Dan peutingnya pada pukul 23.45 Mutiara getuk membuat grup di WA apal teu WA??Masaa sih gak tau mah lanjut ka carita dan Muti pun menamai grup itu dengan sebutan grup "irung muncugug"
Mutiara pun ngabusin Aulia klepon,Wita Jiwel dan Revina sakoteng kedalem grup nya.
Aul klepon :"grup nanahaon ieu?"
Revina sakoteng :"Heeuh grup naon?naha ngaran na aneh perasaan irung urang mah tidak muncugug"
Mutiara getuk : "welcome to the jungle bradd!!"
Wita jiwel :"gandeng ahh gandeng"
Aulia klepon :"ah urang mah edek peureum da isuk bisi kabeurangan kan besok sekolah:D dadah semuaahh"
Revina sakoteng :"aku juga edek peureum ahh byee"
Wita jiwel :"Abi ge ahh ada ibu ada ayah, bobo dulu yaahh"
Mutiara getuk :"ah maraneh mah wayah kieu geus dek pareureum deui"
Aulia klepon :"mane muti ayeuna tereh jam 12 peuting"
Mutiara getuk :"wah ohh enya gening poho jam di imah urang kan beak batre"
*Read* (Aulia klepon)
*Read* (Revina sakoteng)
*pesan Diterima* (Wita Jiwel)Dan mereka pun mengakhiri percakapan mereka di grup yang teuing apa pungsinya itu grup
Pagi pagi nya Mutiara getuk sudah nge gandengi aja grup di Wa tapi niat Muti kali ini baik karena dia mengingatkan bahwa hari ini mereka harus sekolah bisi mereka kebamblasan peureum karena semalem mereka bergadang sampai teungah peuting..
Mutiara getuk :"Hudang euy hudang geus beurang yeuh"
Aulia klepon :"heug tatadi kuring mah geus hudang"
Revina sakoteng :"jep ah gandeng!"
Wita jiwel :"Heeuh maraneh loba omong anggur mah geura arindit ka sakola lain didieu wae ngajaredog"
Aulia klepon :"yukk ah kita berangkat ke sakola"
Revina sakoteng :"yukk"
Mereka menganggeuskan percakapan mereka karena waktunya untuk sakola
Dan mereka merasa aneh mengapa sekolah begitu tiiseun gaada jelema dimana mana hanya ada manuk yang hiber kaditu kadieu menghiasi langit di pagi hari yang nyecep ini.Dan betapa belegug nya mereka saat mereka menyadari bahwa hari ini memang hari Senin tapi ternyata di kalender sekarang tanggal bereum begitu soak nya mereka dan begitu cemas hingga si Muti ngaprot ku kesang tiis yang muncul dimana mana.
Mereka beropat diimah nya memang tidak mempunyai kalender ada yang punya kalender tapi kalendernya pamere dari toko emas jadi wajar saja kalau mereka tidak tau hari ini apakah pere atau tidak.."Maneh ul teu baleg ongkoh ayeuna sakola"cetus Muti yang menyalahkan Aul yang saat itu Aul tidak tahu apa apa
"Naha nyalahkeun urang??"Tembal Aul yang tidak mau disalahkan sama si Muti
"Ett da bener maneh anu peuting ngomong di grup ayeuna sakola"Tembal lagi Muti yang tetap saja nyalahin si Aul
"Teuing ahh urang mah lieur edek balik ahhh lapar hayang sapageti"Kata Aul yang popolontong ninggalin barudak di sakola.
Tuuuuttt..Tuuuttttt..Tuuuttt...
"Anjirrr ada telepun dari si mam skii"Dan Revina sakoteng pun mengangkat telepun dari mam skii nya yang masuk kedalam hape nya.
"Si aul popolontong balik we euweuh kaera eta budak"Cetus Muti yang tiba tiba ngomong yang pigaenakeun ka Aul.
Tiba tiba.... Ada tukang rujak isrud ngaliwat di hareupeun beungeut si Aul yang membuat si Aul ngacai. si Aul ngacai karena kabita ingin ngerasain rujak isrud karena selama ini ia tak pernah memakan rujak isrud setiap kali dia ingin ngalebok rujak isrud pasti kapiheulaan wae sama lanceuknya yang rakus itu.
Gara gara si emang rujak yang ngaliwat yang ngebikin kabita si Aul , Si Aul yang tadi udah agak jauh dari mereka tiba tiba balik lagi sambil lumpat bari gogorowokan "Mutiiiiiiiiiiiiiiiiiii" Entah apa yang ada di benak Aul hingga Aul ngagorowok dari kajauhan sambil ngageroan si Muti.
"Naon ari maneh Aul?Balik mah balik atuh dek naon balik deui kadieu maneh cageur????"Tembal Muti yang keuheul lantaran si Aul yang sudah popolontong terhadapnya.
"Etaa mutt urang poho maneh boga hutang ka aku ya dua rebu mana kadieukeun urang hayang jajan rujak isrud"Jawab Aul bari hehoh nafasnya ngek ngekan lantaran dia lumpat gak eureun eureun demi duit dua rebunya.
"Heeuh isuk deui weh urang teu gableg duitt mengertilah Aulll"Ujar Muti sambil nangis. Muti sebener nya nangis bobodoan dia pingin si Aul iba terhadap nya dan membiarkan uang dua rebunya di ikhlaskan begitu saja , lantaran dia gak punya uang buat bayar hutang nya ke si Aul yang gak pira cuma uang dua ribu.
"Mane ehh tuluy weh teu boga duit iraha sia boga duitna ari jajan halabhab bisa ari mayar hutang anu dua rebu teu bisa"Tembal lagi Aul yang kecewa karena si Muti dia gak bisa beli rujak isrud kabeuki si Aul.
Perasaan Aul pun campur aduk hingga akhirnya dia nangis gak karuan karena ulah si Muti yang pikaseubeuleun itu dia pun harus mengurungkan niatnya untuk membeli rujak isrud yang ia sukai..
"Kunaon si Aul??"Tanya Revina yang mulai kepo
"Etaa si Aul hayang rujak isrud tapi duit si Aul na aya di si Muti"Jawab Wita yang ngajelasin dari awal hingga tetek bengek.
"Ohh intina mah si Djarot teh boga hutang ka si Aul ngan si Djarot teu bisa mayarna"Tembal Revina
"Heeuh kituu bener"Kata Wita yang udah capek ngedenger si Aul sama si Muti pasea wae karena mereka mineng banget pasea yang membuat semua orang keuheul kepada mereka berdua.
"Enya atuhh urang dek balik heulaa nyaa bayyy"Ucap Revina yang melambaikan tangannya yang penuh kesang lantaran dia tadi tetelepunan bersama indungna sampai bobolokot kesang..
Revina pun tuturugtugan ngudag si Aul yang sudah jauh dari hadapan nya tapi karena leumpang Aul yang ngagidig membuat Revina tidak bisa mengudag si Aul akhirnya Revina harus pulang sorangan.. Heu:((
"Geus mutt tong di pikiran wae bisi gelo"Celetuk Wita yang ngomongnya kasaider..
"Ahh urng lieur kudu mayar hutang duitna timana"Ujar Mutii yang kebingungan buat bayar hutangnya.
"Ahh ke deui mikiran anu kitu mah meningan ayeuna mah balik weh yukk"ajakan balik dari Wita membuat Muti cenghar kembali.
Saat di perjalanan mereka silih udag karena mereka berdua taruhan saha anu paling tereh naek angkot eta lah campion na. Tapi saat ada angkot yang eureun tiba tiba si Wita tikosewat kanu kenur langlayangan yang ngebikin Wita tersungkur kanu taneuh dan lututnya boleksek membuat lututnya ngagewor geutih.Tapi naas Si Wita ditinggal sama si Muti sendirian sedangkan si Muti udah naik angkot duluan itulah si Muti yang gak solider sama kawannya tong diturutan okeh!!!
Singkat cerita Wita harus berjalan pulang kerumah nya karena dia gak punya uang buat naek angkotnya , walaupun kakinya boleksek yang membuatnya harus berjalan ingkud ingkudan sampai tepi ka imah nya yang berjarak ± 5 km tapi dia menerima semua ini dengan ikhlas walaupun hirup ini peurih yang terkadang membuatnya ingin bunuh diri tapi dari pada dia harus maot tidak berguna lebih baik ia perbanyak dulu amalan baru maot betul :DHirup ini memang peurih jadi lamun emung peurih tong hirup heeuh
Next carita anu sejenna brad!!Follow ig @aulianovianii
KAMU SEDANG MEMBACA
TONG DIBACA
HumorDibuku ini menceritakan kisah tentang orang orang yang gak waras hungkul yang ngomongnya kamana kamendi wae yang membuat orang orang kesel.Selebihnya baca weh sendiri omat ya jangan coba coba baca buku ini sorangan karena jangan cuma kamu aja yang s...