Silsilah Keluarga Kerajaan Lovenia

125K 6.7K 260
                                    

Karena pada bingung sama silsilah keluarganya jadi aku jabarkan disini yah.

Lovenia sebuah negara kepulauan kecil di Selatan Italia, Lovenia adalah tempat pelarian para muslim Spanyol saat perang. Salah satu keluarga yang menjadi pengungsi adalah keluarga Ahmed. Saat di spanyol dulu keluarga Ahmed merupakan keluarga cendikiawan yang lumayan di segani jadilah ditempat pelarian itu kelurga Ahmed yang menjadi pemimpin klan.

Mulanya Lovenia hanya dihuni beberapa keluarga saja tapi karena himpitan perang pulau kecil itu menjadi dihuni banyak orang. Putra pertama kelurga Ahmed, Jalaludin Ahmad (yang aku sebut sebagai tetua) seorang pria pintar membentuk Lovenia menjadi sebuah negara kerajaan dibantu oleh adiknya Hilaludin Ahmed (kakek buyut Serkan).

Jalal dan Hilal membangun negara bersama tapi Jalal lah yang menjadi pemimpin kala itu karena ayah mereka telah wafat. Dana dari pembangunan kerajaannya kedua sahabat itu bertemu dengan William Hills (kakek buyut Serkan dari pihak ibu) seorang miliyarder inggris yang meninggalkan negerinya demi ketenangan jiwanya. Bersama-sama mereka membangun Lovenia menjadi tempat yang layak disebut negara. Jalal sebagai pemimpin William sebagai perencana dan Hilal menangani masalah keamanan. Selain itu ada juga Yusuf Omar ( kakek buyut Anaya) yang membantu dalam proses pendidikan dan kebijakan di Lovenia.

Jalal menikah dengan seorang wanita bernama Khana dari keluarga Hamid ( keluarga perdana mentri).  Jalal ditakdirkan meninggal diusia muda yang menyisikan 2 orang putri dan 1 bayi laki-laki. Karena kepemimpinan kosong maka Hilal lah yang naik jadi pemimpin. Keluarga Hamid tidak terima akan keputusan itu karena Hilal selama ini tidak berkecimpung dalam dunia politik melainkan dalam bidang militer. Mereka menginginkan Khana saja dibantu oleh adiknya Kahlil (kakek dari perdana mentri) mengambil kepemimpinan sementara sampai pangeran yang masih bayi cukup dewasa untuk memimpin.

Pimpiman dibawah Hilal berlangsung sangat lama karena umur beliau panjang. Pangeran Darran( ayah Khimar dan Karim) , Emmir (kakek Serkan dari pihak ayah) dan Peter (kakek Serkan dari pihak ibu) dan Zaid Omar (kakek Anaya) tumbuh bersama menjadi cendikiawan yang dibanggakan di Lovenia. Keluarga Hamid yang masih belum rela Hilal jadi pemimpin terus-terusan meminta Hilal untuk turun dari tahtanya dan menaikan Darran menjadi Raja. Tapi rakyat lebih mencintai Emmir untuk menjadi pemimpin karena Emmir memiliki tabiat yang lebih baik dan juga menikahi seorang wanita baik hati yang dicintai rakyat Lovenia.

Perebutan tahta berhembus di kalangan dewan kerajaan, istri dari Darran yang merupakan wanita yang berasal dari kalangan bawah membuat  posisi Darran tidak menguntungkan jika melawan Emmir. Segala hal dilakukan oleh keluarga Hamid untuk membuat Darren naik tahta. Zaid Omar memilih untuk meninggalkan Lovenia bersama keluarga besarnya karena tidak ingin terlibat dengan perebutan tahta yang menjurus ke hal negative.

Kematian Hilal menjadikan perebutan tahta semakin sengit. Makar yang dilakukan istri Darren dan pembunuhan Emmir menjadikan keadaan negara semakin semeraut. Istri Emmir menolak untuk mengambil alih tahta sementara dewan tidak bisa menerima Darren karena kesalahan istrinya. Akhirnya yang tersisa hanya Peter Wills yang tersisa sebagai kandidat Raja.

Kedua putra dari Emmir dibawa istrinya keluar istana dan tinggal diluar negeri, Darran memilih tinggal di istana karena kesehatannya yang menurun drastis dan membiarkan istri juga kedua putranya ditendang keluar istana karena tindakan makar istrinya. Keluarga Hamid juga memilih untuk keluar dari istana karena kecewa pihak asing lah yang menguasai negeri mereka.

Lama Lovenia dibawah kuasa keluarga Wills sampai akhirnya saat putri tuan Wills berusia 17 tahun dan istrinya tewas dibunuh seorang pemberontak. Raja Wills mencari keluarga Ahmed dan Hamid untuk dijadikan menantu sekaligus Raja selanjutnya.

Iya begitulah kira-kiranya silsilah keluarganya Serkan, kalau aku bisa bikin bagan aku bikinin bagan tapi sayangnya aku gak bisa. Ngertikan kenapa perdana mentri dan karim berebutan tahta kerajaan. Ngerti juga kan kenapa Karim dan perdana mentri gak sama-sama? Karena mereka pisah saat kecil dan sebelum pencarian keluarga Ahmed dan Hamid, Khamir keburu di hukum karena bunuh mamanya Dilara.

Cerita silsilahnya sampe situ karena selanjutnya konflik perebutan tahta jilid dua itu antara anak-anak Emmir alias bapak sama omnya Serkan.

The Crown Prince (Tersedia Di Toko Buku)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang