Sehun sama Aluna lagi jalan berdua gandengan tangan, udah jam pulang sekolah dan mereka berencana buat nongkrong dulu di cafe langganan mereka.
"Sehun bisa ikut saya sebentar"
Itu kepala sekolah yang manggil Sehun dan Sehun cuma ngangguk.
"Sayang kamu tunggu aja di mobil gimana? aku harus nemuin kepsek dulu nih"
"Iya tapi jangan lama"
Sehun ngangguk lalu pergi nyusul kepseknya yang udah pergi duluan. Sehun udah nyampe di depan pintu ruangannya terus ngetuk pintunya.
"Masuk!!" perintah dari dalam ruangan.
"Ada apa ya pak manggil saya" Sehun gak suka basa basi jadi langsung nanya to the point aja.
"Kamu udah kelas 3 sebentar lagi mau lulus, catatan kamu di buku kasus sekolah udah numpuk sampe kapan kamu mau seperti ini terus? saya udah telpon papa kamu biar beliau yang kasih tau kamu harus ngapain" jelas pak kepala sekolah.
"Udah pak gitu aja? klo udah saya permisi" Sehun langsung keluar ruangan males banget rasanya ada di dalem ruangan sama bapak bapak yang so berwibawa macem kepala sekolahnya pikir Sehun.
***
"Kenapa pak kepsek manggil kamu?" tanya Aluna
"Biasalah nyeramahin aku" jawab Sehun malas
Aluna cuma menghela nafasnya, dia hafal banget kelakuan pacarnya ini kayak gimana. Suka bolos, suka telat, suka bikin ribut dan banyak lagi kelakuan kelakuan absurd Sehun yang lain. Aluna sebenernya udah sering ngasih tau Sehun supaya kelakuannya beneran dikit tapi ya gitu bilangnya iya tapi besok beda lagi. Aluna pusing jadi dia biarin aja selama Sehun ga bunuh orang dia bakalan agak tenang walaupun kadang suka was was klo denger Sehun berantem sama anak luar sekolahnya. Bukan apa apa dia cuma takut Sehun kenapa kenapa terus klo sampe bunuh orang kan bahaya bisa masuk penjara nanti yang jadi pacar Aluna siapa? gitu gitu juga Aluna cinta sama Sehun.
"Hun kita ga jadi aja ya ke cafe nya"
"Loh kenapa? atau kamu mau ke tempat lain?"
"Engga, aku lupa klo mau nemenin mama nyalon Hun"
"Yaudah klo gitu aku langsung anterin kamu pulang"
Sehun langsung nganterin Aluna pulang ke rumahnya. Dia juga sebenernya udah harus cepet pulang, papanya udah nelponin dia cuma ga Sehun angkat.
"Pasti ini soal si kepsek sialan itu ngadu ke papa"
Sehun udah sampe di rumahnya dan bener aja papanya udah nungguin dia di kursi ruang tamu, papanya langsung nyamperin Sehun.
"Ikut papa"
Dengan males Sehun ngikutin ke ruang kerja papanya. Sehun langsung duduk di hadapan papanya yang lagi natap dia geram.
"Sampe kapan kamu mau jadi anak berandalan hah?"
Oh Sean. Itu nama papanya Sehun. Menatap anaknya dengan geram, dia tidak habis pikir kenapa anaknya tumbuh jadi anak yang berandalan dan susah diatur padahal seingatnya dia tidak pernah mengajarkan yang tidak tidak pada anaknya.
Sehun? Dia cuma diem aja males juga nanggepin papanya yang sama cerewetnya kayak guru guru di sekolahnya.
Fyi, Sehun jadi kayak gini itu karna ditinggal mamanya. Sehun sempet terpuruk dan ga mau sekolah setelah mamanya meninggal. Nah setelah mau sekolah ya gini jadi anak nakal ngelakuin hal yang ga baik.
"Papa ga tau harus dengan cara apalagi ngadepin kamu Hun, papa ga pernah minta apapun dari kamu. Papa cuma minta kamu jadi anak baik udah itu aja, apa susah buat kamu?"
Sehun cuma diem aja natap papanya datar. Dia bukannya ga mau nurut sama papanya jadi anak baik tapi buat Sehun ini cara dia ngelampiasin kesedihan sama luka hati dia semenjak mamanya meninggal. Sehun langsung keluar ruangan papanya menuju kamarnya, ganti baju udah gitu pergi lagi dari rumah. Dia ga pernah betah di rumah, lebih banyak ngabisin waktunya di luar. Rumah cuma tempat tidur aja buat Sehun.
***
Sekarang Sehun lagi di rumahnya Kai. Lagi maen ps di kamarnya Kai.
"Kusut amat muka lu sat, ada masalah? si Luna ngambek lagi sama lu?"
"Bokap gue"
Kai ngangguk ngangguk aja dia udah paham maksudnya Sehun itu apa, dia udah sahabatan sama Sehun dari kecil jadi dia tahu gimana Sehun sama masalahnya kayak apa.
"Udahlah jangan tegang gitu muka lu Hun, enjoy biasanya juga lu ga pernah ngambil pusing omongan bokap lu"
"Gue lagi fokus maen nih jangan bacot mulu"
Kai mendengus, dia tadinya mau jadi sahabat yang baik buat Sehun nenangin sama ngasih semangat ke Sehun malah di balesnya gini. Kai itu peduli sama Sehun dia mau ngasih saran yang bener aja kali ini ga mau ngajak yang ga bener terus sama sahabatnya.
"Ko lu anjing ya Hun, gue bukannya bacot gue cuma mau nyemangatin lu biar ga stress, gue ga mau punya sahabat stress"
"Gue ga stress jing, apaan banget kayak gini aja stress. Diem aja lu sat" Sehun mendengus denger omongan Kai.
"Ga tau diri ya si brengsek klo gue bilangin. Gini gini gue peduli terus sayang sama lu bangsat!" Kai udah mulai emosi nanggepin sahabat absurdnya ini.
"Jijik anjir gue dengernya, apa tadi lu bilang sayang? homoan lu ya, sorry gue ga menerima sayang lu gue cuma menerima sayang dari Alunaku seorang"
"Bangsat gue tenggelemin juga lu di laut"
Sehun acuh aja dengerin omongannya Kai. Ga penting juga buat Sehun.
Semoga kalian pada suka ya readers sama cerita ini.
Maafin klo ada typo sama bahasanya yang kasar, tuntutan ceritanya harus gini.
Jangan lupa vote guys
😘😘😘