15. Kaget

553 58 9
                                    

Jane's POV

Calum mana ya? Kok ga keliatan sih. Masa iya dia ga sekolah lagi hari ini?

Dia beneran udah gapeduli sama sekolahnya kali ya? Yaampun padahal lo kesekolah kek, jadi gue bisa cuci mata gitu.

Gue buka line buat chat Calum. Gue mau nanyain kenapa dia ga sekolah hari ini.

Gue :
Hai Cal

Kelem :
Ya? Apa Jane?

Gue :
Lo dimana? Kok gakeliatan sih?

Kelem :
Di rumah. Lo gabelajar?

Lah santai banget lu jawab gitu tong.

Gue :
Gaada guru. Kok lo gasekolah?

Kelem :
Gue kan drop out kemarin xD

Gue kaget banget setelah tau Calum di DO. Kenapa bisa Calum di DO? Tapi nih anak gila ya, santai banget jawabnya kaya gaada masalah banget idupnya pake emot ngakak segala lagi.

Gue :
Lo serius?!

Kelem :
Iyalah ngapain boong

Gue :
Yaampun Cal. Pulang sekolah lanjutin lagi deh chat nya ada guru bye.

Kelem :
Bye Jane.

Jujur sih kaget sekaligus sedih Calum udah gasekolah disini. Kalau gue tau lo di DO, mungkin kemarin gue gabakal lepasin pelukan lo, gue gabakal mukulin lo, gue gabakal marah-marah sama lo. Kenapa sih? Disaat gue mulai deket, gue udah gasalah paham sama dia. Tapi ada aja yang misahin kita. Kenapa harus gue yang rasain ini? Kenapa gue ngarasa hal buruk itu selalu aja ke gue? Kenapa?!

Gue ga tau apa yang terjadi sama gue, tapi gue mulai ngerasain pipi gue basah. Lah bocor apa gimana? Gue buru-buru minta izin ke wc.

Di wc gue cuma bisa nangis, gue gatau lagi mau apa. Semuanya udah terlambat, gue gabisa balikin kaya semula. Percuma juga gue nangisin sesuatu yang gabisa balik lagi.

Gue gatau berapa lama gue nangis disini, tiba-tiba gue denger suara Mila.

"Jane? Jane lo dimana?" gue buru-buru usap air mata gue.

"G-gue disini Mil! Tunggu bentar lagi gue keluar!" gue ngaca di hp gue buat memastikan kalau gue gakeliatan abis nangis. Tapi gimana? Gabisa.

"Lo kenapa sih? Punya masalah tuh jangan suka disimpen sendirian, coba cerita kegue ada apa. Siapa tau kita bisa nemu jalan keluarnya." Gue buka pintu langsung peluk Mila. Dan akhirnya gue nangis lagi. Gablak nih Calum ah.

"C-Calum Mil.." gue gabisa ngomongnya.

"Calum kenapa?"

"Dia di dropout" gatau kenapa gue malah makin kenceng nangisnya.

"Kok bisa sih Jane? Setau gue kan sebandel apapun dia, gamungkin sampe di DO gitu" iya bener juga kata Mila.

"Gue juga gatau Mil, ya namanya kesalahan kalau terus diulang sih ribet juga. Mungkin sekolah udah gabisa maafin kelakuan dia lagi disini. padahal kan gue baru aja baikan sama dia" gue tau gue kedengeran dramatik gara-gara nangisin Calum. Tapi ya gimana? Hati gue rapuh banget, dikit-dikit mewek, gue bukan wonderwoman kaya yang lo semua bayangin.

Akhirnya daripada gabener, gue memutuskan buat pulang dengan alasan sakit. Sakit hati maksudnya eh gajuga sih.

"Lo yakin mau pulang sendiri?" Tanya Mila yang nganterin gue ke depan gerbang.

"Iya lagian kan gue gapapa Mil, yaudah gue jalan dulu ya!" Kata gue ke Mila sambil jalan keluar gerbang.

Lagi ngayuh sepedah di deket lapangan, tiba-tiba ada suara klakson mobil di belakang gue. Perasaan gue kaga ditengah jalan deh, ngapain di klaksonin.

"Cewek.. piwitt" anjir apaan sih? gue ngayuh lagi lebih cepet buat ngindarin orang di belakang gue.

"Jane! Mau kemana buru-buru banget" lah kek kenal suaranya. Gue pun berhenti buat ngeliat siapa orang itu.

"Kian?" kok ini bocah ga balik-balik sih?

"hahaha, lo mau kemana?" dia ngeliat Jam di tangan nya "baru juga jam 1." lanjutnya.

"gue mau pulang. Lo kok masih ada disini sih?" Dia keluar dari mobilnya. Kita berdua langsung jalan ke lapangan biar lebih enak gitu ngobrolnya.

"Gue kan pindah lagi kesini."

"sama orang tua lo atau lo doang yang pindah ikut ke kakak lo?" Gue kaget sih dia pindah kesini.

"Sendiri. Gue udah beli kok apartment deket sini" gila ya Kian, mentang-mentang tajir melintir.

Gue gaheran sih orang tuanya dia bolehin dia tinggal sendiri. Soalnya kakak-kakaknya dia juga pada tinggal sendiri, bahkan pada nyari duit sendiri buat idup. Tinggal adek nya Izzy yang masih tinggal di Lombok.

"Beneran?" dia senyum doang ke gue.

"Eh maen yuk?" Wah boleh sih. Tapi masa pake seragam?

"Tapi gue pulang dulu ya? Ganti baju. Nanti gue kesini lagi"

"Gue anter deh? Biar ga bulak balik" iyajuga. Lagian sepedah gue, sepedah lipet.

"Yaudah deh yuk" gue pun bangun buat jalan ke mobilnya KiKi.

Dia bantu masukin sepedah gue ke dalem mobilnya.

....
Setelah membeli makanan dan pesawat-pesawatan kita balik lagi ke lapangan. Gangerti lagi kenapa dia mau ngeluarin duit buat pesawat-pesawatan gitu, gaguna anjir. Abis itu apa? Pesawat nya dibuang karna ga bisa terbang.

"Kapan-kapan main yuk ke apart gue?" kata dia sambil buka makanannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kapan-kapan main yuk ke apart gue?" kata dia sambil buka makanannya.

"Dih ngapain?" gue kan cewek masa mau diajak ke tempat cowok.

"Lah ga denger? Main lah. Ngapain kek, gue kan cuma kenal lo sama kakak gue doang disini." Iya juga sih.

"Ajak aja kakak lo main" dia ngelirik gue dengan tatapan wtf?

Gue ga berhenti ketawa ngeliat muka dia yang 1000% males sama jawaban gue.
.
.
.
.
Jane bakal balikan ga ya sama Kian?

⚠Update kalau chapter ini udah 25 readers⚠

RUMIT | cth | COMPLETEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang