"Hahaha !!" suara tawa ketiga gadis yang terdengar, sontak membuat seluruh pengunjung kantin kampus memperhatikan mereka dan tanpa menghiraukan makanan yang dipesannya, entah apa yang sedang mereka bicarakan.
Yah memang ketiga gadis itu cukup familiar namanya diantara para mahasiswi lainnya.
Mungkin karena kecantikannya atau karena mereka yang selalu membuat onar dan terkadang suka berbuat jahil pada teman-temannya.Mereka adalah Hellena Alisya yang tak lain ketua dari gank lollipop. Serta kedua temannya Sisil dan Rara anak yang paling tajir diantara kedua temannya. Mereka bertiga sudah berteman sejak SMA jadi wajar jika selalu bersama-sama kemana pun Hellena pergi. Ditambah lagi mengambil jurusan yang sama yaitu seni.
Flashback on...
"Hellen...hellen...bangun ini udah jam berapa ??" Bukannya kamu ada kuliah pagi hari ini ??"..Teriak Nina yang tak lain adalah ibunya.
"bentar bu masih ngantuk !!" oaaammm "...jawab Hellena dg nada lirih sambil sesekali menguap.
"kalau kamu gak mau bangun juga, maka uang jajan kamu akan aku potong !!!" sahut Nina dengan nada kesal melihat kelakuan putrinya yang tak pernah berubah.
Hellena yang semula menutup tubuhnya dengan selimut rapat-rapat langsung beranjak dari tempat tidur sembari menggeliat manja.
" Aaaarrgghh .. Ibu..selalu begitu !!" gerutu Hellena lirih.
Setelah mandi dan berhias ia langsung menuju meja makan. Disana Nina, Ridwan ayahnya Hellena, dan Kevin yang tak lain kakaknya Hellena sudah menunggunya untuk sarapan bersama. Disela-sela makan terjadi percakapan.
"Hellen...sampai kapan sih kamu bersikap begini terus, ibu pernah berkata mulai sekarang belajarlah untuk menjadi calon istri yang baik, bukankah ibu sudah sering bilang bahwa kamu sudah dijodohkan oleh almarhum kakekmu dengan cucu temannya itu, jadi mulai sekarang cobalah bersikap yang lebih baik, kalau calon suamimu tau kamu anak yang manja dan suka bikin ulah, bisa-bisa dia illfeel duluan sebelum mengenal kamu !!" nina berkata dengan nada sedikit kesal kepada putrinya.
"Hellena itu gak mau nikah dulu yah, bu...Hellena itu masih muda dan Hellena juga mau fokus kuliah agar bisa bekerja dan bisa membanggakan ayah dan ibu !!" jawab Hellena dengan wajah penuh harap.
"Emangnya kamu mau kerja apa?? Tugas aja jarang kamu kerjakan, tiap hari kerjaannya keluyuran aja di mall !!" gerutu Kevin sambil menatap wajah adiknya yang sedang melahap makanan.
"Paling tidak dengan kamu menikah, bisa meringankan beban ayah dan Ibu, kamu tau sendirikan hidup kita pas-pasan, ditambah lagi ayahmu yang kini sering sakit-sakitan, apa kamu gak kasihan??? " tutur ibunya.
"Sudah-sudah kasihan hellena jadi manyun gitu, duh putri ayah kelihatan jelek low, kamu yang sabar ya sayang, ibumu memang begitu orangnya, suka ngomel-ngomel gak jelas!! " Ridwan mencoba menengahi.
"Iya yah..!! "
"Senyum donk!! "
Hellena tersenyum mengembang diwajahnya mendengar perkataan ayahnya itu. Ya memang sejak kecil ia selalu dimanjakan oleh Ridwan, maklum putri satu-satunya, dan tidak heran ayahnya selalu membela Hellena dalam keadaan apapun.
"Aah bapak selalu saja membela dia, nanti malah jadi besar kepala?? " Nina menatap wajah Hellena yang sedang asik menikmati makanannya itu.
"Kamu harus ingat satu hal, bahwa wasiat ini merupakan amanah dari almarhum kakekmu yang sudah meninggal, dan amanah orang yang sedang meninggal itu tidak boleh kita larang." ucap Nina
"iya iya bu.. "
"Ya sudah Hellen berangkat dulu yaa !!" pamit Hellena dengan orang seisi rumah.
"Kamu kakak antar ???" tanya Kevin.
"Gak usah kak, aku naik taxi aja!! " ucap Hellena sambil berdiri dari tempat duduknya.
"Heeemmb". Jawab Kevin sambil menganggukkan kepalanya.
Flashback Off...
Jangan lupa bantu vote dan komen..
Maaf author pemula..
Butuh bimbingan dari author yang senior agar bisa lebih baik lagi..Okey. Happy Reading 😊😊
Follow Ig : Vhivie_new_collections
KAMU SEDANG MEMBACA
Stay By My Side
Romance"Tidak...ini tidak mungkin kak hiks hiks " "Apanya yang tidak mungkin, kau wanita yang sudah bersuami jadi wajarlah kalau kau hamil !!" Ucap Kevin sambil memeluk erat Hellena. "Tapi...bagaimana dengan nasib calon anakku nanti....." ...