Buat yang merasa asing dengan tema ini, tolong dibaca panduan ini terlebih dahulu ya!
-------------------------------------
WARNING!!!!
1. Ini adalah cerita YAOI atau BL atau Boys Love atau cowokXcowok
2. Saya adalah penulis amatir dalam hal ini. Sejauh yang saya tau, cerita BL yang saya buat baru ada 2 (pribadi) dan 1 (kolaborasi), lalu ditambah ini totalnya jadi 4. Jadi, yang kurang berkenan dengan ceritanya mohon kritik dan saran... trus mohon dimaafkan dan dimaklumi saja.
3. Kenapa kali ini nulis BL?! Karena saya ngerasain tantangan tersendiri bikin genre seperti ini. Jujur, selama ini saya ngerasa ada tekanan tersendiri nulis BL. Soalnya dalam benak saya, meski uke... Cowok ya COWOK!! Mereka lebih banyak gunain logika ketimbang perasaan. Jadi kalo ngebayangin Uke kelebihan hormon endrosteron(?) ala cewek-cewek butuh perhatian.... ntah kenapa jijik sendiri =""")))
4. Kenapa ngangkat tema OMEGAVERS?! Ehemm... karena tema fanfic ini... ANTIMENSTREM!!! Muahahahahahahaha /ketawa jahat /plaaaaaaakkk/ jarang loh yang bikin... malah di dunia fanfic johnnys, saya belom nemu yang bikin konten omegavers hehehehehe :D so, Takaki.. Daiki.. maafkan daku menjadikan kalian berdua kelinci percobaan =")))
5. Sekali lagi saya ingatkan, ini cerita BL... bagi yang gak suka, saya gak perlu judge anda.. silahkan keluar dari cerita ini. Saya juga gak maksa anda untuk baca cerita ini. Sekali lagi saya merasa menulis cerita BL adalah sebuah tantangan baru untuk saya dalam hal menulis, dan saya ingin menyelesaikan tantangan itu dan melihat hasilnya dari para pembaca yang memang welcome dengan tema ini.
6. Setelah membaca, VOMENT WAJIB HUKUMNYA!!! /heh
==========================
Penjelasan Singkat Mengenai Tema ini!
Omegavers, apa itu?
Omegaverse adalah nama lain dari konten man-pregnancy. (Bagi yang merasa gak suka dengan tema cerita seperti ini, silahkan tutup aja ceritanya. Gak perlu dibaca. I warned you!! Kalau masih baca juga, resiko tanggung sendiri)
Tema ini merupakan sebuah tema yang berasal dari daratan Eropa dan Amerika, lalu mulai terkenal di Jepang. Omegaverse pada dasarnya merupakan sifat yang sering kita jumpai pada perilaku serigala, dan dalam konten ini terjadi pada manusia. Pada tema ini, diceritakan dimana saat manusia di dunia terbagi menjadi Primary Sex dan Secondary Sex.
Primary Sex seperti yang kita ketahui secara umum bahwa HANYA seorang Pria yang bisa membuahi seorang Wanita.
Lalu muncullah Secondary Sex, dimana manusia terbagi menjadi 3 golongan tanpa memandang pria atau wanita yakni Alpha, Beta, dan Omega.
Dalam Omegaverse, seorang Alpha adalah ras yang paling unggul diantara semuanya. Memiliki karisma tersendiri yang membuatnya mampu membuatnya berada di hirearki tertinggi baik itu sebagai pemimpin perusahaan, pemimpin dalam politik dsb. Bahkan seorang keluarga Alpha adalah keluarga yang dihormati dan disegani oleh yang lain. Dalam sebuah populasi hanya ada 20% Alpha yang dapat di temukan, dan kebanyakan adalah pria.
Kemudian Beta, adalah golongan ras menengah. Mereka juga memiliki karisma namun tidak sekuat Alpha. Dalam sebuah populasi, ras Beta terdapat 70% dari jumlah keseluruhan.
Terakhir adalah Omega yang merupakan golongan paling bawah. Mereka adalah makhluk yang sangat lemah. Bahkan dalam masyarakat omega selalu diremehkan dan dianggap berada di kasta sosial paling rendah.
Nah.. dalam BL story, yang biasanya dan umum dijadikan Uke/penerima adalah lelaki ras Omega. Pria omega memilili fisik seperti pria tetapi tidak bisa menghasilkan sperma, justru mereka memiliki rahim selayaknya wanita.
Yang membedakan dengan konten m-preg kebanyakan adalah Omega itu sendiri, dimana mereka akan mengeluarkan feromon dari tubuhnya untuk menarik para Alpha membuahinya dalam sebulan sekali yang dikenal dengan sebutan masa 'heat', atau masa untuk 'dibuahi'. Feromon ini dapat ditekan dengan mengkonsumsi semacam obat yang terbuat dari hormon Alpha.
Alpha adalah satu-satunya yang bisa membuat seorang Omega hamil, dan feromon Omega hanya bisa mempengaruhi dengan kuat seorang Alpha. Sedangkan Beta, mereka mampu menahan diri dari feromon Omega dan mereka tidak bisa membuahi seorang Omega. Singkatnya kemampuan mereka hanya terbatas pada Primary Sex saja.
Keunikan berikutnya adalah saat seorang Alpha memutuskan untuk berpasangan dengan Omega, disebut dengam "Bond". Seorang Alpha akan memberikan tanda kepemilikan dengan menggigit tepat di tengkuk Omega. Dan jika mereka adalah sepasang soulmate, setelah Alpha memberikan tanda maka Ia tidak akan bereaksi lagi dengan feromon Omega lain selain pasangannya sendiri.
Intinya sih, ini cerita ini adalah BL dengan Uke yang bisa halimperdanakusuma/plaaaaakkk
Sekian penjelasan mengenai konten ini. Penjelasan lanjutan akan disisipkan di dalam cerita. Yang masih belum jelas mengenai konten ini atau ingin memberikan koreksi pada penjelasannya, silahkan pada kolom komentar ^0^)v
----------
source info:
*Manga >> Pendulum: Kemonobito Omegavers, Sayonara Alpha, Tadaima Okaeri
*Wattpad >> Bitter Painful (by Arizki)
KAMU SEDANG MEMBACA
DROWNING
RandomArioka Daiki, seorang mahasiswa semester akhir. Seorang biasa-biasa saja, begitulah menurutnya. Namun sejak bertemu dengan seorang pria bernama Takaki Yuya, hidupnya seolah berubah. Tidak hanya hidupnya, namun sesuatu dalam dirinya ikut bergejolak...