O..o..o..ngo...suara hayam jalu berbunyi,menandakan hari sudah pagi."Huayyy"si Aul heuay bari gegetret kelek haseum nya itu.Kini Aulia berniat untuk lari pagi jeung en de geng nya ke Alun Alun.
Tinut..tinut..tinut..sora nada dering hape si Aul membuat Aul ngorejat dan mengambil hp nya itu.Tertulis ngaran "Mutiara Getuk" yang menelpon dirinya.
"Halowww eperi badihh,hayuu satteh lari,urang jeung kawan-kawan geus nungguan di Babancong euyy"Gorowok si Muti membuat ceuli si Aul ketorekan.
"Keula satteh urang can mandi"Cetus Aul yang kaget akan ucapan muti bahwa temen temen nya sudah nunungguan di babancong Alun Alun.
"Heug atuh buruu,aku pengen lari nihhh,kata mamah biar sehat"Gumam Muti yang tidak sabar ingin lari.
"Keula barudakkkks,si Aul na mandi keneh.."Terdengar si Muti yang ngegorowok.
"Heug atuh ku urang tungguan di babancong alun alun geuwat sia heeuh tong loba uget"Seru Revina yang tiba tiba popolontong ngomong ke si Aul.
"Heeuh heeuh tapi kela urang edek man... (Tiba tiba telepun si Muti terputus begitu saja saat si Aul lagi ngomong).
Dan si Aul pun buru buru masuk ke kamar cai buat mandi tapi tiba tiba... Gedebush!!! si Aul labuh di kamar mandi pinggang nya pasolengkak membuat si Aul kesakitan.. Tapi naas di imah si Aul hanya ada dia sendiri karena keluarga nya gak pada ada di rumah nya.
"Aaaaa tulung..."Teriak Aul yang meminta tulung tapi gak ada satu orang pun yang datang untuk menolong nya hanya ada suara bangkong korodok yang menghiasi kejemplingan imah si Aul..
Si Aul buru buru mengambil hape nya yang tergeletak di atas wastapel , dia buru buru menelepun si Muti.
"Muttt akuuu labuhh tiseureuleu.. Atittttt rasanyaa..."Kata si Aul yang gak tahan menahan rasa kanyeuri nya.
"Labuh dimana ari kamu?? montong sok bohong ari embung kadieu mah ngomong we."Jawab si Muti dengan nada tinggi sepertinya si Muti dan barudaks nya pada nasteung gara gara si Aul ingkar janji terhadap nya..
"Ari maneh wani tingalian kadieu geura ka imah urang da di imah urang mah eweuh sasaha"Tembal si Aul yang mencoba ngomong ka si Muti agar dia percaya bahwa si Aul benar benar labuh di kamar cai nya.
"Hayu barudaks kita les go ke imah si Aul."Ajak si Muti ke barudaks yang lagi pada cingogo sambil ngahuleung di deket babancong Alun alun.
"Yukkk berangkattttt...!!!"Jawab semua barudaks yang terbangun dari huleungannya.
20 menit berlalu mereka pun telah tiba si imah si Aul yang letak nya di Perumahan Paledang City. "Assalamualaikum.."Ucap si Muti yang sambil gegedor kanu panto imah si Aul.
"Masukk wehh"Jawab Aul yang terdengar gak sumanget.
"Ulll..astagfirullah maneh teu nanaon?"Muti dan barudak kaget ngeliat kondisi Aul yang tergeletak di dapur sirah nya deket gas elpiji untung gas itu gak ngebeledug kalau engga tutung tah beungeut si Aul..
"Mutiii sakit"Tembal Aul sambil ngusap ngusap cangkeng nya yang tadi tisolengkak.
"Ahh maneh mah ngahesekeun niat na ayeuna teh edek lari kadon maneh labuh di cai"Cetus si Wita yang mulut nya itu gak di sekolahin.
"Hampura atuh hampuraaaa.."Jawab Aul.
"Hayuu atuhh urang angkat si Aul ka Kamarna sina peureum"Tembal Revina yang bersedia mengangkat Aul klepon yang tiseureuleu di kamar mandi nya.
Mereka pun segera mengangkat si Aul klepon ke kamar yang letak nya agak jauh dari dapur imah si Aul karena imah Aul punya 5 lantai sedangkeun kamar Aul ada di lantai 3 :D. Ameh gaya saeutik boga imah anu 5 lantai siga istana betul:v.
"Geus ahh urang dek kar pre dey heula hayang meuli halabhab geus lila tara meuli halabhab"Kata si Muti yang pingin beuli halabhab minuman kabeuki nya sambil hehoh karena mengangkat si Aul dari handap ke luhur.
"Enya urang ge hayang es anu muncugug gening warna warni naon ngaranna teh?"Tanya Wita ke barudaknya.
"Es serut pelangi lain??"Jawab Nursafitri bari popolotot. Nah muncul deui pemeran anyar Nursafitri nyaeta Jelema yang bercita cita jadi ledom , tapi kaburu kapiheulaan ku batur kasian si Nuri udah jauh jauh ke ciengang buat ikut kompetensi jadi ledom tapi gak keterima itu semua membuat Nuri prustasi akhirnya dia berniat untuk menjadi endors gadungan dia nge endorin kiripik batur sampe sampe tukang kiripik itu dagang nya gak payu lagi , kasian ya cuma gara gara si Nuri nge endorin kiripik batur tukang kiripik itu jadi bangkrut tapi si Nuri mah jelema nya watados walaupun dia udah ngebuat orang lain pada barangkrut tapi dia tetap saja nge endorin produk batur.
"Heeh tah eta meulii yuk siga na ngeunah"Jawab Wita yang ngeu heeuh in semuanya.
"Nya atuh ull kita pulang dulu yups kade tong labuh deui ke der ngahesekeun deui-_-"Cetus Prasasti yang membuat hati Aul tercodet.
Dan mereka segera membubarkan diri kayak pasukan meri yang kemana mana bring kaditu bring kadieu.Tapi kasian si Aul harus menjedog sendiri di imah nya yang gak ada siapa siapa karena temen temen nya milih buat kar pre dey dari pada harus nemenin si Aul gak guna katanya.
Teman itu harus nya pada solider gak kayak mereka yang ninggalin si Aul sorangan di imah nya gak solider banget ya.. Omat tong di turutan
Next carita anu sejenna brad!!Follow ig @aulianoviani
KAMU SEDANG MEMBACA
TONG DIBACA
HumorDibuku ini menceritakan kisah tentang orang orang yang gak waras hungkul yang ngomongnya kamana kamendi wae yang membuat orang orang kesel.Selebihnya baca weh sendiri omat ya jangan coba coba baca buku ini sorangan karena jangan cuma kamu aja yang s...