TEKAD gue udah bulat nembak Arin saat ini juga, gue gak bisa lagi mendam perasaan di dada gue yang udah sesek banget. Ibarat nahan kentut di dalam lift, ditahan sakit serasa dianiaya, tapi kalau di keluarin malu dan takut ngebuat orang satu lift pingsan seketika.
Sebelum pulang tadi, gue udah brieffing sama Dean dan The Mesumers buat rencana penembakan Arin.
Dengan waktu 7.30, malam Minggu waktu setempat, berlokasi di Kafe Hart rekomendasi Pono yang udah research tempat paling romantis buat nembak cewek. Sip semua beres dan tinggal gue yang musti pinter-pinter bilang ke Arin biar dia gak curiga.
“Rin nnt mlm ad acara gk?” gue kirim chat ke dia via BBM.
“Nggk tuh Al, knp emng?” balasnya setelah gue kirim beberapa detik yang lalu.
“Jln yuk.”
“Serius? Iy aku mau. Jam brp?”
“Jam 7.30, gmn?”
“Sip, aku tnggu y...”
Owwhh yeah. Ngomong sama Arin nya udah, sekarang tinggal dandan seganteng mungkin. Tapi gue bakal make apaan ya? Mau make kaos sama celana jeans udah biasa, kemeja sama celana bahan, gue bukan mau interview kerja. Apalagi pake blazer sama dasi kupu-kupu, gue bukan mau ngelamar Arin kawinan.
“Kamu ngapain sih?” tanya Nee-chan ngagetin ngeliat gelagat gue yang ngebongkar dan nyobain satu-satu baju dari lemari di depan cermin sambil masang tampang manyun.
“WHAAAA!! Nee-chan ngagetin aja.”
“Mau kemana sih Otouto Nee-chan ini?” ( Otouto = adek cowok )
“Eeeh, aku mau..” gue gelagapan di interogasi sama Nee-chan.
“Mau nembak cewek ya? Wah kamu udah gede ya sekarang!!” sorak Nee-chan sambil nepuk-nepuk kepala gue kegirangan.
“Haaa?! Nee-chan tau darimana? Situ peramal ya?” jawab gue makin kaget karena Nee-chan tau yang mau gue rencanain.
“Keren kan?” Nee-chan dengan dabb style-nya.
“Ya jelas taulah, kalo kamu bingung di depan cermin kayak begini udah pasti urusannya sama cewek.” lanjutnya.
“Iya juga sih.”
“Hehehe, siapa sih ceweknya?”
“Nee-chan jangan ketawa ya...” ucap gue nunduk dan di jawab dengan anggukan.
“Arin...”
“Wah beneran? ya udah mau Nee-chan bantuin milih baju gak?”
“Boleh.”
Setelan pertama gue liatin ke Nee-chan yang di balas dengan buang muka pertanda dia ga suka, setelan kedua lebih parah lagi hanya di gelengin dengan raungan panjang. Ini kok salah semua sih setelan gue? yang salah muka apa setelan sih? Selanjutnya gue cuma pake kaos polos putih plus sweater hitam rajut finggerhole resletingnya gue lepasin, celana chino abu-abu sama sepatu item. ( Sweater rajut finggerhole yang kayak punya Ariel Noah, kebetulan gue juga suka makenya)
“Wah ini baru ganteng!” puji Nee-chan sambil meluk gue kegirangan.
“Berarti udah siap tempur nih Nee-chan?”
“Iya buruan sana, keburu Nee-chan tergila-gila sama kamu.”
“Gak jadi deh sama Arin, sama Nee-chan aja.” goda gue.
“Enak aja! Udah sana pergi, bentar lagi jam 7 lho.”
Gue langsung berpose hormat dan teriak “SIAP NEE-CHAN!! Aku berang- Bentar aku pakai apa? Kan gak mungkin jalan kaki.” Potong gue karena gue ingat gak punya kendaraan sendiri.
“Nih pakai aja si Aoi.” Nee-chan ngelempar kunci mobilnya.
“Ya udah aku berangkat ya Nee-chan.” gue meluk kakak tersayang gue ini.
“GANBATTE NE! Al-kun.” jawabnya ngebales pelukan gue.
*****
Dag-dig-dug-deg..... bunyi jantung gue lebih hebat dari bunyi drumband pembukaan piala dunia. Nerveous gue lebih berat ternyata, padahal ini cuma sama Arin! Okay, calm down gue harus bisa lebih tenang dan nguasain diri supaya Arin gak ngerasa ilfil nantinya.
10 menit gue nunggu di depan mobil dan akhirnya Arin nongol juga. Sumpah demi sikat WC Batman! Arin cantik bener malam ini. Dress pink ditambah high heels senada sama hitam rambut poninya dihiasi jepitan bunga.
“Hei Al.” sapa Arin.
“Eh, kamu kenapa bengong.” lanjut dia ngelambaiin tangannya di depan muka gue
“Eh eh, hei Rin.” jawab gue setelah termenung beberapa saat.
“Ayuk berangkat.”
Di dalam mobil gue makin nerveous, mungkin karena niat sama penampilan Arin yang makin ngebuat gugup gue menjadi-jadi. Belom ada sepatah kata pun yang terucap dari gue atau Arin karena gue gak punya topik buat di obrolin, dia juga sibuk sendiri sama HP.
Alunan lagu Wherever You Are dari One Ok Rock yang gue setel cocok banget sama kondisi ini, tapi ada suatu yang mengganjal, bukan kolor gue yang nyempil kok. tapi ini emak-emak bawa motor jalan di depan gue. kalian kan udah tau gimana rasanya kalo udah berurusan sama emak-emak bawa motor di jalan? Asli ini bete banget! Udah gue klakson beberapa kali tapi tetep gak mau minggir, ini emak-emak pengen gue tabrak apa?
“Kenapa sih Al?” tanya Arin karena ngedenger klakson panjang gue.
“Ini Rin, emak-emak bawa motor susah banget komprominya.” gue tetep nglakson.
“Ya udah kamu salip aja.”
“Kamu gak tau sih...”
Emak yang bawa motor tadi ngidupin sen kanan tapi langsung belok ke kiri, yang ngebuat gue nyorakinnya karena tu emak-emak hampir aja gue bikin jadi pergedel tahu saos cabe level lima kalo gue telat aja sedetik ngerem. Dan yang lebih parahnya tu emak-emak balik bentak gue.
“Kan udah aku bilang susah berurusan sama emak-emak di jalan.” ucap gue nenangin Arin karena dia cukup takut dengab kejadian tadi.
“Iya Al, serem banget ya kalo udah berurusan sama emak-emak di jalan.”
“Ini masih untung kita yang berurusan, gimana kalo yang misalnya di posisi kita ini Kamen Rider yang ngejar monster?”
“Gimana emang?”
“Kalo misalnya kita kan aman aja gini tinggal neken klakson, nah kalo Kamen Rider yang lagi buru-buru neken, bukannya klakson tapi rudal. Ya game over tuh emak-emak, kan Kamen Rider gak punya klakson...” ( Kalau emang garing gue mohon ketawa aja, kasian si Alfa mati kutu dia. )
“Hahahaha, kamu bisa aja...” Arin ketawa denger joke gue.
Gara-gara tu emak-emak, suasana yang semula kaku berubah jadi canda tawa karena gue gak berenti ngasih joke ke Arin.
Cewek yang duduk disamping gue ini emang sanggup ngebuat dunia ini berhenti sejenak dengan ketawa riangnya yang selalu ada buat gue, ngebuat setiap waktu lebih terasa bermakna dan mampu ngebuat gue tambah jatuh hati sama dia di tiap suara dan tingkah yang dia berikan secara tulus buat gue.
Kafe Hart, yap ini kafe yang di rekomendasiin Pono dengan setting ala Perancis yang terasa banget suasana romantisnya. Setelah markir mobil gue langsung ke sebuah meja di deket kolam air mancur di hiasi sama lampu taman dengan replika Eiffel di tengahnya.
Oke, ini emang udah berapa kali gue ngomong nerveous, tapi ini gugup gue yang paling hebat. Sambil nunggu makan gue curi pandang ke Arin yang lagi sibuk main HP-nya. Ini kok aneh ya? Biasanya dia jarang banget megang HP kalo lagi jalan sama gue, gak papa deh namanya juga cewek.
“Kamu suka gak tempatnya?” tanya gue tanpa mengalihkan pandangan dari patung kurcaci taman yang seakan ngeledekin gue buat nembak Arin secepetnya.
“Banget! Enak banget suasananya, tapi kamu ngapain ngajak aku kesini?”
DEG! Mati gue! Arin ternyata mulai curiga. Apa ini saatnya gue ngungkapin perasaan gue ke dia? Yap ini saat yang tepat buat ngungkapinnya. Gue harus bisa, Be the man Alfa!
“Rin aku mau ngomong sesuatu sama kamu.” gue mulai eksekusi sambil natap matanya dalam-dalam.
“Iya Al.” jawab dia juga ngebales tatapan gue.
“Aku rasa, aku ja-“ omongan gue terpotong ketika HP Arin berbunyi.
“Bentar ya Al. Halo ? Iya sayang, aku lagi di luar bareng temen, jadi besok aja ya? Iya sayang, bye love you.”
Hampa, gak ada satupun rasa yang bisa gue rasain saking banyaknya rasa sakit yang datang setelah gue ngedenger langsung dari bibir lembutnya kata sayang yang bukan ditujuin buat gue. Hati ini bener-bener pecah berserakan serasa dibanting dari langit, seakan emang gak ada lagi yang namanya harapan buat gue jadi orang berjalan beriringan menggenggam tangan halusnya sambil mulut ini bercakap riang melontarkan kata sayang di setiap saatnya.
“Iya Al, mau ngomong apa tadi?” tanya Arin setelah selesai ngomong sama orang yang dia panggil sayang.
Dengan menyunggingkan senyuman yang nyimpan berbagai rasa sakit gue berkata ” Aku rasa, aku kebelet boker deh, bentar ya.” gue mencoba se-natural mungkin supaya Arin gak ngerasa heran.
“Hahaha, kamu ada-ada aja. Mau bilang kebelet masa muka seserius itu.”
“Hahaha, bentar ya.” gue beranjak dari tempat ini.
Semua kegugupan yang gue rasa udah hilang berganti dengan rasa sakit, marah dan penyesalan. Sakit karena gue ngedenger langsung dia bilang sayang ke orang lain, marah karena semua rencana matang yang udah gue siapin jadi hancur berantakan, menyesal karena gue bego banget dan terlalu pengecut buat ngungkapin perasaan ke dia. Mungkin tingkah yang Arin beri ke gue gak lebih sebagai seorang sahabat, gue juga terlalu ke pedean nganggap Arin punya rasa yang sama.
Bunga sama gelang yang di kasih Dean menjadi gak berguna dan gak bakal dimiliki orang, sekarang hanya beradadalam tong sampah. Gue harus bisa menerima gue yang udah kalah sebelom perang karena terlalu pengecut.
“Sorry ya agak lama.” kata gue balik dari toilet dengan muka tetep dipaksa natural.
“Gak papa kok, lagian ini makanannya baru aja nyampai.” Arin nyantap makanannya.
Makanan yang seharusnya lezat ini terasa tawar di lidah gue, bener-bener tawar sampai gue nambahin beberapa taburan merica dan beberapa saos tabasco tetep gak berasa apa-apa, mungkin gue tersugesti dengan rasa hampa yang melanda.
“Ih kamu kok makannya begitu amat sih? Ntar sakit perut lho.”
“Kurang nampol Rin.” jawab gue singkat.
“Jangan dimakan lagi, udah pesen yang baru aja ya?”
“Tapi enak kok, nih coba.”
“Enggak, pedes banget pasti.”
“Ya udah.” jawab gue. Sorry Rin perhatian kamu udah gak bermakna lagi.
“Habis ini kita kemana lagi?” tanya nya setelah selesai nyantap makanannya.
“Langsung pulang, lagian udah malem juga.” kata gue berdiri ninggalin dia ke mobil.
Hanya suasana sunyi dalem mobil, gak ada sepatah kata terucap dari mulut masing-masing, lagu romantis yang semula bergema di dalam mobil digantikan dengan suara rintik hujan deras turun dari langit. Arin yang tadi sibuk dengan HP-nya atau bisa di sebut larut berdua sama pacar barunya juga menganggap gue kayak ga ada di dunia ini.
“Makasih ya Al buat malam ini.” ucap Arin sebelom ninggalin mobil dan berlari ke rumahnya karena hujan makin deres.
‘Makasih juga karena perhatian palsu yang lo kasih keparat!’ gue pengen banget bilang itu tapi gue gak ingin dia terluka karena ke bego-an gue sendiri. Gue emang bener-bener seorang pengecut karena cuma bisa ngomong dalam hati.
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
EVERYDAY Love ON! ( Completed )
Teen FictionKeseharian konyol gue yang hidup bersama cewek-cewek kualitas super dengan tingkah beragam di kosan emak gue dan makin bertambah parah sejak 'Dia' datang. Belum lagi kehidupan sekolah gue yang absurd banget. Gue Alfa Andrea menceritakan sebuah kisah...