LO semua pernah liat bidadari turun dari khayangan yang diintipin Jaka Tarub gak? Trus salah satu dari mereka selendangnya diumpetin supaya tu bidadari gak bisa pulang dan dipaksa jadi bini dia? Trus Jaka Tarub ngumpetin selendang bininya keatuan gitu? Ok bentar... gue cuman nanya kok.
Hari Minggu gini gue cuman tiduran sambil mainin laptop neon merah, guling-guling kayak idiot trus mukul-mukul kasur yang gak berdosa karena gue kalah nge-game. ‘Tring!!!!’ notif di HP gue muncul. Dari cewek gue? Iya, dia ngingatin gue buat isi pulsa karena kartu gue dalam masa tenggang, PUAS LO PADA! Lalu ada panggilan masuk dan gue liat ternyata si Dean nelpon.
“Halo Al lo dimana? Gak lupa kan?” ucap Dean dari seberang sana.
“Aduh mampus! Gue gak bisa nih....”.
“Ah parah lo, kenapa sih? Ni lapangan udah dibooking, masa lo gak dateng!?” tanya Dean agak sedikit membentak.
“Gue gak bisa pokoknya, sorry ya..” gue sebenernya mager.
“Ya elahh, iye dah.”, ‘tut.tut.tut’ panggilan diakhiri.
Gue lupa! Harusnya gue udah siap-siap sekarang buat main basket, tapi gak apa lah gue mager banget hari ini. ‘Snifsh...’ wasem! Gue belom mandi lagi, gue buka baju, dan sebelum ngebuka celana. ‘GUBRAK JDER!’ Pintu gue bunyi nya lebay itu dibanting kebuka.
“Ushh! Mau pamer body ya? Belagu lo!” Sahut Kak Alice dari depan pintu.
“KYAAAAA!! Kampret ngapain lo Demit? Ketok dulu kalo masuk napa? Main masuk aja!!” jerit gue yang lebih mirip suara cewek hentai keselek biji pokat sambil nyilangin tangan di dada.
“Hahahahaha biarin. Body aja keren, tapi suara lo HAHAHAHA! Oh ya tadi Tante Kirana pesen buat ngebersihin kos-an katanya udah lumayan berantakan.” Kak Alice masih ngakak guling-guling karena denger suara gue tadi.
“Ah males!”
“Pesen Tante kalo rumah gak bersih jajan lo bakal dipotong 3 bulan!”
“What? Tiga bulan? Wah iye-iye bentar lagi gue kebawah. Lo ambil aja alat nya digudang, dekat garasi.” jurus andalan Emak gue keluar, ato gak ini akal-akalan dia doang? Bodo ah mending gue turutin aja dulu, gue takut ngambil resiko.
“Yang mana nih?”
“Mata lo tarok dimana sih? itu yang pake pintu kayu!” gue masang baju lagi.
“Ye gak pake nyolot dong!” jawab Kak Alice nimpuk gue pake palet cat air yang ditemuinnya didekat pintu masuk dan keluar banting pintu lebay gue.
Gue udah gak bisa nge-itung udah berapa barang yang dia timpuk ke gue sejak dia pindah kesini. Mulai dari remot, raket nyamuk, helm, sendok gule sampe Ironman (gak yang itu gak kemasuk).
Di bawah ada Arin sama Luna yang ngebantu juga. Kak Alice nyapu lantai, Kak Flo yang vakum karpet diruang tengah, Sakura Nee-chan ngebersihin dapur, Nikita mengepel lantai, trus Arin, Luna dan Jessica ngelap kaca jendela disetiap kamar kos.
“Abang. Kata Mama taman yang didepan udah kering trus lumayan berantakan, tolong diirapiin rumputnya udah pada panjang!” suruh Jessica sibuk ngelap kaca.
“Oh iya Jess, Mama ada titip duit buat beli bahan makanan gak?”
“Ada Bang nanti aku kasih..”
Langsung aja gue rapiin taman, nyabut rumput liar, dan nyiramin bunga kesayangan Emak gue. Gue ngelamun sambil nyiram, gak gue sadari cewek keluar barengan lewat di depan gue dan mereka jadi ikut kesirem semua.
Basah dikit, gue buru-buru ngelempar tu selang dan masang ancang-ancang langkah 1000. Mereka langsung nutupin badan mereka dan teriak serentak. ‘ALFA!!!’. ‘Ciut......tar!’ sekantong sampah mendarat dipunggung dan gue jatoh diatas selang sampe ru kepala selang lepas, untungnya bukan kepala gue.
Sekarang tu selang sedang nari poco-poco ngeguyur mereka semua. Gue yang terjungkal mencoba berdiri langsung dipukul Kak Alice. Cewek-cewek udah basah lari-larian kerumah dan ninggalin gue dengan perkarangan tambah amburadul dari tampang Author. Si Demit apa-apa gue dipukul, dia kata gue samsak? Tapi lumayan lah bisa ngeliat perabotan tu cewek-cewek di balik baju basah mereka, gue melerin darah kemesuman dari idung.
Perkarangan udah beres, gue masuk kerumah lewat pintu depan tapi kekonci. Gue jalan ke pintu belakang, gue ngeliat pakaian cewek-cewek tadi bergantung jejer di jemuran. Persaan gue mulai gak enak. Gue jalan masuk pintu dapur dan ngelewatin ruang tengah. Darah mesum meledak lagi di idung gue, nah bener kan ada yang aneh. Cewek-cewek tidur di ruang tengah dengan pakaian seadanya karena baju mereka di jemur.
Sakura Nee-chan tidur pelukan sama Jessica, Luna tertidur dipangkuan Arin, Kak Alice tidur berhadapan dengan Kak Flo yang lepas kacamata dan Nikita tidur sendiri diatas sofa. Darah di idung gue gak mau berenti keluar, takut gue anemia dan darah mubazir, gue sumpal ni lobang idung pake jempol yang gue paksain masuk.
Tunggu.... cuaca panas tapi mereka kok kayak kedinginan? Takut mereka kenapa-napa gue langsung nyari jaket, selimut ato apalah namanya buat nutupin badan mereka. Gue dapat 3 selimut yang lumayan lebar di kamar Mama dan langsung nyelimutin mereka. Gak itu aja, gue bawa baju panjang lengan sama jaket buat mereka yang gue tarok di kepala sofa. Darah mesum gue udah berenti karena gue gak lagi mikir macem-macem. Yess!! Pergi lo jauh-jauh setan mesum!
Selesai mandi gue langsung cabut ke supermarket depan komplek buat beli bahan makanan. Gak lupa rumah gue kunci dobel tiap pintu, gue takut kalo mereka diapain maling kolor ato kolor ijo karena mereka lagi tidur dan cuman pake pakaian minim. Ah ngapain bahas ini? Udah gue cabut belanja dulu.
Balik belanja gue langsung masak di dapur. Gue intip mereka, belum bangun ternyata. Gak apa-apa lah, gue tau mereka capek banget jadi gak usah gue bangunin. Nanti aja kalo makanan spesial dari Chef Alfa jadi, baru gue bangunin mereka. Satu makanan jadi, langsung gue hidang di meja makan. Anjaynya waktu gue ngehidang di meja makan mereka udah bangun dan natap gue dengan tatapan predator siap nerkam kepala gue.
“Eehee... kalian pakai dong jaket yang aku tarok diatas sofa, ni makanan udah aku masak buat kalian ..” kilah gue memperlihatkan senyum ketakutan.
Mereka langsung ngambil jaket dan baju panjang lengan di kepala sofa. ‘Tring lala!!’ (BGM di serial tivi kalo jin muncul) mereka secara ajaib udah duduk manis di meja makan ngeliatin masakan gue. Susasana hening.
“Hehehe, bentar ya aku kebelakang dulu ngambil minuman buat kalian” gue masih di tatap mangsa sama mereka.
Nee-chan beranjak dari kursinya dan ngebantu gue ngebawa minum. “Alfa yang dipukul Alice tadi masih sakit gak?” tanya Nee-chan ngelus wajah gue lembut.
“Gak kok Nee-chan, udah biasa kok..”
“Kalian mau sampai kapan sih mesra-mesraannya? Yang lain udah nuggu makanan tuh” potong Kak Alice ngambil piring untuk makan.
“Iya. Nih udah selesai, lo bawa sekalian ya Demit...” gue ngambil mangkok mie rebus dari Nee-chan.
“Haaaa? Kok gue?”
“Kan elo mau kesana juga..” gue sewot.
“Yaudah gak usah berantem, kita sama-sama aja kesana..” potong Sakura Nee-chan mengakhiri konflik kami.
*****
Malam ini gue duduk sendiri ngegonta-ganti channel ga jelas, gelitikin remot sampe batrenya abis. Gue berenti di satu channel nayangin konser, gue agak heran ketika ngeliat penampilan seorang penyanyi cantik yang suaranya merdu diiringi dentingan piano indahnya. Rasanya gue pernah ketemu sama cewek kayak dia tapi dimana ya? Bener muka nya gak asing sama gue.
“Oooi ngapain lo? Sendiri aja?” si Demit ngagetin gue melompat duduk disamping dan mengkudeta cemilan gue.
“Astaga si Demit ngagetin aja.”
“Ngapain sih lo?” tanya Kak Alice nyuap cemilan yang dia rampas paksa.
“Cuman nonton..” masih nonton penampilan cewek tadi.
“Wuihh nonton idola baru ya?”
“Gak kok, gue aja gak tau siapa namanya.”
“Masa gak tau dia? Dia tu terkenal banget tau! Artis baru yang sukses ngehinoptis jomblo ngenes kayak elo.” Kak Alice nepok pundak gue.
“Yeee, sendirinya jomblo ngatain gue.”
“Ish elo tu ye, tau ah gue kamar dulu...” dia masang muka baperan dan ninggalin gue.
Penampilan cewek tadi ngedapat sorakan meriah dari fansnya yang rata-rata jomblo karatan gak bakal laku kalo dijual kiloan.
Konser selesai, gak ada acara yang menarik gue matiin TV dan tiduran di sofa mengingat kembali masa kecil gue jauh sebelum Sakura Nee-chan pindah kesini.
Gue pernah main sama anak cewek dulu, deket banget tapi itu bukan Arin dan Luna, gue juga ngerasa penyanyi tadi ada hubungan nya sama anak cewek dulu. Gara-gara ngingat ini gue melek, ASEM! Gue harus sekolah lagi besok. Ini kalo gue udah melek, paginya bakal susah bangunnya. Gue bikin segelas coklat panas dan gue duduk diluar.
“Eh Kak masih bangun?” gue tercengang melihat Kak Alice berdiri di depan pintu.
“Iya, kan elo yang nyuruh gue kebawah.” jawab Kak Alice duduk disebelah gue sambil nunjukin chat gue yang nyuruh dia nemenin gue.
“Gue pikir tadi udah tidur, jadi gue cuman bikin minumannya satu, eh Kak mau juga?” gue minum coklat panasnya.
“Mm, iya gak papa.”
“Bentar ya..” gue ninggalin dia sendiri diluar.
“Eh, gue ikut dong..” Kak Alice ngejar gue ke dalam.
“Kak apaan sih? Hei lo kenapa aa?” tanya gue takut minuman tumpah karena dia megang tangan gue yang bawa 2 gelas coklat panas.
“Gue takut di luar ada suara aneh-aneh gitu.”
“Kan itu cuman anjing ngegonggong, pakai takut lagi elo.” ngeletakin minuman di meja ruang TV.
“Anjing??!! Serem tau..” jawab dia nangis dikit.
“Sangar-sangar takut anjing, hahahaha! Mending lo duduk dulu lah.” gue ajak dia duduk di sofa depan.
“Udah, parnoan banget sih lo! Tu anjing gak bakal kesini, kan pintu nya udah lo konci.” lanjut gue ngeliat dia masih ketakutan.
“Al, gue takut, bego!” jawab Kak Alice masih ketakutan megang erat tangan gue.
Gue ngasihin coklat panas ke dia. “Hahaha, udah, ni minum dulu keburu dingin ntar”
“Makasih ya..”
“Tapi gue heran kok lo bisa ketakutan kayak gitu?”
“Ya gitu lah. Serem banget...! Dulu sewaktu kecil gue pernah digigit anjing.”
“Hahahaha! Digigit anjing ya? Eh lo bisa main gitar gak Kak?”
“Bisa, kenapa emang?”
“Main di depan yuk, gue udah kangen denger suara gitar peninggalan bokap.”
“Di depan? Gak ah gue takut.”
“Tenang, ada gue kok.” jawab gue yakin seyakin gue bisa ngupil pake jempol kaki.
“Sok keren lo! Eh tapi kenapa gak lo mainin dari tadi?”
“Gue gak bisa main gitar Kak, makanya gue suruh elo mainin”
“Cowok gak bisa main gitar? Masa kalah sama gue...” dia udah senyum lagi.
“Tau ah! Gue ambil gitarnya.” Gue berjalan ke gudang dan ngambil gitar bokap.
Sesaat kemudian gue kembali bawa gitar terus ngasihin ke Kak Alice, dia langsung nyetem gitar dan nyoba dengerin suaranya. Kami sekarang udah duduk di ayunan teras berdua, suasananya hening dan sunyi.
“Mau nyanyi apa?” tanya dia mainin melodi di gitar.
“True Colors nya Justin Timberlake feat Anna Kendrick bisa gak lo?” tanya gue ngelirik dia.
“Gue suka lho lagu itu. Bisa, ayok mulai.”
Gue nyanyi yang bagian Justin Timberlake, emang suara gue mirip sama Justin yang diputar di HP Cina speaker pecah, tapi itu gak ngeganggu Kak Alice mainin gitarnya. Dan sekarang Kak Alice nyanyiin bagian Anna Kendrick.
Bener deh, suara Kak Alice lembut banget gak kalah sama penyanyi aslinya. Dia main gitar dengan anggunnya, nyanyiin lagu penuh hayat, dan dengan ngebenerin rambut panjang ombre merah kesukaan gue yang ketiup angin makin menambah kecantikannya.
“And i see your true colors is beautiful like a rainbow.” gue ngakhirin lagu ini.
Kak Alice ngerebahin kepalanya di pundak gue sambil mainin closing lagunya dan senandung pelan. Gak tau kata apa yang tepat buat gambarin perasaan gue sekarang ini, yang jelas gue seneng banget dia udah mau sedeket ini sama gue.
“Al, lo kenapa baik amat sih jadi orang?” tanya Kak Alice masih mainin melodi gitar dengan posisi senderan ke gue.
“Kenapa ya? Ayah selalu bilang ke gue kalo kita itu harus baik ke sesama terlebih sama perempuan, karena perempuan itu makhluk sempurna ciptaan yang diatas memiliki kecantikan, kasih sayang, dan ketangguhan. Trus laki-laki diciptain buat penikmat semua yang wanita miliki sekaligus menjadi penjaga semua kelebihan itu karena perempuan butuh itu. Pesen Ayah gue, hargai wanita karena mereka itu lebih berharga dari apapun dan cuman laki-laki pengecut yang berani mainin perempuan dan nyakitinnya, apalagi sampai main tangan. Dan pesen itu udah terpatri di otak gue kalo gue harus ngelindungi yang namanya cewek, apapun kondisinya.”
“Jadi ini alasan lo gak pernah kesel, marah, dan benci dengan sikap gue ke elo?” dia ngeletakin gitar di samping ayunan.
“Bisa jadi, tapi gue rasa elo juga orangnya gak bisa di marahin.” jawab gue nyengir.
“Iya, lo bener, seumur-umur gue gak pernah dimarahin sama mami papi. Cuman si brengsek itu pernah ngebentak-bentak dan mainin perasaan gue.”
“Siapa? Mantan lo itu?”
“Iya.”
“Kalo gue masuk dalam lindungan lo gak?” lanjut dia natap gue.
“Maksud lo?” tanya gue heran.
“Iya, gue cewek bodoh yang gak berharga lagi dan rela di bodoh-bodohin cowok pengecut yang sekarang lagi butuh lindungan cowok kayak lo.” jawab dia ngelempar pandangannya ke arah lain.
“Siapa yang bilang elo gak berharga? Gue yang ngehargai lo! Elo itu gak bodoh kak, buktinya di usia lo segini udah sukses. Dan iya, lo, Jessica, Nee-chan dan Mama adalah perempuan berharga yang harus gue lindungin. Lo bisa buktiin itu Kak!” jawab gue yakin tanpa mengalihkan pandangan gue dari dia.
“Serius Al? Mmm... Makasih banyak, gue seneng kalo ada yang bilang dengan yakin buat ngelindungin gue.” Kak Alice ngomong dengan air mata mengalir membasahi pipinya.
“Lo beda sama cowok lain, lo itu emang real man Al. Gue percaya sama lo. Gak nyangka gue, lo bisa bersikap lebih dewasa dari umur lo dibanding gue yang masih ke kanak-kanakan gini.” lanjut dia.
Gue ngusap air mata dipipinya yang lembut dan berkata “Iya, kan elo yang minta buat gue lindungin, ish ini cengeng amat. Kan gue uda...” omongan gue kepotong ketika dia meluk dan membenamkan mukanya di bahu gue sambil sesegukan.
Selama ini gue gak pernah di peluk perempuan selain Mama, Jessica sama Nee-chan. Gue ngerasain ketakutannya sirna ketika gue bilang mau ngelindungi dia. Gue heran apa dia juga punya perasaan yang sama ke gue?
Ini memang moment yang pas buat gue ngungkapin perasaan ke dia dan minta dia jadi orang yang spesial buat gue.
Tapi gue pass. Karena gue gak pantas, gue gak layak jadi orang yang spesial buat dia saat ini. Dan gue cuma bisa berharap dia bisa jadi orang spesial buat gue ketika gue udah layak, atau nggak dia bisa dapat cowok sepadan dan mampu menjaga dia dengan baik nantinya. Biarlah gue pendam rasa ini jauh didasar hati.
Malam ini gue udah liat bagaimana True Colors nya Kak Alice, gue sebagai seorang sahabat bakal ada buat ngelindungi dia dan ngapus titik kesedihan yang ngebuat warnanya luntur. Semoga aja gue bisa, SEMOGA.
KAMU SEDANG MEMBACA
EVERYDAY Love ON! ( Completed )
Teen FictionKeseharian konyol gue yang hidup bersama cewek-cewek kualitas super dengan tingkah beragam di kosan emak gue dan makin bertambah parah sejak 'Dia' datang. Belum lagi kehidupan sekolah gue yang absurd banget. Gue Alfa Andrea menceritakan sebuah kisah...