Di Kelas semua pada sibuk gegeber pake kertas sama buku karena mereka kegerahan lantaran tadi mereka lulumpatan dan oseh osehan di lawang panto.Untung nya guru itu gak masuk lantaran guru nya sakit jadi mereka bersorak hepi tapi walaupun guru itu tidak abus tetap saja tugas selalu ada itu yang membuat semua hoream..
"Anjirr hareudang kieu siga di naraka"Cetus Muti yang gegeber pake buku urutnya dan Muti perlahan lahan mulai membuka kancing yang ada di baju saragamnya karena dia kegerahan banget jadi dia harus membuka bajunya saeutik demi saeutik..
"Alahh eta naon?"Tanya seorang murid baru yang tak lama cicing di kelas itu namanya Resti . Resti budak nya jenius tapi dia suka ngabully batur yang membuat batur takut terhadap nyaa..
"Maneee jempe.. Ieu teh urut dioperasi"Jawab Muti yang gugurusuk langsung menutup kembali bajunya karena dia era dengan kondisi beuteungnya yang buladig itu harus di hinggapi kelabang yang membuat Muti gak pede.
"Wah emang maneh gering naon?"Tanya Resti yang kembali kepo akan keadaan beuteung Muti itu..
"Si Muti pernah gering usus buntu"Cetus Aul yang tiba tiba nyoroscos.
"Naha bisaa ihh geuleuh"kata Resti sambil ngaburidig kegelian..
Asal usul beuteung Muti yang buladig itu di hinggapi kelabang.
Beuteung Muti punya kelabang karena si Muti suka ngalebok makanan yang lada lada membuat ada siki cabe yang kapenet di dalem ususnya yang membuat Muti kesakitan aduh alah hingga muti otah otahan di depan ruang UKS membuat semua orang jijik ngeliatnya.Apa boleh buat dia harus membuat pilihan , dia memilih kelabang untuk hinggap di beuteung nya dari pada dia harus maot gak berguna..
Kembali ke masa lalu....
Pada pagi hari yang cerah ini tepatnya hari Selasa anak kelas 7C dihadang sama ulangan matematika yang membuat semua ngajenghok ngedernya karena mereka paling takut sama pelajaran Matematika.Saat ulangan berlangsung tiba tiba si Muti nyepengan wae beuteung nya entah kenapa kami bertiga keheranan ngeliat si Muti yang aduh alah..
"ahhh nyeriiii.."Ujar Muti yang kesakitan.
"Kunaon ari maneh?"Tanya Revina sambil ngerjain ulangan matematika.
"Ahh mane mah palingan pengen eeh nya yuk ku urang anteur ka wc"Cetus Aul yang tiba tiba nyambung kos kabel..
"Siaa lain hayang eeh ieu mah bedaa seueul ih"Jawab Muti yang keuheul karena teman temannya gak ada yang percaya bahwa dia sakit mereka nyangkanya si Muti bobodoan.
"Jug atuh ka UKS"Seru Wita yang nitah si Muti untuk indit ke UKS
"Yuk atuh ku urang ateur"Tembal Revina yang rela menganteur Muti yang sedang kesakitan.
"Ibu ini Mutiaraa sakit bu saya mau ke UKS dulu mau nganter Muti"kata Revina yang sok soan jadi super hero
"Oh iya silahkan hati hati ya"Tembal Guru matematika yang ngebolehin Muti buat pergi ke UKS
Gak lama kemudian Revina udah balik dari UKS dan dia melanjutkan lagi pekerjaan nya nyaeta ngerjain soal Matematika.
Tok..Tok..Tok (sora panto)
"Assalamualaikum ibu."Tembal seseorang yang tiba tiba muncul di lawang panto dengan ngenololin sirahnya.
"Iya ada apa?"Jawab guru matematika yang saat itu sedang ngahuleung.
"Bu saya mau ngambil tas Mutiara , itu Mutiara sakit bu"Cetus orang itu yang mulai memberanikan diri untuk masuk ke jero kelas buat ngambil kantong Muti.
"Oh iya silahkan"Jawab ibu dengan singkat
"Iya ibu makasih. Assalamualaikum"Dan orang itu pun guru guru ninggalin kelas 7C.
Ternyata si Muti udah di jemput sama bibinya. Mereka gak tau si Muti gering apa bagaimana kondisinya..
Keesokan harinya.. Si Aul gak masuk sekolah lantaran dia gering dan ternyata si Muti juga gak sekolah membuat semuanya ngajerenghok kenapa si Aul sama si Muti gering nya barengan. Tapi yang lebih membuat mereka ngajenghok nyaeta ada surat dari Rumah Sakit ternyata eta surat ti si Muti yang membuat si Revina dan Wita nangis gak karuan di kelas. Pulang nya Revina sama Wita berniat buat ngajenguk si Muti yang saat ini berada di Rumah sakit.
