Sabtu pagi yang ceudeum ini membuat semua orang pada hoream buat hudang. Semua orang ketirisan lantaran peutingnya kota Garut diguyur hujan yang tak eureun eureun , orang orang milih untuk ngahodhod disimut dan pada ngelanjutin mimpinya daripada harus sekolah atawa pergi digawe lantaran besoknya poe Minggu istilahnya mah lebar baju lebar rinso harus nyeseh lagi mah pan capek. Tapi pagi yang gak bersahabat ini gak membuat barudak kelas 9c pada barolos sekolah mereka tetep sumanget tapiiiii mereka sumanget bukan buat diajar tapi sumanget lantaran kalau mereka pergi sekolah mereka akan dibere uang jajan sama kolotnya kalau gak sekolah mah gak bakalan dibere dan mereka gak akan bisa menikmati cibay yang legit yang kalau digigit ngalembereh si acinya dan juga gak bisa nikmatin es cendol yang enak di inum tengah poe udah dur adzan dzuhur minum itu uuuuh kenikmatan haqiqi walaupun bebengeutan si emang cendol yang gak enak buat diliat tapi cendol nya mah enak enak aja.
"Sastiiiiiiiiiiiii...iii...iii..iii" Terdengar si Aul yang gogorowokan nyamper Sasti buat bareng sekolah lantaran pagi ini si Aul udah kabeurangan init sakola dia gak mau kabeurangan sendiri jadi dia milih buat nyamper si Sasti, si Aul nyaho kalau Sasti wayah gini juga belum berangkat jadi dia berangkat ada baturnyaa.
"Bentaarrrrr uuuuulll.." Gorowok Sasti yang lagi moe anduk di loteng imahnya..
Tak lama kemudian torojol Sasti yang mengeluarkan kesang tiis , masa iya dia wayah gini udah kesangan apa lantaran moe anduk dia kesangan?
"Aull aku sakit peruttt... Bentarr ya takutnya ntar aku pusing sama sakit perut disekolah" si Aul pun yang nge heueuhin , lantaran dia tau unggal isuk isuk Sasti suka gitu.
Jam si Aul yang udah buluq pamere dari lanceuknya menunjukan pukul 06.32 wib si Aul mulai panik lantaran ini udah kabeurangan dia takut gerbang udah ditutup sama udah takut orang orang pada sholat dhuha.
"Sastiiii..iii" gorowok si Aul yang ngucur kesang tiis..
"Yaaa hayuu udah da.. Alah siah Aul udah siang hayuu atuu bisi kasiangan" Di jeroo hati si Aul yang paling dalam ngaharewos 'puguh kasiangan'
Si Sasti sama si Aul udah kayak kebawa setan keder lempangnya yang ngegidig. Gak kerasa mereka udah nepi di sakola dan untung aja pas mereka kesana gerbang masih kebuka walaupun saparapat lagi udah mau nutup tapi mereka menerobos gerbang dan lumpat ke tengah lapang barudak udah ngagupayan menandakan bahwa si Aul sama Sasti udah ditempatin buat sholat dhuha,mereka langsung aja ngamparin sajadah cineuteung diuk dengan napas he hoh..
"Angger maranee pagawean teh kabeurangan waeee" cetus Wita yang sinis pedahal manehnya juga suka kabeurangan,itu mah lagi beruntung aja dia gak kabeurangan.
30 Menit berlalu sholat dhuha pun anggeusan, semua langsung paburingsat lalumpatan buat masuk kelas,pedahal mah santai aja wee yaa gak udah lalumpatan kacapek capek dasarr budak.
"Ehhh barudakk hayuu urang papasakan seblak di rumah akuu itu mempeung aya cikur+bawang bodas sasiung di rumah lebar" Ujar Sasti yang gogorowokan di depan kelas."Mbungg ahh poe ayeuna mah jadwal abi saree abi mah moal miluuuu" jawab Nana yang emang kalau gitu setiap diajak ulin pasti gak mau ngomongnya mau sarelah atau mau nyeseh padahal mah dia teh gak boga duid, duid nya pas buat dia balik aja.
"Biar we Nana gak ikuttt da akuu mah ngajakin yang mauu ajaa" Tembal Sasti yang sinis sambil nyurungin babaturan nya si Salsa yang lagi ngalewat di hareupeunnya sampe si Salsa tinsonggrok kanu juru bangku dan tarangnya yang kayak lapang golf itu pun getihan.
"Hayuuu waellahhhhhhhhh.." jawab barudak yang mau ikutt papasakan.
"Ehhh sas nyampurannya berapa sewangg??" tanyaa seseorang yang gak tau siapa yang nanyanya Sasti juga sampe culang cieuleung keheranan siapa yang nanya gitu ke dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
TONG DIBACA
HumorDibuku ini menceritakan kisah tentang orang orang yang gak waras hungkul yang ngomongnya kamana kamendi wae yang membuat orang orang kesel.Selebihnya baca weh sendiri omat ya jangan coba coba baca buku ini sorangan karena jangan cuma kamu aja yang s...