Ku dengar handphoneku berbunyi, "fiska" itu lah nama yang muncul dilayar handphoneku. "Ada apa fiska menelponku?" gumamku dalam hati.
Ku angkat telpon dari fiska dan terdengar suara sahabatku itu "Hei... Assalamualaikum".
Iya, Waalaikumsalam fis, tumben kamu menelponku pada jam kerja seperti ini?
Kebetulan aku lagi gak sibuk, kamu lagi ada kelas?"
Kebetulan lagi free nih satu jam pelajaran, ada apa fis? Aku semakin penasaran apa yang membuat fiska menelponku di jam kerja seperti ini. Aku rasa jika tidak penting fiska tidak akan mau menelponku atau jika ada kepentingan di akan menunggu setelah kami pulang dari tempat kerja.
"Aku mau nyampein amanah dari seseorang tan, ntar aku lupa jika tidak segera aku sampaikan"
"Amanah dari siapa sih fis?
"Aku mau nyampein kalau bang akbar titip salam padamu.
"Oh, itu... Waalaikumsalam" jawabku singkat.
"Tan, sore besok aku main ke kos mu ya"
"Oke fis. Aku tunggu".
Ku lihat guru piket memasuki kantor dan akan membunyikan bel pergantian jam pelajaran dan berarti aku harus segera mengakhiri telponku dengan fiska.
"Fis, aku harus kembali mengajar, nanti kita sambung lagi ya""Iya tan, aku juga mau ketemu klien"
"Have a nice day fis"
"Have a nice day tan, Assalamualaikum"
"Iya fis, Waalaikumsalam"
***
Tok...Tok... Tok...
AssalamualaikumWaalaikumsalam, sebentar ya... Dengan mata yang masih terpejam aku menjawab salam. Sepertinya suara itu tidak asing bagiku.
Ku buka mataku, ku buka kunci handphoneku untuk melihat jam, "16:05" itu lah jam yang tertera di handphoneku. Kurang lebih 30 menit aku tertidur setelah sholat ashar tadi.
Hari sabtu aku pulang kerja lebih cepat sehingga waktu emas ini bisa aku gunakan untuk tidur atau istirahat.
Ku raih jilbab yang aku gantung tidak jauh dari tempat tidurku lalu ku buka pintu dan aku melihat seorang wanita berdiri di depan pintu, siapa lagi kalau bukan fiska, sahabatku yang berjanji ingin datang ke kosku sore ini.
"Kamu ngapain aja sih tan didalam sana? Lama banget buka pintunya"
"Iya, iya, maaf sayang... Aku ketiduran, ya sudah ayo masuk" Aku berusaha menengangkan sahabatku yang cerewet itu.
"ini aku bawakan es durian" fiska memberikan dua bungkus es durian padaku.
"Ah, kamu ini fis pakai acara repot repot segala"
"Gak repot kok fis, aku hanya bantu membawakan saja. Tadi waktu aku ingin ke kosmu aku bertemu bang akbar yang sedang membeli es durian yang ada didepan rumahku, jadi dia bertanya aku mau pergi ke mana, aku jawab aku ingin kerumahmu dan dia menitipkan 2 bungkus es durian ini padaku".
"Hhmm... Jadi bang akbar yang membelikan es durian ini" ujarku dalam hati.
"Hei fis... Kok kamu bengong" fiska mengejutkanku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kutemui Kau Dalam Sujudku
EspiritualRANK: #3 Karya (16 Januari 2019) #4 Mencintai (16 Januari 2019) #5 Sujud (23 Februari 2019) "Ku ikut sertakan Allah dalam hidupku, Akan ku temui seseorang yang akan mendampingi hidupku hanya dalam satu tempat terindah, hanya dalam satu waktu terinda...