4

11.9K 2.4K 92
                                    

"Lama banget sih lo bangstai gue tunggu daritadi juga."

Gue baru aja masuk ke kelas. Belum sempet nempelin pantat di bangku, Lili udah nyerang gue dengan rentetan pertanyaannya.

"Darimana aja?"

"Ada hubungan apa lo sama kak Hyunjin? Kok gak pernah cerita ke gue sih nyet."

"Lo gak di apa-apain sama kak Hyunjin kan?"

"Bilang sama gue. Dia udah ngelakuin apa aja ke lo?"

"Diem mulu si tai jawab kek!"

Recommand tempat jual teman yang terpercaya dong. Gue mau lelang si Lili nih biar gak nyerocos mulu. Pusing gue dengernya.

"Liliana Kim, satu-satu aja bisa gak nanyanya? Atau buat list pertanyaan di kertas biar nanti gue jawab satu-satu." kata gue, sarkas. Lili cengengesan, merutuki kebodohannya.

"Hehe peace darling... Habis lo lama banget sih. Gak tau yang disini udah penasaran klimaks apa?"

Gue memutar bola mata. Memilih duduk di bangku gue, tepat disebelah Lili.

Sambil nopang dagu, gue ngelirik Lili males-malesan. Soalnya gue udah nebak dia bakal nanya aneh-aneh kalo masang ekspresi mupeng kaya gini.

"Gue gak kenal sama kak Hyunjin. Gue gak ada apa-apa sama dia. Dia yang tiba-tiba nyamperin gue dan bersikap aneh. Tadi gue diseret karena ada masalah kecil yang gak penting untuk lo cari tahu apa maksudnya." celetuk gue panjang lebar sebelum Lili mengajukan pertanyaan dengan jawaban yang sama dengan yang barusan gue lontarkan.

"Gila. Gue kan belum nanya bego."

"Gue udah tau lo bakal nanya itu mangkanya gue jawab dulu sebagai antisipasi. Intinya gue gak ada sangkut paut apapun sama kak Hyunjin. Dah gue close sesi tanya jawabnya. Jangan ganggu gue."

Gue nelungkupin kepala diatas meja. Mencoba menjamin mata, nyari posisi terenak.

Baru satu menit gue merasa nyaman, suara Euiwoong yang lagi main batu kertas gunting sama Jeongin didepan pintu kelas membuyarkan segala kenyamanan gue.

"TAAAAAAA ADA YANG NYARI LO NIH." teriak Euiwoong.

"BURU KELUAR ATAU DIA YANG MASUK, KATANYA." sambung Jeongin. Ikut-ikutan teriak.

Aduh berisik banget. Gue mau nyari ketenangan aja gak bisa mulu. Ini lagi, si Lili malah udah ilang ntah kemana.

Gue ngangkat kepala. Ngalihin pandangan ke arah seseorang yang lagi jalan dengan percaya dirinya, nyamperin gue.

Hng, males banget gue ketemu ini orang.

"Mau apa lo?" tanya gue ketika cowok itu udah berdiri disamping bangku gue, tanpa permisi dia duduk di bangku Lili.

"Mau ngajak kamu pulang bareng. Nanti balik sama aku ya?"

"Gak. Makasih." bales gue. Singkat. Padat. Tapi kayanya masih kurang jelas karena cowok ber-name tag Lai Guanlin ini gak ngubah ekspresinya.

Guanlin ngeluarin hp di saku celananya. Ngasih tunjuk sesuatu ke gue. Dan saat itu juga gue pengen ngutuk si tiang ini.

"Apa-apaan sih lo. Siapa yang ngasih izin ke elo buat ngehasut mama gue kaya gitu?"

"Aku ngga ngehasut. Emang disana tertulis kalo aku ngerayu-rayu mama kamu? Ngga ada kan? Aku cuma bilang kalau hari ini biar aku yang nganterin kamu pulang. Mamamu setuju-setuju aja tuh."

Sinting.

Kalau aja ngebunuh orang gak memiliki konsekuensi dunia maupun akhirat, udah dari lama Guanlin cuma tinggal nama.

Selalu aja bertingkah seenaknya sendiri. Gak pernah mikirin guenya nyaman atau nggak.

"Bisa gak sih lo pergi aja?" ujar gue dengan nada rendah dan ekspresi datar.

"Aku mau disini nemenin kamu sampai bel."

"PERGI GAK LO? GUE LAGI MODE SIAGA! GAK BISA DIGANGGU!"

Guanlin kaget, dia langsung berdiri dan ngacir keluar dari kelas gue.

Huft... Stres gue lama-lama.

beb👇

AgreementTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang