prolog

158 16 16
                                    

***

Seorang gadis kecil menatap lekat Pria tua yang melangkah mendekatinya. Tak seperti Pria tua lainya di Kanada Pria tua itu malah terlihat sangat aneh. Dia memakai jubah hitam, tongkat kecil dan topi kerucut. Hari ini musim gugur yang pertama, suasana sore hari terlihat sangat nyaman dengan sinar matahari khas musim gugur.

Pria tua itu tersenyum lembut kearah gadis kecil itu. Dia menekuk lututnya agar sejajar dengan tubuh mungil gadis kecil itu. Pria itu kemudian mengulurkan tanganya.

"Siapa kau?" tanya gadis kecil itu dengan suara yang sangat kecil. Matanya terlihat sangat indah dan wajahnya masih terlihat sangat polos.

"Namaku Luis, aku berasal dari negeri penyihir," jawabnya dengan sangat lembut.

"Negeri penyihir?" tanyanya diikuti anggukan kepala oleh Luis.

Gadis kecil itu memiringkan kepalanya seperti tengah memikirkan sesuatu, "negeri seperti di dongeng atau seperti di film Harry Potter?" tanyanya polos yang membuat Luis terkekeh geli.

"Mungkin." Luis mengangkat kedua bahunya."Apa kau mau ikut denganku Nak, pergi ke negeri dongeng seperti yang kau katakan tadi," ucapnya.

"Apakah aku bisa kembali ke sini?" tanya gadis kecil itu diikuti anggukan kepala oleh Luis, untuk menyakinkan gadis kecil itu.

"Kau akan kembali ke sini jika waktunya sudah tiba, di mana kau akan kembali ke tubuhmu semula. Tapi sebelum itu tiba, ikutlah denganku. Pergi ke negeri dongeng." Luis mengulurkan tanganya sembari tersenyum.

Namun, gadis itu menggelengkan kepalanya dan melangkah mundur satu langkah menjauhi Luis.
Luis hanya tersenyum lembut seperti tengah mengajak anaknya pergi ke suatu tempat. Namun perlahan Luis meniup pelan wajah gadis itu, dan membuat gadis kecil itu diam seperti terhipnotis.

Luis menggandeng tangan gadis kecil itu dan membawanya menuju sebuah pohon besar yang menampilkan cahaya seperti pusaran.

Angin tertiup pelan menyapu dedaunan yang gugur di jalanan. Luis dan gadis kecil itu perlahan hilang ditelan cahaya dan semakin lenyap.

"
"
"

"Kau akan kembali, aku berjanji..."

PseuCom jealoucy nisaa_ Luxiufer2

Magic AutumnTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang