"Huft..."
Gue menghela nafas panjang. Memperhatikan betapa luasnya lapangan indoor sekolah yang terpampang jelas dihadapan gue.
Luasnya hampir sama kaya aula. Bisa bayangin gak segimana capeknya gue kalau disuruh ngepel lantai ini sendirian?
Belum lagi mungutin satu persatu bola basket yang berserakan gak karuan diberbagai sudut lapangan.
Rasanya gue pengen ngutuk siapa saja yang udah nge-design lapangan ini sampai bisa seluas ini.
Tapi kutukan yang bakal gue lontarkan kayanya juga percuma.
Lagian Tuhan terlalu sibuk sama urusan lain yang lebih penting ketimbang nge-jabah do'a si tukang tidur di kelas macam gue.
Iya. Gue disini karena ketahuan lagi molor cantik pas pelajaran bu Jessica.
Udah tau dia galaknya minta ampun tapi mata gue gak pernah mau diajak kompromi dalam hal apapun.
Gue berdecak, mulai mungutin sampah disekitaran sini dan ngebuangnya di tempat sampah terdekat. Tapi karena gue lebih deket sama pintu akhirnya gue lebih memilih untuk ngebuang sampah ini di luar.
Setelah kembali masuk kedalam, pertama-tama, gue ngepel lantai dari sudut gue berdiri, gak jauh dari pintu masuk.
Niat gak niat sih sebenernya tapi gue niat-niatin aja. Kata pak Jaehwan, sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas hasilnya gak bakal menghianati.
Alah. Tai.
Ngebersihin ginian mana ada ikhlas. Baru lima menit aja tangan gue udah kesemutan.
Gue baru akan geser ke sebelah kiri, belum juga kain pel nempel di lantai, gue merasakan seseorang meluk gue dari belakang.
Gue mematung. Kaget, bingung dan takut. Campur jadi satu.
Daritadi di ruangan ini gak ada siapapun selain gue. Masa iya sih ada orang lain? Setahu gue, anak kelas dua belas yang habis pake lapangan ini udah keluar dari setengah jam yang lalu deh.
Terus siapa dong?
HANTU?????
Ck, ngaco. Gak mungkin jam segini hantu kelayapan.
Tapi kalau ada orang yang masuk, kok gue gak denger pintunya kebuka sih.
Apa gara-gara gue daritadi sibuk ngomel sendiri ya?
Gue antara takut dan penasaran akhirnya nyoba buat nengok ke belakang. Tapi belum sempet gue noleh seratus persen, suara derap langkah kaki yang gue yakini lebih dari satu orang, masuk kedalam ruangan ini.
Gue masih diem. Gak bergerak sama sekali. Bingung mau ngelakuin apa karena tubuh gue kaku, gak bisa digerakin saking kagetnya.
Setelah beberapa detik, gue sadar dan mulut gue udah mau teriak, tapi sebuah bisikan di telinga kiri gue yang tiba-tiba berhasil bikin gue bungkam.
"Sssttt.... Jangan gerak, tetep di posisi ini. Please, tolongin gue."
Suaranya berat dan besar jadi bisa gue pastikan kalo yang lagi meluk gue ini adalah seorang cowok.
Woilah sinting ya ini cowok siapa sih berani banget pegang-pegang gue sembarangan.
Gue pengen teriak maki-maki ini cowok tapi mulut gue kekunci rapat. Apalagi sekarang didepan gue udah berdiri cewek-cewek berseragam yang sama kaya yang gue pake. Ada sekitar tujuh cewek. Lagi natap gue tajem banget.
Ini apasih astaga...
Alat pel yang tadinya masih ngegantung di tangan gue tiba-tiba aja ketarik bersamaan dengan gue yang udah pindah posisi jadi menghadap ke belakang.
Gue ngedongak, natap seorang cowok yang lagi senyum manis ke arah gue. Gak bohong anjir sumpah manis banget.
Bahkan gue sempet cengo untuk beberapa saat. Sebelum cowok bermata sipit ini mengeluarkan suara.
"Capek ya? Mau aku bantu?"
Aduh mendadak kepala gue pusing denger suaranya. Mana ganteng banget lagi gila mau pingsan aja gue.
"Kok diem aja sih? Aku ganggu kamu?" katanya lagi. Masih dengan nada suara yang terdengar manis. Bahkan tangannya udah ngebelai wajah gue, ngusap sisa-sisa keringat yang gak begitu banyak di dahi gue.
Gue sempet terlena untuk beberapa saat sampai gue sadar akan sesuatu.
Cowok ini cuma mau manfaatin gue doang biar cewek-cewek dibelakang sana pergi.
Dan bener aja. Setelah berdecih, satu persatu dari mereka keluar dari ruangan ini dengan menghentakkan kaki mereka karena kesel.
Cowok ini langsung ngelepas pelukannya, ngejauhin badannya dan berdiri satu meter didepan gue.
Wajah yang tadinya manis sekarang berubah datar.
Sinting gak bilang makasih atau apa dianya malah pergi gitu aja.
Mana gue belum sempet maki-maki dia karena saking speechless-nya lagi.
"WOI BILANG MAKASIH KEK. HABIS MANFAATIN GUE MALAH MAIN PERGI GITU AJA. BIADAB YA LO!!"
Ah, sial. Apes banget sih gue hari ini.
Sumpah ya awas aja itu orang ketemu lagi sama gue. Gue fillet bibirnya yang tebel itu pake piso dapur. Bodoamat.
semua ini hanyalah khayalan babuku :(
beb👇
KAMU SEDANG MEMBACA
Agreement
Fanfiction[ COMPLETED ] "Jadi pacar gue selama sebulan. Lo bisa bebas dari mantan lo dan gue terbebas dari cewek-cewek gila itu." © tata, 2017.