Mawar 11 Ruangan yang saat ini di cicingan oleh si Muti terlihat Muti yang terbaring lemah di risbang dengan biwir yang menggaring karena dia gak dikasih minum walaupun si Muti meronta ronta meminta Presti yang tiis sama es kalapa muda tapi tetap saja bapak nya nggak ngebaein Muti buat ngelebok yang kayak begituan.
Wita dan Revina yang merasa iba ngelihat kaayan Muti kayak orang busung lapar karena awak muti yang begung itu tambah begung lantaran dia gering.. Mereka pada nangis , sora tangisan Wita dan Revina membuat semua orang kebawa suasana akhirnya yang ada di ruangan Mawar 11 ujug ujug pada nangis termasuk juga bapak bapak yang baru saja lewat mau ke jamban.
"Geus geus tong careurik era geus baradag careurik keneh kos budak leutik , susut tah leho maraneh"Kata Muti yang berusaha menenangkan mereka.
"Hehe enyaaa. Setrong nya Mut"tembal Wita sambil nyusut leho nya yang udah ngucur sampai di biwirnya.
"Ahh diriku balik heula nya geus burit"Cetus Revina yang ujug ujug pengen pulang.
"Heeuh jug gera baralik"Usir Muti yang sudah seueul liat beungeut Revina sama Wita yang dari tadi ngajedog di hareupeunnya.
Mereka pun pada baralik...
Isuk nya si Aul udah sakola dan terkejutnya Aul yang diberitahu Revina bahwa si Muti di opname lantaran ngalebok mi jahat.
Mereka pun pada ngejenguk Muti lagi..
Percepat weh nya ceritana gc brad "Gerak Cepat"... Si Muti udah 1 bulan gak sekolah lantaran gering usus buntu, Si Muti berhasil di operasil dan yang baheulannya beuteung si Muti bersih gak ada apa apa cuma buladig aja tapi sekarang mah harus ada jaitan tilas operasi yang ngabentuk siga kelabang .Aul en de geng suka sering menyempatkan waktunya buat ngajenguk si Muti.. Pada suatu hari anggota PASKIBRA pada ikut ngejenguk Muti karena kitu kitu oge si Muti anggota PASKIBRA jeung si Aul . Aul yang jadi pemandu na , si Aul leumpang bersama senior yang membuat Aul ngaderegdeg karena canggung . Saat si Aul dan senior PASKIBRA masuk ke ruangan Muti yang udah pindah di Teratai 13 saat itu terlihat Muti yang sedang ngagoler tapi dia gak pake celana dia hanya menggunakan pemper bari ngadengkak semua senior pada ketawa kecil termasuk juga si Aul yang gak bisa nahan seurinya lantaran ngedeleu si Muti yang udah badag masih pake pemper. Mamah si Muti papuket neangan celana tapi celana itu gak kunjung ada jadi mamah Muti pun menumpukan bantal bantal biar pempernya gak kadeuleu sama semua orang.
"Gimana mut udah sembuh?"Tanya seorang senior kepada si Muti.Si Muti hanya bisa ngabaledogkeun senyum ke semua orang pada saat itu dia gak berani ngomong karena dia tahu bahwa dia udah gak ngosok huntu selama 1 bulan jadi dia takut semua orang pada olab lantaran nyium bau baham nya yang kayak bau kabel kaduruk.
Mungkin ada 1 jam kurang mereka ngalongok si Muti.Waktu pertama mereka ngeliat si Muti semua pada iba eh udah lama kelamaan mungkin mereka ngerasa bosen akhirnya mereka pamitan buat pulang.Kasian si Muti harus kesepian lagi tapi apa boleh buat semua juga pada keheul lantaran si Muti yang gak ngomong ngomong kalau diajak ngobrol teh.Itulah carita singkat asal muasal beuteung kelabang Muti sing jararauh nya..
Lanjut ke cerita di masa enow.
Si Resti pun mulai mengerti apa yang tadi Muti ceritain kepada dirinya. Si Muti udah nyeritain sapanjang panjang ka si Resti sambil meneteskan cai panonnya tapi apa tembal si Resti? Si Resti hanya ngajawab "Oh" geus kitu ngajawab nage bari ngaleos.Kasian ya si Muti udah panjang panjang nyeritain semuanya ke si Resti tapi respon si Resti kitu patut gak pienakeun.
Tapi Muti hanya bisa ngusap dada tilu kali bari ngagerenyem "Sabar..Sabar..Sabar"
Next Carita anu sejenna brad!!Follow ig @aulianovianii
KAMU SEDANG MEMBACA
TONG DIBACA
HumorDibuku ini menceritakan kisah tentang orang orang yang gak waras hungkul yang ngomongnya kamana kamendi wae yang membuat orang orang kesel.Selebihnya baca weh sendiri omat ya jangan coba coba baca buku ini sorangan karena jangan cuma kamu aja yang s...