Bari melajukan mobilnya menuju apotik yang begitu jauh dari sekolah gue.
Sedangkan gue..
Gue cuma memejamkan mata menenangkan semua yang telah terjadi. Dan apa yang baru aja gue alamin.
Apa jadinya kalo gue gak ngelawan tuh sih nenek lampir kak amel. Mungkin rambut gue bisa aja botak karena jambakannya yang pake sekuat tenaga dia.
Setelah dari apotik bari mengobati luka yang ada di tangan gue dengan telaten. Luka bekas cakaran di kasih obat merah agar tidak terlalu perih lagi.
"shaa"panggil bari
"hmm"jawab gue sambil nengok ke arahnya
"luka memarnya nanti diolesi saleb ini ya"kata bari sambil ngasih saleb ke gue
"iyaa. Makasih ya"kata gue
"masih ada yang sakit ga sha"tanya bari ke gue
"ada. Hati gue yang sakit bar"jawab gue sambil ketawaa
"orang mah nanyanya beneran juga"kata bari lagi
"engga ada bar"jawab gue
Hening...
Gue milih buat madep jendela
"maaf ya sha. Karena aku.. kamu jadi kayak gini" kata bari tiba tiba
Gue cuma diem
"shaa.. "panggil bari lagi
Gue nengok ke arah bari
"Bar"kata gue
"iya sha"jawab bari
Gue diem sejenak...
Gue mencoba ngomong apa yang ada di pikiran gue.
"apa aku harus jauhin kamu bar"
"apa aku harus jaga jarak dari kamu bar"
"apa aku harus pura pura ga peduli lagi sama kamu bar"
"apa aku harus ngelupain rasa sayang aku ke kamu bar"
"apa yang harus aku lakuin bar. Kasih tau aku"
"aku capek di omongin orang bar"
"banyak orang yang bilang aku gak pantes buat kamu. Orang yang bilang kamu tu bego bisa milih aku.banyak juga yang bilang kalo aku tu digantungin sama kamu dan gak jelas statusnya. Banyak juga yang bilang kalo kamu deket sama aku gara gara kamu kasian sama aku,karena aku habis kecelakaan"
"terlalu banyak kata kata orang yang udah sampe di kuping aku bar."
"kadang aku sampe gakuat lagi buat ngedenger itu."
"maaf kalo aku emang mungkin menurut kamu aku terlalu berlebihan untuk menanggapi hal ini"
"tapi bar.. Aku gak kuat kalo aku begini terus"
Gue ngomong panjang lebar sama bari. Sampe bari gak bisa bicara apapun dan sibuk mencerna kata kata gue. Gue tumpahin semua apa yanh gue rasain. Karena gue merasa udah gak mampu menghadapi ini sendiria. Karena hidup gue yang dulunya tenang sekarang udah mulai terusik bahkan sudah terguncang.Bari adalah orang yang bener baner jadi pendengar yang baik. Dia mendengerkan semua kata yang tumpahin ke dia.
"kenapa harus mendengarkan kata orang padahal kita yang ngejalanin sha"kata bari ke gue
"karena aku mendengarkan itu terus menerus bar"jelas gue
"iya aku tau apa yang kamu rasain sha"kata bari ke gue
"kalo kamu tau. Kamu bilang sama aku, aku harus gimana sekarang"tanya gue
"kamu gak harus gimana gimana sha"jawab bari
"lah kok gitu"kata gue bingung
"emang orang tau apa yang sebenernya terjadi sha? Mereka gaktau sha. Mereka hanya berspekulasi dan ngomong seenaknya dan omongan itu melukai hati kamu. Aku tau banget itu sha."
"Teruss"jawab gue mencoba menjadi pendengar yang baik seperti bari
"aku udah mikirin ini sebelum aku putusin buat deket sama kamu. Aku juga udah menduga kalo hal seperti ini bakal terjadi sha. Aku juga tau kalo kamu beda sama hani, Hani yang selalu di omongin orang sedangkan kamu orang yang jauh dari berita"kata bari panjang lebar
"tapi apa mereka tau kalo aku suka sama kamu bukan karena aku kasian sama kamu. Rasa sayang itu muncul entah karena apa dan aku pun enggak pernah ngerencanain hal itu sha. Terserah orang mau bilang kamu jelek, gendut, gak pantes buat aku tapi yang aku tau kamu tu cantik, dan hatimu juga cantik sha. Dan menurutku untuk saat ini cuma kamu yang pantes buat aku sha.
Omongan orang gak perlu kamu dengerin sha. Kami pura pura tuli aja. Mereka ngurusin hidup kita belum tentu hidup mereka sendiri udah bener sha. Bisa aja karena mereka ngiri sama posisi kamu sekarang. Mereka hanya orang yang banyak berkata tapi nol dalam bertindak sha. Karena waktu mereka cuma bisa buat ngomongin orang dan nyinyir smaa orang lain daripada mempergunakan waktunya untuk kegiatan yang bermanfaat."kata bari panjang lebarGue terbangun dengan apa yang sudah dikatakan oleh bari.
Gue jadi sadar.
Gak seharusnya gue kayak gini.
Gak seharusnya gue setres dengan omongan orang.
Gak seharusnya gue berfikir seperti itu.
Karena bener kata bari.
*mereka hanya orang yang kurang kerjaan dan yanh dilakuin hanyalah ngomongin orang lain dan akan membuang waktu mereka sia sia*
Bari baner!!!
"iya kamu bener bar, semua yang kamu katakan itu bener bar"jawan gue
"sekarang... Kamu hanya perlu inget. Di sini hanya ada kita berdua yang ngejalanin hubungan ini. Hanya kita berdua yang tau apa yang sebenernya sha. Orang lain gak tau apapun yang sebenernya tentang kita"kata bari dengan tegas
"iya bar.. Maaf kalo misal aku tadi berfikir buat menjauh dari kamu"jawan gue
Bari langsung mengang kedua tangan gue. Dia tarik pelan tangan gue mendekat ke pipi dia
Sambil mejemin mata bari ngomong"gakpapa sha.. Yang penting buat aku sekarang. Kamu masih di sini sama aku dan ada buat aku sha.dan kamu enggak ninggalin aku gitu aja karena hal itu sha. Itu yang penting buat aku"
Haduhhh barr..
Lo ngomong gitu..
Bikin hati gue meleleh tau gak si bar....
Kenapa sikap lo manis banget ke gue so bar..
Jadi tambah sayang dehhh.. Wkwk
Hari itu. Hari dimana gue dan bari jadi semakin dekat biarpun banyak orang yang mencoba buat menjauhkan kami.
Usaha mereka buat menjauhkan kami hanyalah sia sia
Karena bari selalu mempunyai cara untuk menghalau mereka
Karena sudut pandang bari dalam menyelesaikan masalah hampir membuat semua masalah itu menjadi tidak membuat gue dan bari merasa terganggu karena masalah itu.
Karenaa...
Orang lain hanya berkata dan tidak tau yang sebenarnya!!!
Ps: typo bertebaran
Jangan lupa vote
And commet yahSasalrzi💕
KAMU SEDANG MEMBACA
TWENTY ONE love #PART 1
RomansaMasa SMA yang berwarna karena seseorang yang tidak di sangka - sangka membuat halaman cerita di hidup gue menjadi memiliki arti yang sangat membuat hidup gue jungkir balik karena dia.. Akankah cinta itu tetap selalu sama dan tidak pernah berubah.. ...