3. Cerita Devan

11.5K 438 6
                                    

[Part 3 : Cerita Devan]

Devan menguap mendengarkan Bu Baya, guru biologi yang sedang menjelaskan tentang mutasi gen, mutasi kronsom dan sejenisnya.
pelajaran biologi yang membosankan.

padahal Devan duduk di kelas IPA, dimana semua murid mendengarkan dan memahami penjalasan guru berkacamata cat eye itu.

matanya tertutup dan kepalanya hampir menyentuh meja.

"Van, Devan, Van! wake up! please" panggil Megan yang berusaha membangunkan chairmatenya itu dengan menyikut lengannya.

"apa, sayang?" Megan melotot mendengar jawaban Devan. seketika mata Devan yang hendak tertutup lagi langsung segar melihat ekspresi teman sebangkunya yang baru seminggu duduk disampingnya, Devan terkekeh.

"apaan? tu muka di stel dong, haha!"

"aku serius!"

"iya-iya aku seriusin, apaan?"

"yang tadi, pas istirahat, Ardhana dan Brandon ada masalah apa sih?"

Devan mengernyit, antara mau memberi tahu atau tidak. tapi karena Megan adalah anak baru yang langsung menjadi sahabatnya, tidak masalah kan untuk memberi tahu?

"oh, jadi gini, tapi diem-diem aja ya?" jawab Devan. mereka menoleh ke 3 meja ke belakang tempat Ardhana duduk dan Megan mengangguk.

"Brandon punya adik perempuan, namanya Isabel. Ardhana dan Isabel pacaran waktu Ardhana kelas 11, sedangkan Isabel kelas 10 waktu itu. mereka udah deket dari zaman MOS adek kelas, secara waktu itu Ardhana wakil ketua osis, Meg. Isabel tuh cakep banget! blasteran mah bebas ya. pas pertengahan semester dua, katanya Isabel dapet surat, massage LINE, dan DM an instagram yang neror dia, isinya tuh ancaman kalo Isabel nggak putusin Ardhana sesegera mungkin, Ardhana gak bakal aman.-

Lo tahu? dulu Ardhana taat gila sama peraturan sekolah. atribut selalu lengkap, tertib, gak pernah dikejer-kejer si Siti buat bayar uang kas, dia juga selalu jadi perwakilan sekolah buat cerdas cermat, Meg. encer banget otaknya. nah balik lagi nih soal ancaman, Isabel gak berani ngasih tahu ancaman-ancaman itu ke Ardhana.

dia mendam aja kalo dia diancam terus-terusan. Isabel kira ancaman-ancaman sampah itu dari orang yang gak suka sama Ardhana. itu yang bikin heran, siapa sih yang gak suka sama Ardhana? dia gak pernah tuh ikut tawuran, ikut geng-geng chaos atau apalah. ternyata Isabel salah, itu semua dari cowok yang katanya tergila-gila sama dia, gua inget banget, namanya Ilham.

katanya waktu itu Ardhana dapet telfon disuruh ke sekolah malem-malem, tapi kebetulan dia lagi ngedate sama Isabel. tapi ya kalo Ardhana, urusan sekolah selalu jadi prioritas dia. gua ga ngerti kenapa dulu tu anak segitunya-" Devan menoleh ke Ardhana yang masih sibuk mendengarkan Bu Baya.

"Ardhana bilang ke Isabel kalo 'kita pulang sekarang', tapi Isabel gamau, filmnya enak katanya. yaudah Ardhana bilang ntar dia jemput. fix Isabel sendirian sampe filmnya selesai sekitar jam 11. film udah siap, Isabel langsung nelpon Ardhana tapi HP Ardhana gak aktif. kata Ardhana sih dia bener-bener kelupaan jemput Isabel karena ngantuk berat. terus, ehh tu bajingan yang namanya Ilham dateng, hampir ngelecehin Isabel kalo gak dicegah terus dihajar habis-habisan sama temen Brandon dari SMA lain, namanya Adrian.

terus Isabel pulang dianter Adrian dan mereka ceritain semuanya ke Brandon. karena orang tua mereka di luar negeri, otomatis Brandon yang tanggung jawab soal Isabel. besoknya, Brandon ngamuk, Meg. dia hajar Ardhana sampe pingsan karena Ardhana gagal jagain adiknya waktu lagi berdua sama dia. Isabel juga marah dan trauma, dia bilang pacaran sama Ardhana bahaya, dia bilang kalo dia dapet ancaman. Brandon gak bisa ditahan, kalap banget dia waktu itu. gua juga sih, kalo gua jadi Brandon, kesel juga kalo adik gue ditinggalin kaya gitu demi sesuatu yang gak penting-penting amat kan ya? gak berhubungan sama nyawa juga.

ALASKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang