat itu. Semua mengelilingi Taerin, Sunghyo dan B-School.
“Lo yakin mau nantangin B-School?” tanya Dayoon itu dengan nada sinis.
“Percuma lo nantangin kita, gaakan berhasil.” ucap Seungwoon sinis.
Dapat Taerin lihat, Minghao hanya memasang wajah datarnya. Ia hanya diam melihat Dayoon dan Seungwoon yang sedang berulah. Dan laki laki yang ia ketahui bernama Eunwoo itu hanya tersenyum sinis.
“Kata siapa mereka gak akan berhasil?” ucap seorang pria dari arah belakang.
“KYAAAA JEON JUNGKOOK!!” Teriak beberapa perempuan yang berada disana.
Jungkook berjalan dan menghampiri Sunghyo dan Taerin. Dengan bajunya yang basah dan keringatnya yang masih mengalir membuat beberapa perempuan menjerit dengan keras.
Jungkook menatap B-School, ia tersenyum simpul. “kenapa kalian terlalu yakin? Bisa aja ada yang lebih baik dari pada kalian.” ucap Jungkook.
“Ha?” Dayoon membulatkan matanya dan melirim Jungkook dengan tatapan tidak suka.
“Gue bakal ikut Taerin buat nantangin kalian. Kalian liat hasilnya nanti, terutama lo Minghao.”
Minghao hanya cuek, namun anggota lainnya terlihat sinis dan tidak suka. B-School meninggalkan tempat itu sebelum Eunwoo berbisik kepada Jungkook,
“Coba aja kalau lo bisa..”
***
Percaya diri banget lo nyet, liat aja nanti. —jjk
Author lagi sakit:" jadinya bisa update eheu. Biasanya jarang punya waktu buat pegang hp eheu:"
Jangan lupa atuu votementnya:(
-sempakminghao
KAMU SEDANG MEMBACA
Cuek • Xu Minghao [On Going]
Conto"udah cuek, galak lagi. Mati aja lo pada anjg!" ⚠ Bahasa non-baku ❌ Banyak istilah kasar sempakminghao©2017 #249 on SHORT STORY [050318] start on: 070517