TIIIT-TIIIT bunyi alarm gak sopan ngebangunin gue. Asli, masa ngebangunin gue bilang titit! Karena gue kesel sama tu alarm gue jejelin speakernya di bawah meja. GUBRAK JDER!! Bunyi pintu gue dibanting mirip petir yang nyambar jenggot Zeus. Dan ”BRAK...!” badan gue ditimpa sesuatu dengan keras.
“BANG, BANG, ABANG, bangun Bang ada tsunami. Buruan lari...” teriak Jessica ngegoyang gue sampe jigong terbang bebas kemana-mana.
“Heh! Kepala lo kepentok dimana sih? Tsunami darimana? Kamar mandi lo? Elo sih gak matiin airnya. Dari pantai? lo kata jaraknya cuman 4 centi dari rumah kita? Pantai tu Jauh banget dodol!” jawab gue sewot.
“Hehehehe, iya ya... pokoknya Abang bangun dong... aku laper nih...” dia nyengir.
“Lo kan bisa masak sendiri...” gue nyoba narik selimut.
“Bener nih aku boleh masak?”
“Mmhh”
“Yahooooo, aku boleh masak lalalalalala..” dia ninggalin kamar gue
Tiba-tiba gue keinget sesuatu. Terakhir dia masak bahan makanan semua abis tanpa sisa bahkan secuil tepung, dan peralatan dapur pada rusak dengan mengenaskan. Soal rasa jangan ditanya, itu makanan bisa ngemusnahin setengah populasi gajah Afrika di dunia ini.
”JESSICA TUNGGU!! Biar Abang masakin, Jessica tunggu aja di meja makan.” sahut gue ngejar dia.
“Ihh Abang gimana sihh? Tapi aku boleh masak?”
“Iyaa... biar aja Abang yang masak. Lo kan baru bangun, mending nunggu aja dimeja makan ya manis..”
“Aku tolongin ya bang..”
“Gak usah, Abang bisa sendiri kok...”
“Isshh Abang kok gitu...”
“Oh iya, daripada nolongin Abang mending lo bangunin Sakura Nee-chan, Kak Flo, sama Nikita. Ok.”
“Iya deh..” balas Jessica dengan muka menggembung ikan buntel.
Akhirnya die pergi juga, kalo nggak bisa meleduk lagi tu dapur. Oh iya gue lupa, gue belom nyuruh dia ngebangunin Kak Alice, biar deh gue aja yang ngebangunin tu Demit. sampai di dapur gue masak nasi goreng dan...
“Alfa kun.. sini Nee-chan tolong ya..” Nee-chan dengan tiba-tiba yang nongol entah darimana meluk gue dari belakang.
“Nee-chan... kaget tau! Ya udah deh..”
“Kita masak apa Alfa-kun?”
“Nasi semalam yang ditinggalin Mama masih banyak, jadi masak nasi goreng aja.”
“Oke Alfa kun..” balas dia dengan semangat 45.
Lalu kami masak nasi goreng dengan canda tawa, untuk pembagian kerja, Nee-chan motong bahan-bahan, sedangkan gue ngeracik bumbu nasi goreng. waktu dia motong bawang, jari nya keriris pisau.
“Nee-chan hati-hati dong..” gue kaget langsung menghisap tangan dia yang masih berdarah dan gue tegaskan gue bukan vampire yang lagi ngemodusin Nee-chan.
”Iya gomen, gak papa kok..” tiba tiba omongan Sakura Nee-chan terhenti.
”Alfa bodoh, gue udah lapar. Mana makanan nya?” sahut Nikita dari pintu dapur.
“Ya sabar ya Niki, ni bentar lagi selesai tunggu aja disana..” balas gue sambil nge plester tangan Sakura Nee-chan.
“Terserahlah..” jawab Nikita meninggalkan dapur.
“Dasar Nikita... oh iya Nee-chan mau bilang apa tadi?”
“Gak kok.. mending kita lanjutin masak nya.”
“Oke.”
Nasi gorengnya udah selesai sama beberapa roti panggang, gak lupa susu sebanyak penghuni kos.
“Nee-chan siapin dulu makanannya di meja. Aku mau ngebangunin Kak Alice dulu.”
”Iya” jawab Nee-chan ngehidang makanan di meja makan.
*****“Woi Demit bangun! lo mau makan kagak?” teriak gue menggedor-gedor pintu kamar Kak Alice.
“BERISIK!!! MASUK AJA GOBLOK KAN GAK KEKONCI DARI TADI MALEM!!!” bentak dia dari kamar nya.
“Gue masuk nih..” gue masuk kamar dia dan kediam sebentar ngeliat dia ngucek-ngucek mata di atas kasur, yang ngebuat gue kediem bukan itu. Yang ngebuat gue diam karena dia cuman make tanktop putih, hotpants yang kancingnya lepas sampe dalemannya keliatan dikit dan stocking item tadi malem.
”Kak.. LO NGAPAIN NYURUH GUE MASUK KALO PENAMPAKAN LO MASIH KAYAK GITU??!! MAU NGUJI IMAN GUE HAA!!!?...” gue ngomong keras karena gak kuat liat beginian.
“Gerah dodol!! Ngapain kesini?” jawab tu Demit santai ngebetulin kancing hotpants.
“Ini untung gue yang liat, kalo penjahat kolor yang liat tadi gimana? Lo gak takut?”
“Gak, kan penjahat kolornya elo. Ya tinggal gue gebukin aja.” balas dia dengan senyuman dan tatapan sinis ke gue.
“Wah bener-bener ni orang, ntar kejadian tau rasa lo! Eh lo mau sarapan?”
“Iye gue lumayan lapar nih, masak apa?” tanya dia ngerapiin rambut coklat ombre merahnya yang kusut.
“Nasi goreng beef sama roti bakar.”
“Wah cakep tuh!” Kak Alice dengan cling-cling dimatanya dan ileran netes-netes.
“Tapi kalo buat elo udah gue taburin sianida duluan..” seketika cling-cling itu ngilang digantikan tatapan membunuh biasanya.
“Awas aja kalo gue mati keracunan.”
“Hahaha, emang itu niat gue”
“Kan udah gue duga, elo mau gue koit dulu kan?” dia nyubit perut gue.
“Adaw! sakit Demit, gue cuman becanda kok!.”
“Ya udah ayok”
“Kemana?” gue masih ngusap perut yang abis dia cubit.
“Kuburan lo, ya kebawah lah bego!”
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
EVERYDAY Love ON! ( Completed )
Teen FictionKeseharian konyol gue yang hidup bersama cewek-cewek kualitas super dengan tingkah beragam di kosan emak gue dan makin bertambah parah sejak 'Dia' datang. Belum lagi kehidupan sekolah gue yang absurd banget. Gue Alfa Andrea menceritakan sebuah kisah...