SAMPAI dirumah badan gue retek- retek semua karena konci-konci tulang gue pada memuai terkena sinar matahari dan pegalnya minta ampun. Langsung aja gue cari handuk trus nyeret badan gue ke kamar mandi. Selesai mandi, gue terkapar diatas kasur sampai malam, bener-bener tu cewek ngeselinnya tingkat dewa kena tagihan dugem 3 bulan.
Malamnya Emak gue ngebangunin buat makan malam, karena efek bobo cantik tadi pegel badan gue berkurang sedikit. Terlebih lagi, cacing-cacing kremi di perut gue udah ngerebutin titel Smackdown, gue buru- buru ke meja makan takut mereka ngelanjutin perebutan titel lain.
Pas banget waktu gue mau duduk, cewek gendeng kerasukan Kuntilanak cabe-cabean tadi juga mau duduk di bangku yang sama, langsung aja gue sosor tuh bangku.
“HEH, APAAN SIH LO!!!??” bentak dia mukul senderan kursi gue.
“Eh mbak yang tadi, apa ada masalah lagi? ” jawab gue sinis.
“Iya masalah gue ya elo, ngapain serobot kursi gue? Masih kurang yang tadi siang? Apa lo mau nambah?” kata dia ngepalin tinju berapi.
”Tes lah! gara-gara elo gue pulang jalan kaki dari tu minimarket sampe sini tau! Malah jaraknya jauh banget lagi...”
“Ya salah sendiri ngapain nginjak tangan gue? Makanya gue sobek tu duit.”
“Eh budeg, kan gue udah tereak sampe urat gue hampir putus, kalo itu duit GUE!!”
”Ei, hei. Kalian kenapa sih??” tanya Mama ngelerai.
”Ni cewek ngeselin yang mukulin aku tadi siang Ma, dan gara-gara dia aku pulang jalan kaki dari sekolah.”
”KAN YANG MULAI DULU ELO CUNGKRINGG!!! Yang dulu nginjak tangan gue siapa ha!?” sambil nunjukin tangannya yang diperban.
”Ya tante, emang tadi Alfa nginjak tangannya Alice. Tadi aku juga yang ngasih perban tangannya.” potong Kak Flo.
”Kak Flo pake ngebela dia lagi..”
”Hmm jadi gitu ya, maafin anak Tante ya Alice, buruan minta maaf sama dia bang..”
”Ogah ah, dia yang salah, ngapain aku yang minta maaf?”
”Alfa.. mulai deh.” rayu Emak gue.
“Ya udah, heh gue minta maaf...”
“Iya gak papa kok.” jawab Demit tadi sambil senyum yang tersirat “ AWAS, ENTAR GUE BIKIN BAD ENDING IDUP LO!!!”
”Tapi tante, kamar aku kan masih berantakan, aku mau minta Alfa ngebantuin aku ngerapiinnya. Soalnya tangan aku kan masih sakit.” lanjutnya dengan senyuman licik sepicik penyihir yang nyekap Hansel-Gretel di kandang biawak menatap gue.
“Lah kenapa gue???”
“Kan satu-satunya cowok di rumah ini kan kamu, Kakak kan gak kuat mindahin lemari, meja, kasur sama yang lain, kamu mau ya...” bujuknya ke gue dengan tampang sok imut (yee padahal imut beneran)
“Enggak!!!”
“Alfa, dibantu dong Kak Alice nya, kamu gak kasian ngeliat dia?” sambung Mama.
“AAHH!! Iye, gue bantuin lo ngerapiin kamar!” dengan terpaksa gue ngangguk demi mempertahankan harga diri gue sebagai pejantan tangguh.
“Yey, makasih ya Al.” kata dia mukul-mukul pipi gue dengan ekspresi ngeselin yang masih sama.
Selesai makan malam, tanpa BA-BI-BU gue diseret paksa kekamarnya. “HUEEEK!, gila banget tenaga lu, bisa-bisanya nyeret gue kesini.” gue terbatuk-batuk megangin leher.
“Ya-iya dong, eh lo susun semuanya, trus rapiin teras depan kamar gue, berantakan tau..” komando dia dan langsung tiduran di kasurnya main HP.
”Iye bawel banget lo ah, btw mbak ini taro dimana?...” tanya gue ke dia nunjukin sebuah kotak.
”MBAK-MBAK PALA LO MLEDUK!!!, gue blom tua kacrut. Panggil aja Kakak, taro di bawah kasur!!!.”
Sontak gue kaget denger suara halus yang mendadak keras, karena gue lumayan kagetan orangnya, jantung gue berasa mau keluar dari idung lompat sambil slamdunk (lebay!!) ”Iye gue tau kok, cuman lu bisa gak tereak-tereak napa? Gue nggak budek goblok!!“ ucap gue ngelus dada.
”Ye gak usah nyolot budak, udah sana kerjain!!!!” bentak dia melanjutkan main HP.
Dengan terpaksa gue ngebersihin dan merapikan barang-barang Kak Alice yang berserakan semerdeka mereka, kemudian gue teringat sesuatu.
“Kak..”
“Apaan?” jawabnya bangkit dari tiduran.
“Jadi gini Kak, gue ada PR nih blom dikerjain. Gue boleh kerjain dulu gak Kak?”
“Persetan sama PR lo, yang penting kerjain kamar gue, jangan banyak alasan deh!!”
“Kak please, ato gak gue kerjain disini ya Kak, gue mohon..” gue masang tampang kucing yang buntutnya dijepit beha minta dilepasin.
“AHHH!!! iya-iya gue antar lo ke kamar, takut nya kabur.” akhirnya hati dia sekeras kepala Doraemon yang ngejebolin tanknya Vladimir Putin luluh.
“Gak kok, gue gak bakal kabur....”
“Mau gak? Ato kerjain nih!!”
“Iya ayo..” ajak gue kekamar.
Ketika masuk kamar gue, Kak Alice keliatan terkejut sekaligus terpukau karena di kamar gue banyak lukisan dan gambar dari berbagai macam objek yang bertebaran dimana-mana sama beberapa poster motor melengkapinya.
”Brantakan banget ni kamar, persis kayak muka lo, pernah di bersihin gak sih?”
”Ah elo Kak bawaan nya ngehina gue trus, udah yuk ke kamar lo lagi. Ni udah gue bawa PR nya!!”
”Ya udah, by the way lo jago juga ya ngegambarnya, udah lama?”
“Gitu lah...”
”Lo suka motor juga ya?”
“Iya.”
“Udah lo kerjain sekarang tu PR! Keburu malem banget ntar..”
Gue duduk di meja komputer Kak Alice buat ngerjain tu PR. Tapi ada satu masalah dan gue lupa, GUE KAN KAGAK NGARTI MATEMATIK!!!. Biasanya kan gue juga nyontek punya temen yang juga gak ikhlas garuk tembok karena gue contek. Tiba-tiba,’brugh!’ Ada yang nindih punggung gue.
”Bego banget sih lo, itu aja gk bisa sini gue kerjain!” ucap Kak Alice ngerampas pena dari gue.
Asli kampret, ini pepaya kembar pake nempel di punggung lagi (If you know what i mean.) aduh ini naluri gue langsung teruji lahir batin. Tapi yang ngeheraninnya dia ngerjain PR gue nggak pake kertas buram selembar pun, udah gitu jalannya sedehaana banget. Apa dia titisan Albert Einstein yang gagal produksi?
”Nih udah selesai PR lo, pelajaran buat anak sd aja gak bisa. Cemen amat...” Kak Alice ngelempar pena ke kepala gue.
”Iye Kak, gue emang bego.....”
“Nah tu nyadar.”
“Tapi berat Kak....”
“Apanya yang berat?” tanya dia, tapi tetep gak nyadar.
Tik, tok, tik, tok, gue coba menikmati dan meresapi momen yang gak gue tau kapan lagi bakal gue rasain. Gue berasa melayang di atas pelampung di tengah samudra. Gak lama berselang... ‘BLEPAK!!!’ Kepala gue di tampol dari belakang.
”WOI KAMPRET LO NYARI KESEMPATAN YA?!!!” bentak dia pas ditelinga gue dan terperanjat menjauh.
”Gak kok Kak, lo aja yang langsung nempel di punggung gue, ya gue nikmatin aja...”
Tiba-tiba “PLAAAK!” kepala gue digeplak pake buku cetak matematik yang tebalnya gak kalah sama lebar ban mobil off-road.
”Awww, SAKIT TAU!!!!. Ngapain lo pukul kepala gue Kak?!”
”SIALAN LO! Nyari kesempatan ama bodi gue yang indah ini, sekarang belaga bego. MAU LO APA!!!!?”
Dia ngelempar gue pake buku, karena nyawa gue terancam, gue lari terbirit-birit keluar kamar. Tapi dia ngejar gue pake wajan penggorengan yang gue gak tau dia dapet darimana.
Dan dari belakangnya Grim Reaper juga ngikutin sambil ngirim telepati ‘bentar lagi gue panen terong-terongan bibit unggul nih!’ ke gue dan nodongin sabitnya.
”Kak kan udah gue bilang, kan elo yang nempel duluan ke punggung gue, ya elo aja kegatelan!!”
“Apa lo bilang? Gue kegatelan? Yang kegatelan itu elo, kenapa gak dari awal lo bilang kalo gue nempel sama punggung elo!!”
Kak Alice ngepung gue di sudut dapur dan tereak-tereak histeris kayak habis gue bakarin dalamennya pake gas tabung elpiji 3 kilo.
”BERISIK!!! Ini udah tengah malam tau, malu sama tetangga dong... Udah kalian tidur sana!!” Teriak Emak gue dari dalam kamar nya.
Segera Kak Alice menyudahi pertempuran dengan pukulan terakhir tepat mengenai wajah gue. Kalo langsung ganteng kayak Zayn Malik mah gue langsung minta tambah, lah ini yang ada gue langsung bonyok-bonyok. Kak Alice pun melengus pergi habis mukul gue yang masih terkapar tragis disamping meja makan.
“Rasain! Mau macam-macam lagi lo sama gue?” teriak tu Demit dari kejauhan sambil mengepal tangannya di udara pertanda Sang Champion berhasil meng-KO lawannya tanpa balas.
*****
Pagi ini jadi pagi yang sangat berat untuk gue karena ngalamin cidera lumayan hebat dari serangan dia tadi malam. Alhasil gue pergi kesekolah dengan penampakan gak jelas lagi citraan wajah gue nan rupawan ini diwarnai memar merah, ijo dan biru kayak es serut.
”Hahahaha tu muka apa sedotan wc?” ledek tu kampret abis ngeliat muka gue kayak habis kelindes kereta bayi.
”Diem lo!” jawab gue sewot.
”Udah jam segini masih di pintu rumah? Gak niat sekolah lo?”
”Ah bacot banget sih!!” jawab gue ketus masang kaos kaki .
”Bye-bye selamat berlari pagi ria, moga-moga aja lo gak telat sampe sekolah!!!” ucap dia sambil ngakak gak jelas masuk mobilnya.
Gue langsung ngeliat jam yang ngenunjukin waktu setengah delapan kurang.
“Gue nebeng ya, hampir telat nih!!” kata gue dengan penuh cemas.
“Weee gak maooo, gue cabut dulu ya, bye!” ledeknya ninggalin gue. Kampret! Abis dibikin babak belur gue dikecengin.
”Oi tungguin woi! Aduh ribet banget sih, woi Kak gue nebeng dong!” teriak gue ngejar lagi tu mobil yang semakin menjauh meninggalkan gue dengan konyolnya.
Ah sialan banget tu cewek udah bikin gue babak belur sekarang ninggalin gue disini, gue naik apa ya? Ngeliat sekitar gak ada bus, angkot, ojek atau naga yang lewat buat nebeng. Asem! Gue terpaksa lari marathon tanpa jeda kesekolah kira-kira jaraknya 3 kilo!! Bayangin tuh!! Sampai sekolah waktu udah jam 9 tepat!!
Gue masih kecapean dan berasa paru-paru gue menciut jadi segede biji toge ketemu dengan guru piket di depan gerbang sekolah, semua murid terlambat dapat hukuman dari guru piket ngebersihin gudang.
Gue yang dari tadi sangat kesal pun tambah kesal karena gudang itu kayak habis kena getaran dahsyat kentut Supermen disertai bau veses khas gorila Kripton.
“Kak Alice asem! Gara-gara dia gue ngebersihin ni kandang setan. Awas aja nanti di rumah gue kerjain balik dia!” gerutu gue pelan sambil ngebersihiin gudang tersebut.
Selesai ngebesihin gudang tersebut, penderitaan gue juga selesai? Belum lah!!! Waktu gue balik ke kelas gue kena sembur lagi sama guru sejarah yang terkenal gak kalah killer sama psikopat baru kena radang otak.
Puas nyembur gue, tu guru pake nyuruh gue berdiri pake jempol kaki sambil nyilangin tangan di belakang kepala megangin bulu mata di depan kelas sampai jam istirahat, kebayang gak tuh bentuknya?
”Haduuh nasib, udah dihajar, ditinggalin, dimaki, dijadiin kacung sekarang disuruh berdiri di depan kelas. Ahh bener-bener apes hidup gue sejak tu cewek pindah ke kos-an!” Gerutu gue nendang tong sampah isinya sampai tumpeh-tumpeh.
#bukaniklanJUPEsususodaaah.
Ibarat ngelempar sendal jepit putus ke kepala Hulk yang ngamuk karena diputusin sama Scarlett Johansson, Tiba-tiba guru sejarah tadi keluar dari kelas dan ngata-ngatain gue lagi dengan bahasa planet Namek.
Selesai ngejalanin hukuman, gue kembali ke kelas. Gue membanting tas keatas meja dan duduk menghempas, sesaat kemudian Arin my beutipul angel datang dan duduk disamping gue.
”Kamu kok kacau banget sihh!? Ini kok memar semua? Kamu gak papa kan Alfa?’’ tanya Arin khawatir dan ngelap muka gue pake tisue.
”Duh aku lagi bad mood banget nih...” gue megangin tangan dia yang ngelapin muka dan masang tampang tertindas oleh takdir. Sungguh dramatis sekali...
”Kenapa?” tanya dia juga megangin tangan gue, duh romantisnya.
”2 hari yang lalu ada cewek baru pindah ke kos-an, trus dia tu dendam banget sama aku. Udah gitu kalo ketemu aku, bawaan dia trus pengen ngehajar, emang gila tu cewek!!.”
”Ssssstt, gak boleh gitu, kok bisa begini amat sih? Kamu salah apa?” potong Arin langsung menyodorkan telunjuknya didepan bibir gue, udah kayak di sinetron-sinetron anak baru gede labil manggil Ayah-Bunda yang udah beranak 11 dan berhasil ngebuat kesebelasan bola. Kapan lagi kan? Hahaha...
”Ya kan kemarin tu aku gak sengaja nginjak tangan dia, trus dia marah-marah kayak orang gila sampai sekarang.”
”Ya udah maklumin aja. By the way, kamu laper gak?” dia mainin jari di perut gue.
”Mmmhh iya Arin, udah laper banget tau dari tadi pagi, belom sarapan.” Gue senyum dongo gak kuat menghadapi godaan dia.
”Yaudah aku ambilin bekal yang aku masak dari rumah tadi, tunggu ya...” dia nepuk pundak gue pelan dan berjalan ke mejanya sambil nyolek dagu gue.
”Oke..”.
Setelah nunggu beberapa saat, sekelebat suara berbisik di telinga gue. ” Dasar mesum, lo nyari kesempatan ya sama Arin? modus lo basi!!” bisik Luna berhasil ngebuat gue salto 6 kali kebelakang dari kursi dan masang kuda-kuda bangau kesandung landak.
”Cabul, sok-sok babak belur lagi kesekolah biar diperhatiin Arin, jadul banget sih modus lo!” lanjut dia.
”Ah Luna lo bawaan nya curigaan trus ama gue, Arin tu gak bakal gue apa-apain suer dah.” jawab gue sambil berdiri ngebenerin posisi dan duduk kembali.
”Bohong lo..”
”Eh ada Luna, kenapa?” potong Arin langsung duduk disebelah gue dan menyuapi gue dengan bekal yang di bawanya.
”Haduh Arin kamu tu ya, terlalu baik sama orang mesum kayak dia!” Luna nunjuk gue pake tangan kirinya, nusuk idung gue lagi.
”Gak kok, Alfa tu gak mesum. Dia tu cuman ganjen aja sama cewek...” tambah Arin mencubit halus perut gue.
“Aduh Arin sakit tau, iya deh. Oh habis ini matematika ya? kamu periksa dong pr aku.” gue yang dari tadi disuapi dengan manja oleh Arin mengeluarkan buku dari tas dan memberikanmya.
”Wah tumben pinter kamu Alfa, ini betul semua lho...” puji Arin.
”Hehehe, tapi itu yang bikin PR si cewek gila yang aku ceritain tadi, dia ngejawab nya tanpa kertas buram.”
”Hah serius? Pinter banget dia ya... ini kan soal UN tahun kemarin”
”Ya gitu lah, otak nya emang encer banget. Umurnya baru 20an kalo gk salah, udah namatin kuliah di Inggris dan sekarang langsung kerja di perusahaan otomotif.”
“Orang nya kayak gimana?”
”Yah orang nya cantik, punya badan ideal, sempurna deh kayak artis. Tapi sayang, sifat nya itu sebelas dua belas sama macan sirkus yang disuruh diet daging 36 hari”
”Wah hebat juga dia ya. Udah pinter cantik lagi, aku mau dong ketemu dia..”
”Yakin nih? Nanti kalo dia ngegigit aku gak tanggung jawab lho..”
”Ya gak mungkin lah, dia tu mungkin cuma dendam sama kamu, hahaha..” jawab Arin ketawa dan mukul gemas lengan kiri gue yang dia dekap, ihh Arin kamu tu kok genit amat sih, yaudah kita ke KUA aja yuk biar genitnya naik level #ifyouknowwhatimean.
Mungkin kalian berpikiran kalo gue sama Arin itu pacaran, gue belom pacaran sama dia. Emang sih dia tu lengket banget bagai plastik angus nempel dikulit sama gue, tapi diantara kita belom ada kata jadian.
Setelah menghabiskan bekal dari Arin, waktu istirahat juga udah selesai. Jam pelajaran pun dimulai seperti biasa, gue yang duduk di bangku belakang memulai penjelajahan dunia fantasi alias ngorok selama jam pelajaran berlangsung.
KAMU SEDANG MEMBACA
EVERYDAY Love ON! ( Completed )
Teen FictionKeseharian konyol gue yang hidup bersama cewek-cewek kualitas super dengan tingkah beragam di kosan emak gue dan makin bertambah parah sejak 'Dia' datang. Belum lagi kehidupan sekolah gue yang absurd banget. Gue Alfa Andrea menceritakan sebuah kisah...