#2 sedikit tentang bari

914 30 0
                                    

Semenjak kejadian dimana gue nemenin bari ke rumah sakit, bari jadi agak sedikit gimana gitu sama gue.

Sedangkan waktu itu gue masih pacarnya alfi tapi gue sama alfi udah lost contak tapi gue masih belum putus sama alfi.

Nah....

Gue kan mulai sering chat gitu sama bari. Gue chat sama bari cuma sekedar curhat. Gue curhat tentang gue sama alfi. Dan bari curhat tentang sekarang gimana dia sama hani.

Gue chat sama dia, temen sekelas gak ada yang tau.
Eh.. Adadeng..
Gue cerita sama temen gue yang namanya sahila. Udah cuma sahila doang yang tau.

Sedangkan di sisi lain...

Hani temen sebangku gue, dia cerita sama gue. Dia bilang kalo misal si bari udah mulai ngejauhin dia. Bari udah mulai gak care lagi sama dia. Bari udah mulai agak ngejauh dari dia. Bari udah mulai gak ngejar ngejak dia lagi.

Sedangkan gue sama bari selalu chat chat an rutin setiap hari. Kita jadi agak deket gitu. Setiap kita chat kita ngomongin apapun walaupun itu gak mutu. Tapi selalu bisa buat mood gue bagus.

Hani bilang sama gue kalau dia nyesel udah sia sia in bari. Dia udah nyesel karena dia udah gak pedali tentang apa yang udah bari lakuin untuk dia.

Gue....

Cuma bisa menjadi pendengar yang baik.

Sedangkan di belakang, gue udah mulai nyaman sama bari. Meskipun status gue masih jadi pacar orang...

Gue jahat gak sih..

Gue jadi penikung gak sih...

Gue bener bener gak tau apa yang harus gue lakuin..

Di kelas pada waktu jam istirahat. Hani sepeti biasa selalu cerita sama gue

"sha, lo tau gak.. Kemaren bari bales chat gue singkat gitu.."cerita hani

"lah.. Emangnya napa bisa gitu ."tanya gue sok penasaran

Padahal kemaren gue chat sama bari lagi ngomongin pak bon (tukang bersih-bersih) di sekolah rambutnya panjang, dia punya kutu apa engga wkwk

"gak tau.. Padahal gue udah coba yang nyari topik. Tapi dia tetep gitu.. Gak kayak dulu lagi" jelas hani lagi

"ya mungkin bari lelah" kata gue seadanyaa

"gue gak mau ngelepas bari gitu aja. Baru baru sadar kalo gue ngelepas bari berarti gue yang goblok. Bari kan tajir, ganteng kece,hits lagi.. Gilaaa.. Kemana aja ya gue selama ini."kata hani menggebu gebu

"yaudah.. Ajak dia aja mulai dari awal"kata gue

Walaupun gue rada gimana gitu bilangnya. Tapi kalo misal itu yang terbaik buat bari kenapa enggak

"iya ah.. Pokoknya gue mau buat dia care lagi sama gue. Gue harus jadi pacarnya bari."kata dia senang

"kenapa lu gak respon dia lagi dulu dulu"tanya gue sok kepo

"ya dulu kan gue masih seneng sama gebetan gebetan gue. Sedangkan lu bertahan doang sama satu orang."kata hani mojokin gue

"iyalah gapapa. Gue kan gak secantik lo yang banyak cowok ngedeketin."kata gue sinis sambil ketawa

"nah itu lu tau. Makanya hits dong. Bergaul sama kakak kelas. Nanti banyak yang ngedeketin"kata hani lagi

"gue cukup dengan diri gue yang sekarang han. Dan gue gabakal jadi seperti lo. Dan gue gak kepengen juga"kata gue seadanya

"yaudah si. Pokoknya liat aja nanti kalo jadian sama bari. Gue makin tambah hits deh." kata hani sombong

Gue cuma senyum menanggapainya.

Gue bilang sama bari. Kalo misal hani mau mulai dari awal sama dia. Gue juga bilang kalo misal hani udah nyesel karena sia sia in dia. Gue bilang gitu supaya bari tau. Mungkin dia bisa seneng karena cewek yang selama ini di kejar kejar udah mulai takhluk sama dia.

Tapi dia malah jawab...

Gue udah gak tertarik sama hani. Bari bilang sama gue kalau dia udah cukup sampe kemarin waktu liga aja dia liat hani sama cowok lain. Dia bilang dia udah gak ngarepin hani lagi.

Katanya udah cukup hani nyakitin dia sampe segitunya. Sudah cukup dia menjadi bodoh demi cewek yang gak pantes buat di perjuangin. Bari juga bolang dia gak mau mulai dari awal lagi sama hani. Udah cukup selama ini dia udah sabar dengan hani.

Dan yang gue tau jawaban bari seperti itu.gue cukup kaget. Ternyata gitu ya kalau cowok udah tersakiti.

Oke gue terima keputusan bari. Yang penting gue udah mencoba buat nyatuin mereka lagi.

Sejak saat itu gue jadi makin deket sama bari. Entah kenapa bari selalu bisa menghibur gue disaat gue badmood. Walaupun dia konyol orangnya tapi justru kekonyolannya itu yang buat jadi seru kalo lagi sama dia.

Gue kecelakaan motor. Bari selalu ada buat gue. Bahkan dia sering bawain bunga buat gue. Dia juga sering beliin gue bubur karena dia tau gue belum bisa makan nasi karena gigi gue yang rempal. Dia juga selalu nyempetin setiap pulang sekolah nemenin gue sebentar waktu gue masih di rawat di rs.

Gue gak tau kenapa bari bisa begitu care sama gue.

Dan juga gue akhirnya putus sama alfi.

Temen sekelas gue juga mulai tau kalo sekarang gue deket sama bari, karena bari posting di instagram foto gue sama dia dengan caption "stay with me"

Goblok banget kan si bari.
Udah bilang gue maunya gak ada yang tau. Tapi kata dia ga ada yang salah kalo misal semuanya pada tau.

Dan si hani jadi menjauh dari gue. Gue gaktau gue salah apa engga deket sama bari. Dan gue gak tau gue jahat apa engga karena deket sama bari. Tapi temen temen sekelas gue pada ngedukung gue. Kata mereka gue gak salah. Yang salah adalah hani kenapa dia udah sia sia in si bari. Jadi wajar kalo hani sekarang nyesel. Itu karena kesalahan dia sendiri. Gue juga jadi gak pernah ngomong apa ngobrol sama hani. Gue ngerasa kita menjauh.

Gue gak tau mesti gimana...

Rasa bersalah dalam diri gue sebenernya ada...

Tapi ...

Gue gak ngerti bagaimana harus bersikap sekarang.

Gue cuma mengikuti alur cerita di hidup gue yang mengalir seperti air tanpa harus di buat buat seolah terdapat ombak ataupun air terjun.

Cukup dengan tenang.



Ikuti kata hati..




Karena hati tidak akan berkhianat dari apa yang sebenernya dikehendaki.



Karena hati beda dengan logika.




Karena hati akan menuntun sesuai dengan apa yang di rasakan bukan dengan apa yang dipikirkan.



Kita bisa mengambil tindakan dengan mengikuti kata hati tapi harus diimbangi dengan logika. Karena hati dan logika adalah kesatuan yang harus seimbang dalam penggunaaannya sehingga kita tidak tergelincir dalam mengambil keputusan


Ps : typo bertebaran

Jangan lupa vote
And comment yahh

Sasalriz💕

TWENTY ONE love #PART 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang