Anjing

821 123 37
                                    

Maaf yg Duty (2) itu kepencet 😂😂😂



Dimohon bijak dalam membaca

Sehun planga-plongo disuruh jaga toko sama kakaknya, Koh Luhan yang tengah sibuk menunggui istrinya di rumah sakit. Maklum, hamil tua.

Untungnya, sang kakak sudah membuat daftar harga barang yang ada di tokonya agar sang adik tak usah repot bulak-balik menelponya untuk bertanya.

Duduk di belakang etalase toko. Merhatiin jalan dan lalu lalang kendaraan. Kadang kalo ada yg aneh ato yang bening juga dia liatin.

Biar ga terlalu kesepian, dia ajak kesayanganya yang dari tadi asik ngendus-ngendus tumpukan karung beras depan toko.


Tak jauh dari toko kelontong Koh Luhan, sekumpulan anak muda terlihat asik genjrang-genjreng di pos ronda.

Padahal Ten asik maenin ponselnya di pojok pos sambil sesekali bacain berita yg entah gosip atau fakta pada kawan²nya. Upin-Ipinya kampung sini duduk samping pos, diatas bangku reyot yakni Hanbin yg asik metik gitar, Im yang nyanyi dengan suara tak jelas.

Jennie nyender di bagian samping pos asik kutekan pake pacar arab yg diseduh, dapet oleh-oleh dari Pak Siwon yg abis naik haji.

Yerin khusyuk ngulek bumbu rujak di tengah² pos ronda. Joy sibuk nahan singkapan roknya buat nadahin buah jambu yang dipetik Doyoung diatas pohon yang jaraknya beberapa langkah dari bale pos. Untungnya dia pake legging ungu gemes bercorak bunga² kecil menghiasi seluruh bagian kakinya.

"Joy udah yah?, banyak semut iniii," rengek Doyoung dari atas pohon.

"Yaudah turun!," ucapnya sambil menurunkan buah dari roknya, menepuk bagian depan rok agar tak dikerubungi semut.

"Hap!!," entah apa faedahnya Doyoung mengucap ini sambil turun dari pohon.

"Cari keresek kek Doy, biar bawanya gampang!," ucapnya sambil mengepruk²(?) jambu agar semut pada pergi.

"Ya pake rok lu aja, nanggung kotor ler!!,"

"Oiya," ujarnya polos sambil menyingkap rok bagian depanya lagi. Doyoung mengisi rok Joy dengan jambu² itu.

Hayoung lari² dari seberang jalan, menenteng beberapa botol minum di dalam keresek menuju pos.

"Mana buahnya? ," tanyanya pas nyampe pos dengan nafas ngosngosan.

Ten buka isi keresek yang dibawa Hayoung, mengeluarkan botol minum dan seplastik cabai hijau yang entah kawannya dapat darimana.

"Noh!!!," ucap Im sambil menunjuk ke arah samping kanan pos dimana Joy dan Doyoung datang.

Melihat kedatangan keduanya, Jennie, Ten dan Hanbin ngakak seketika liat legging gemes Joy.

"Sialan, warnanya kaya punya cabe-cabean!!!,"

Joy menghamburkan jambu dari roknya diatas bale. Yerin makin onfire nguleknya pas tau dibawain cabe banyak sama Hayoung.

"Uhh Yerin makin gemesin anjir kalo lagi ngulek," celetuk Hanbin yang bikin Jennie berhenti kutekan

"Katanya kalo yang jago ngulek, jago juga 'itu'nya hahahhahaha," Im malah nyahut omonganya Hanbin.

Akhirnya Ten dan Hayoung ikut ngomongin 'itu'

"Nih, selese bumbunya, mau dicocol apa campurin?," tanya Yerin sambil elap-elap tangan ke celana Ten

Ten udah melas bgt jadi elapnya Yerin. Yang lain minta dicampur sama bumbu buah. Joy doang yg diem gajawab.

OxymoronTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang