(Minggu)
Calum's POV
Hari ini adalah hari Jane ulang tahun ke 17. Gue udah siapin kado spesial buat dia dan rencananya, pagi ini gue mau ke rumah dia mau ajak dia jalan, dia udah sembuh kok. Hari Kamis kemarin, gue udah ketemu nyokap dia buat pertama kalinya bahkan dia kasih gue oleh-oleh dari Bandung.
Gue bawa kotak kado gue sebelum turun nemuin keluarga gue dibawah. Udah gitu gue pamitan sama keluarga gue dan mulai jalan ke garasi.
Setelah beberapa menit diperjalanan, gue pun sampai di depan rumah Jane. Gue mulai ketuk pintunya supaya dia keluar. Tiba-tiba, mamanya yang bukain. Gue langsung kasih senyuman gue ke calon mertua.
"Eh tante. Jane nya ada?" Gue masih diem di depan pintu nya.
"Ada kok. Kalian mau jalan ya? Pantes aja Jane udah siap-siap dari tadi, mentang-mentang mau ngedate kali ya" Gue nunduk sambil ketawa.
"Ihh mama apaan sih? Jane denger tau. Udah ah, Jane mau pergi dulu ya?" Jane langsung jalan ke deket gue.
"Yaudah tan, kita berangkat dulu ya?"
"Iya hati-hati ya. Jangan ngebut-ngebut bawa mobil nya" Gue sama Jane langsung senyum dan mulai masuk ke mobil gue.
***
Di mobil, dia nanya-nanya terus mau dibawa kemana. Soalnya gue ga bilang mau bawa dia kemana. Namanya juga surprise masa gue kasih tau? Gimana sih si Jane nih.
"Aduh Cal, gue gasuka deh dikasih surprise-surprisean. Anxiety gue naik, kenapa sih lo gakasih tau gue aja?" Yailah Jane makin lucu aja kalau panik.
"Tenang Jane gue gabak-"
"Ya tau aja lo mau culik gue kan?" Dia dorong lengan gue.
"Ga lah! Tapi, gue bisa aja sih culik lo kalau gue mau" Gue senyum kearah dia.
"TUHKAN!! TURUNIN GUE SEKARANG" dia mau buka pintu nya.
"E-eh Jane! Gue bercanda." Gue pegang tangannya. Yakali dia percaya gue mau culik dia.
"Ahh lo jangan bercanda mulu dong!" Dia senderin punggung nya sambil pegang kepalanya. Sestres itukah?
"Udah deket nih! Sekarang gue mau lo tutup mata lo ya" Gue kasih dia bandana.
"Yaampun apaan lagi nih pake tutup-tutup mata segala? Gamau ah" Ih susah amat sih bikin surprise buat dia.
"Jane, please? Masa lo gapercaya sama gue? Emang gue pernah jail sama lo?" Dia diem beberapa saat sebelum akhirnya mau ambil bandana di tangan gue.
"Yaudah sini" akhirnya.
"Tapi awas aja lo kalo-"
"Iya-iya kaga. Ilah Jane, belum juga sampe" dia langsung ketawa sambil pasang bandana nya. Lucu banget sih nih anak manusia.
"Udah nyampe belum?" Dia teriak. Perasaan tutup mata doang deh ga pake headset.
"Bentar lagi" gue ketawa-ketawa.
"L-lo kenapa ketawa-ketawa? Lo mau apain gue sih?" Dia buka bandananya. Lama-lama gue selepet juga lu.
"Gue ketawa gara-gara lo teriak barusan. Udah pake lagi!" Dia pake lagi sambil senyum-senyum.
***
Udah selesai parkir, gue bukain pintu buat Jane. Gue bantu dia buat berdiri dan jalan ke tempat yang mau gue tunjukin ke dia.
"Yok dikit lagi" gue pegangin pundak nya.
"Udah disini aja. Gue buka sekarang ya?"
"Yaudah. Tapi gue itung ya? Tu wa ga." Dia buka bandananya dan ngedip-ngedip buat fokusin pandangannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
RUMIT | cth | COMPLETED
Fanfiction"I love Her" He said. "I love Him" She said. "And I want Her forever, even when we're not together." "But what can I say? It's complicated.." ............................................................................................. Saling mencin...