11. Calum..

570 63 7
                                    

Calum's POV

Hari ini gue ke sekolah bareng Jazmyn, soalnya bokap dia ada kerjaan. Jadi, gue disuruh sama mama buat pergi bareng dia. Gue sih gaada masalah musti jemput dia dulu, tapi kalau nyampe nya telat jangan salahin gue!

Jam 6.15 gue baru nyampe depan rumah Jazmyn, gue langsung bunyiin klakson biar dia keluar. Lagian kalau gue masuk dulu, malah makin telat. Galama dari itu Jazmyn datang dengan mukanya yang bt.

"Kok baru dateng sih? Nanti aku dihukum gimana?" Lah itu mah urusan lo!

"Ya kenapa ga naik taksi aja sih? Naik angkot kek kali-kali, pake nungguin gue segala" kata gue sambil tancap gas. Ini pertama kalinya gue ngomong "Gue" kedia. Tapi, bodoamat dah.

Di mobil, muka nya si Jazmyn itu ga berubah-berubah, mana ditambah macet lagi. Gue mah santai aja, nyanyi lagu who's David. Eh bentar, David kan bapak gua bhahha.

"Calum bisa cepetan ga sih? Ini udah setengah 7" muka dia udah kaya mau nangis gitu gara-gara takut dihukum.

"Lo galiat? Ini macet!" Gue lanjutin nyanyi lagi. Rasanya gue pengen nurunin dia disini anjir, gue suruh ngamen juga nih bocah!

....
Sesampainya di parkiran, dia langsung turun dari mobil gue dan lari-lari. Gue ikutin dia dari belakang.

"Tungguin Jazmyn!" Gue teriak ke dia, tapi dia terus aja jalan sendirian.

sesampainya di gerbang gue liat dia mohon-mohon ke pak Otong buat dibukain gerbangnya. Yaelah padahal cuma telat 10menit doang, lebay banget si Jazmyn!

"Bukain dong pak!" Kata gue, tapi si bapak malah diem aja baca koran.

Gaada cara lain nih, daripada si Jazmyn ngaduin gue ke emak gue. Gue bawa dia ke tempat gue kabur buat bisa masuk ke sekolah.

"Ayo ikut aku!" Gue pegang tangan dia buat ikut sama gue. Tapi nih si kodok Zuma malah teriak-teriak.

"Ga! Aku gamau ikut sama ka-" Dia coba buat lepasin tangan gue yang megang erat banget tangan dia.

"IKUT GUE DULU ANJ-Jazmyn!" Gue teriak pelan sambil narik tangan dia. Dia akhirnya mau ikut sama gue.

Sesampainya di tempat kabur, gue suruh Jazmyn buat naik ke pundak gue biar dia bisa manjat tembok nya.

"Naik Je" gue jongkok biar dia gampang naiknya. Tapi dia malah diem aja sambil liatin gue.

"Naik buruan! Lo mau dihukum?" Dia geleng kepalanya.

"Ya buruan naik" si Jazmyn jadi mendadak gagu gini anjir.

"Aku gamau naik" lah anjir, gue pentalin juga lu.

"Gaada cara lain lagi. Udah buruan naik!" Dia ngeliat ke temboknya. Akhirnya dia pun mau naik ke pundak gue.

Dia udah di atas tembok, gue buru-buru naik ke pohon buat manjat temboknya.

"Calum! Turunnya gimana? Aku takut!" Gue ngeliat kearah dia. Dia malah goyang-goyang gue takutnya dia jatoh lagi duh.

"Badan lo diem jangan goyang-goyang! Tunggu gue turun duluan!" Kata gue yang masih berusaha meraih temboknya dari arah pohon.

"Calum.." Rengek Jazmyn yang ketakutan.

"Apalagi?" Akhirnya gue udah duduk di atas tembok. Pas gue mau turun, gue ngeliat kebawah. Dan asal lo tau di sebelah sana itu udah ada si Pak otong yang kayanya dari tadi deh diem disitu ngeliatin gue sama Jazmyn. Mantep banget ini mah anjir.

"Eh.. Pak? Udah lama ya disitunya? Ehehe" Kata gue sambil senyum ke si bapak dan dipengangin Jazmyn yang ketakutan banget. Gue sama Jazmyn masih duduk di atas tembok, kalau gue turun ke luar sekolah kasian Jazmyn.

RUMIT | cth | COMPLETEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang