28. Bukan ngamen

444 49 0
                                    

(Minggu)

Calum's POV

KRING..KRING..

Gue matiin alarm di hp yang bunyi sedari tadi, ternyata udah jam 9 pagi. Gue langsung cek grup di line dan ada satu pesan dari Ashton 15 menit yang lalu.

Ashelole :
Mau jam berapa?

Luekh :
Nanti dulu lah, baru bangun gue.

Lah pada baru bangun juga.

Cal :
Gue juga baru bangun. Telphone Mike dari sekarang! Dia kan kebo.

Gue langsung bangun, buka lemari dan langsung jalan ke kamar mandi.

***
Setelah selesai, gue ambil kunci mobil sama beanie dan mulai jalan kebawah buat nemuin orang-orang. Gue sengaja gabawa gitar, yang ada gue gajadi pergi.

"Pagi semua" Gue jalan kedapur buat ngambil apel sama teh anget.

"Dek mau kemana?" Kata mama yang ngeliat gue balik dari dapur sambil bawa apel sama teh.

"Mau main mah" gue duduk di samping Mali. Gue ngeluarin hp buat cek grup lagi.

"Ga makan dulu?" Gue geleng-geleng sambil ngetik.

Cal :
Gue udah siap. Mau kumpul dimana?

Luekh :
Di rumah Mike aja. Gue otw.

Cal :
Ok. Ash, lo mau bareng gue apa sendiri?

Mikel :
Buruan Luke!! Dari tadi otw tapi kaga nyampe-nyampe.

Itu orang dua kerjaanya berantem mulu ga kenal tempat.

Ashelole :
Gue bareng lo aja Cal.

Cal :
Gue berangkat sekarang.

Gue langsung makan buah apel yang tinggal sesuap lagi dan minum teh anget yang gue buat tadi.

"Aku pergi dulu ya" gue ngambil kunci mobil di atas meja dan langsung lari keluar.

***
Sesampainya di rumah Mike, gue sama Ashton langsung turun buat nemuin Mike sama Luke di dalem.

Ting..tong..

"Eh kalian, yuk masuk" Kita disambut sama mama Clifford dan kita berdua langsung ikut dia masuk ke dalem rumah. "Itu Mikey sama Luke lagi main ps dulu. Samperin aja!" Yaelah bro.

Akhirnya gue sama Ash nyamperin Luke sama Mike yang lagi main ps di ruang tengah.

"Woi kampret-kampret ayo udah siang nih!" Luke ngeliat kearah gue.

"Bentar dong nanggung banget. Abisnya lu berdua lama amat" Kata Mike yang matanya ga lepas dari layar tv.

"Udah-udah buruan! keburu sepi nih" Ash ngambil stik ps Mike sama Luke.

"Yahh anjing" Luke sama gue langsung ketawa ngeliat Mike yang bentar lagi ngegolin tapi malah diambil stik nya sama Ashton. "Yaudah tolong matiin tuh ps, gue mau keatas ngambil gitar." Dia langsung lari ke kamar nya.

***
Sesampainya di taman, kita berempat langsung nyari tempat yang banyak orang. Setelah ketemu, kita langsung ngeluarin alat-alat kita. Yang tepat sih, alat-alat mereka. Kan gue ga bawa apa-apa.

"Maaf semua nya, Kita 5 seconds of summer. Disini kita ga akan ngamen. Tapi kita bakal ngehihur kalian semua dengan penampilan dari band kita. Kita berharap kalian menyukai penampilan ini, karena ini penampilan pertama kita di taman seperti ini" Teriak Asthon yang buat semua orang kumpul buat ngeliat kita. Ada beberapa orang yang udah tau kita, kaya orang yang waktu itu ketemu gue di timezone.

Kita ngebawain 7 lagu diantaranya lagu Gotta get out, As long as you love me, the a team dan yang lain nya. Yang nonton juga lumayan banyak, 25 orang kali ada.

"Terimakasih semuanya yang meluangkan waktu buat nonton kita." Kata Ash. Abis itu ada yang ngajak kita foto sebelum bubar.

"Eh kak, foto bareng dong" gini ya rasanya punya penggemar.

"Iya-iya boleh" ada sekitar 9 orang yang ngajak kita foto. Ya gapapa lah, lama-lama juga bejibun.

"Kak boleh kali, follback twitter" mau aja lo.

"Iya kak iya follback dong"

"Iya nanti ya. Kita kayanya mau pulang sekarang deh. Makasih banyak ya udah mau nonton" Kata Luke ke cewek-cewek rimbil ini. Kita berempat langsung jalan ke parkiran.

"Cal, langsung anter gue balik bisa ga?" Ash nanya gue.

"Lah kok langsung balik sih?" Tanya gue.

"Iya, padahal kan nongkrong dulu gapapa kali" Kata Luke sambil ngeliatin Ashton.

"Gue ada tugas dari sekolah. Bentar lagi kan gue lulus, gue harus bener-bener nih jangan sampe gara-gara bandel mulu gue ga lulus. Kan sayang, sekolah 3 taun tapi ga ada hasil" Bener juga kata Ashton. Tapi mau gimana lagi? Gue di DO buka diskor.

"Yaudah Ash, gue anter lo balik" Gue langsung masuk ke mobil, disusul Ashton.

"Ceng lo nanti langsung ke mcd aja ya?" Gue ngacungin jempol ke Luke. "Big mac?" Tanyanya lagi.

"Iya, sama frappe mocha" gue langsung tancap gas buat nganterin Ashton.

Di jalan, Ashton mulai nanyain tentang Jane. Kangen juga sama itu anak, udah 3 hari ga ketemu. Dia sibuk kerja kelompok katanya.

"Gimana, udah pepet Jane belum?" Kata Ash sambil senyum-senyum.

"Usaha sih udah, tapi gatau deh. Dia kaya biasa aja ke gue" Ash ketawa kecil. Bangsat sekali, malah diketawain.

"Gember terus jangan sampe lolos" Gue ketawa. Kalau bareng Aston itu bawaannya ketawa mulu. Mau gue bt kek,sedih,marah tetep aja kalau udah bareng dia gue bisa ketawa terus-terusan walaupun bercandaannya receh. Tapi sayangnya dia gabisa ikut kumpul bareng kita hari ini. Gapapa deh, abang gue harus jadi contoh yang baik buat adik-adiknya.

***
Abis nganterin Ash pulang, gue langsung cabut buat nemuin Luke sama Mike di mcd. Tapi, pas dijalan gue ngeliat Jane sama Cowo naik motor abis dari Starbucks. Ngomong ke gue katanya kerkom, taunya jalan sama cowo lain. Tapi gue bisa apa? Pacar nya aja bukan.
.
.
.
.
Yah Jane ketauan ngeboong sama mas Kelem :')
Update kalau 10 Vote.

RUMIT | cth | COMPLETEDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang