Entertainment sudah jadi bagian dari hidup manusia sejak puluhan tahun yang lalu. Dunia yang melahirkan orang-orang yang disebut 'idola'. Mereka yang kita nikmati karya, penampilannya, bahkan juga gaya hidup dan keseharian yang biasa saja tapi entah kenapa rasanya tetap menarik. Bagaikan magis, apa yang mereka tampilkan seolah semuanya nyata dan apa adanya. Sebagai penonton, kita percaya-percaya saja~
Kalau kamu kira apa yang ditunjukkan idola kalian saat di depan kamera itu semuanya real, sadly ㅡnope.
Maksudnya, bahkan kamu dan adikmu bisa bertengkar kan?
Apalagi para idol yang tinggal serumah dan bertemu setiap hari tanpa ada hubungan darah, hanya sebatas chemistry dan tuntutan pekerjaan?
Ayo kembali bicara tentang NVT.
Sebelumnya bagaimana kalau kita berkenalan dulu dengan para anggota dari band ini?
Ada Taeyong si rapper sekaligus member tertua yang paling populer karenaㅡ hey, percayalah Taeyong ini super keren. Dia menciptakan sebagian besar lagu untuk NVT, karismatik, pokoknya aura bintangnya sangat kuat.
Selanjutnya Yuta, dari namanya pasti kalian sudah menebak kalau dia berasal dari Jepang. Vocalist NVT ini seumuran dengan Taeyong. Mereka sangat akrab, sampai-sampai mukanya juga jadi agak mirip, iya kan?
Sebagai band leader, ada Winwin. Karir bermusiknya paling lama di antara anggota lain. Tampan, pendiam, selalu bisa jadi penengah untuk teman-temannya. Walaupun bukan paling tua tapi dia bisa memimpin dengan baik.
Lalu ada Renjun si main vocalist dengan suara yang mampu membuat siapa pun akan jatuh cinta. Walaupun seumuran dengan Haechan, tidak sedikit yang mengira kalau Renjun lebih muda. Wajahnya yang baby face memang menipu. Berbanding terbalik dengan pemikirannya yang sangat bijak dan dewasa.
Terakhir, Haechan sebagai anggota termuda. Sama seperti sahabatnya, Renjun, Haechan juga berperan sebagai main vocalist. Selain itu agensi band mereka juga memilihkan image sebagai seseorang yang ceria dan lucu untuk Haechan. Seorang mood maker.
Mereka sudah bersama selama bertahun-tahun sampai akhirnya debut bersam sebagai NVT. Bertengkar kecil sampai besar sudah biasa ㅡnamanya juga cowok. Tapi semuanya selalu diselesaikan dengan cara yang baik. Mereka adalah tim yang sangat solid.
Haechan mengakui, selama ini semuanya baik-baik saja.
NVT adalah keluarga kedua bagi mereka semua, termasuk Haechan.
Seperti yang sudah ia sebutkan tadi, bertengkar atau tidak saling menyapa selama beberapa hari juga sudah biasa, toh akan baikan dengan sendirinya. Apalagi dengan Renjun, hampir tiap hari mereka cekcok.Tapi kali ini berbeda, fatal.
Sudah satu bulan berlalu sejak insiden itu.
Yang lain mulai bersikap biasa pada Haechan, tapi tidak dengan Lee Taeyong.Dia masih belum mau berurusan dengan Haechan sedikit pun.
Yang paling menyakitkan adalah setiap mereka baru tampil live, ber-acting seolah semua baik-baik saja.
Taeyong dan yang lain tertawa dan tersenyum pada Haechan seperti dulu ㅡdan Haechan juga tetap menunjukkan sisi pelawak-nya di hadapan umum.Tapi setelah kamera dimatikan,
BAM.
Selesai.
Tidak ada lagi sikap bersahabat yang menyambut Haechan.
"Hey, apa manager kita suruh kamu diet lagi?" tanya Renjun pada Haechan saat jam makan.
Haechan masih diliputi rasa sedih dan bersalah, dia sedih melihat meja sebelah ㅡtempat Taeyong dan yang lain sedang makan sambil berbincang seru.
"Iya nih," bohong Haechan. Toh tidak ada gunanya bilang tidak nafsu makan.
"Hm... padahal nggak gendut, tapi disuruh diet ya," ujar Renjun. "Udah makan aja, diet kan bukan berarti nggak boleh makan sama sekali."
Haechan mengangguk, lalu menyuapkan makanan ke mulutnya.
Iya sih, dia tidak boleh sakit.
Itu hanya akan makin merepotkan teman-teman dan manager-nya saja.Haechan rasa Yuta dan Winwin jadi ikut-ikutan jarang berinteraksi dengannya. Renjun pernah bilang mereka kecewa pada sikap Haechan yang ceroboh. Bahkan Winwin yang biasanya bersikap sebagai penengah tampaknya sekarang tidak percaya pada Haechan lagi
Mereka hanya bisa menyalahkan tapi tidak mau mendengarkan, pikir Haechan.
Seandainya mereka mau tau, siapa yang sebenarnya Haechan kirimi kue, siapa yang sebenarnya berbicara di telepon dengan Haechan, siapa yang sudah menyebarkan chat palsu tentang Taeyong...
Iya, Haechan memang punya hubungan khusus dengan beberapa penggemarnya ㅡasal kalian tahu saja. Tapi Haechan punya alasan di balik semua itu. Suatu alasan yang sangat masuk akal dan manusiawi.
Bagaimana dengan kalian? Apa kalian mau dengar tentang apa yang sebenarnya terjadi ㅡdari sudut pandang Haechan?
Bukankah dari awal cerita kita hanya bicara tentang after effects dari hal yang sedang terjadi pada Haechan tanpa tahu sebab dan awal mulanya?
Bersiaplah, setelah ini Haechan akan memberitahu kalian segalanya. Semoga kalian percaya. Tanpa terlalu menghakimi.
ㅡtbc
[!!!] self reminder: Everyone's fighting a battle you know nothing about. Be kind. Always.
Never judge too much :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Hilarious ✔
General Fiction❝Ketika cinta pertama sang vokalis band jatuh kepada fansite master-nya.❞