Cerita di mulai dari Mutiara Getuk yang suka babarengan sama barudaknya. Barudaknya terdiri dari Aulia Klepon yang hobinya ngelebok kue klepon saat bulan puasa tiba, Revina Sakoteng yang hobinya ngaheureuyan tukang sakoteng anu ngaliwat di depan rumah nya, dan Wita Jiwel yang hobinya miceunan kue jiwel pamere dari emangnya yang dagang kue jiwel di pasar Ceplak. Mereka kemana mana suka beropat mereka hobinya ulin, ulin papasakan sama liliwetan diloteng imah Muti Getuk. Setiap hari mereka pasti papasakan diimah muti walaupun mereka tidak gableg uang buat nyampurannya tapi mereka kajeun nganjuk ke tukang warung demi papasakan.
Suatu pagi Mutiara Getuk ngabejaan barudaknya bahwa sekarang dia pingin papasakan bacil. Semua pada soak ngedenger nya karena Muti ngabejaan nya ngadadak banget tapi mau gak mau mereka harus nurutin apa kata Muti kalau gak si Muti suka Belikan itu yang ngebuat barudak kesel sama si Muti. Mereka langsung pabeja beja bahwa mereka lagi mandi sontak si Muti atoh ngedengernya. Gak lama kemudian mereka sampe di Cogreg dan terlihat Muti Getuk yang lagi ngahuleung sembari ngabaledogan batu "ari marane ti mana wae? Ngulub batu heula nya?" sahut Muti Getuk yang kesel lantaran dia nungguin mereka pada lama.
"Kalem atuh da butuh proses maneh teh"Tembal Aul klepon sembari gagaro pantat karena pantat Aul klepon digigit sireum jadi ateul
"Ahh lila we maranwh mah angger urang wee kudu nunungguan maraneh didieu" jawab Muti sambil ngabaledogin batu kanu beungeut si Aul klepon.
"Anyirrrr nyeurii" Aul klepon yang kesakitan lantaran beungeutnya di baledog batu bata.
"Enggeus ihh era di pelongkeun ku rea jelema" Cetus Revina Sakoteng yang berusaha memisahkan pergelutan Aul dan Muti.
"Yukk atuh urang papasakan bacil teh lapar yeuh cacing cacing sudah mendemo" Seru Wita yang sudah gak kiat pengen ngalebok bacil.
"Mbungg ahh geus teu hayang bacil urang mah hayang bajigur sigana ngeunah" Tembal Muti Getuk yang loba pamenta.
"Ari maneh cageur wayah kieu mah aweuh tukang bajigur mah" Jawab Semuanya memperingatkan Muti yang bedegong itu.
Tapi tetap saja walaupun barudak sudah memberitahu bahwa wayah kieu mah gak ada tukang bajigur tapi Muti bedegong akhirnya barudak terpaksa harus nunungguan tukang bajigur sampe ka aya.Sudah 5 jam mereka nunungguan tukang bajigur dari jam 7 sampai jam 12 tapi si mang bajigur nya ga ada wae:((.
"Ahh urng balik ti heula ahh watir si mam ski di imah sorangan" Tembal Revina yang mulai bosan dengan kaayan loteng imah muti.
"Nana tungguan balikna bareng yuk" Cetus Aul yang tuturugtugan ngudag si Revina yang sedang menuruni tangga imah si Muti.
"Nana aul tong waka balikk ihhh" Kata si Muti sambil gogorowokan ngudag Aul sama si Revina yang sudah berada di Lapangan Cogreg.
"Geus burit satteh" Jawab Aul yang tidak memperdulikan Muti yang dari tatadi gogorowokan.
"Heuuuu..huuuu..heuuuuu..huuu"Terdengar suara Muti yang nangis sambil lolongseran di juru truk sampah semua orang yang liat pada aralohok karena liat Muti kayak orang gak waras.
"Mane mutt jempe tingali dipelongkeun ku batur eraa urang kalem hayang bajigur mah ke ku urang pang meulikeun"Tembal Wita yang sok soan mau ngebeliin Muti bajigur padahal dia sedang gak gableg uang.
"Mbung hayang ayeuna urang mahh heuuuu..huuu"Tangisan Muti makin besar sampe sampe Muti dibaledogin sama semua orang karena semua orang ketakutan liat Muti kayak orang gak waras.
"Enya atuh urang balik heula atuh nyaa tong ceurik wae"Seru Wita sambil nyusut leho Muti pake bajunya.
Dan tak lama kemudian Wita meninggalkan Muti sendirian yang masih saja menangis..
Akhirnya Muti pun nyadar kalau dia kayak nu gelo lolongseran di juru Truk sampah dan dia merasakan sakit yang mendalam dibagian hidungnya karena hidungnya ngagewor geutih lantaran dibaledogan batu sama warga..
Next carita anu sejenna brad!!Follow ig @aulianovianii
KAMU SEDANG MEMBACA
TONG DIBACA
HumorDibuku ini menceritakan kisah tentang orang orang yang gak waras hungkul yang ngomongnya kamana kamendi wae yang membuat orang orang kesel.Selebihnya baca weh sendiri omat ya jangan coba coba baca buku ini sorangan karena jangan cuma kamu aja yang s...