DAY 9: SHE'S COMING!!

549 8 0
                                    

PERNAH  gak sih kepikiran kalo artis idola kalian kayak Isyana Sarasvati atau Raisa tinggal dirumah kalian, ato gak mereka datang dan bilang kalo pengen jadi bini kalian? Pernah kan? Ngimpi lo pada! Tu kejadian kemungkinan terjadinya 0,00000000001%! Lo semua musti sadar diri, jangan banyakan ngayal. Sebaliknya, hal itu sangat mungkin terjadi buat gue. ( Ingat! Si kampret Alfa cuman karakter fiktif. Jadi yang mau bikin perhitungan sama dia, gue saranin buat kalian cek kondisi kejiwaan dulu. )
Gue habis main basket sama petak umpet bareng Dean dan The Mesumers pulang Sekolah tadi. Karena gue kelamaan mainnya, Kak Glo, Arin dan Luna udah cabut duluan.
Sore gini abis panas-panasan gue biasanya lebih suka turun jauh dari komplek buat jalan kaki kerumah sambil dengerin lagu lewat earphone, lagu Thinking on you dari Reina Celistia nemanin perjalanan gue kerumah.
Penyanyi yang gue tonton konsernya tempo hari, gue baru tau kalo namanya itu Reina Celistia. Jujur gue nge-fans dia karena kepiawaian dia main beberapa alat musik terutama piano ditambah ke imutan dari wajahnya yang tenang.
Nyampe di rumah gue masuk tanpa ngeliat sekitar. Waktu gue lewat kayak ada cewek duduk di sofa tamu, gue mundur beberapa langkah...
Seketika lutut gue lemas lepas konci-koncinya, jantung gue berenti dag-dig-dug, diafragma gue ngadat, mulut gue berasa di lem pake lem Jepang dicampur sari getah karet dan jatoh dekat sofa setelah ngeliat siapa cewek bermata biru dan rambut perak itu.
“MAMA, MAMA!” gue tereak histeris kayak perdana freediving dari ketinggian 120.000 senti.
“Iya ada apa Bang!??” Mama gue datang dan suaranya lebih panik dari gue.
“Ma, ni seriusan? Kkkenapaaa..” jawab gue terbata-bata nunjuk tu cewek.
“Hoo, udah kamu mending duduk dulu, ni airnya diminum.” Mama nenangin gue dan nyodorin segelas air.
“Kamu  kayak habis ngeliat setan aja..” lanjut Mama nahan tawa.
“Ini mah bukan setan, ini keajaiban ma..” gue jawab dengan nafas sesak, soalnya diafragma gue masih ngadat.
“Ya udah, kamu pasti tau dia kan?” Mama ngelirik tu cewek yang tampang nya masih tenang dan sedikit senyum.
“Tau lah ma! Se-Indonesia juga tau siapa dia.” jawab gue masih gak percaya sambil gamparin pipi.
“Reina kamu masih ingat nggak sama anak tante?” tanya Mama ke cewek yang senyum manis banget ke gue.
Tiba-tiba tu cewek pindah duduk ke sebelah gue. Asli gue speechles banget, dia pake megang tangan gue lagi, dada gue udah ngembung serasa meledak.
“Alfa...masih ingat kan sama Reina?” dia mulai pembicaraan.
“Aaa, Reina kan? Siapa ya??!” gue pura-pura dongo masih mencoba mencari-cari ini realita ato mimpi.
“Jadi Alfa nggak ingat sama Reina ya?” dia nundukin kepala dan makin ngegenggam tangan gue erat.
“Iya aku ingat, kamu tu penyanyi yang terkenal itu kan.” dia tetep gak ngeliat gue.
“Aduh Abang, udah Mama duga kamu gak ingat sama dia. Reina ini anaknya Mami Katrin teman Mama, waktu kecil kamu kan sering main sama dia.” terang Emak gue.
“Anak Mami Katrin? Tunggu mmmm berarti dia.... Nana ya ma?? Haaa???!!” gue masih gak percaya yang dibilang Emak gue.
Iya, gue ingat siapa anak yang dulu deket sama gue. Feeling gue bener kalo Reina ini ada hubungannya sama anak yang deket sama gue dulu. Dia emang datang jauh sebelum Nee-chan disini. Dia tinggal sekeluarga di kafe yang dulunya itu rumah mereka. Udah 11 tahun gue kepisah sama dia, wajar aja gue gak ingat lagi soal dia. Meskipun dia ini seorang penyanyi terkenal, Reina masih kayak dulu, pembawaanya anteng banget.
“Haa? Jadi dia Nana ya ma? Waah Nana ma..” lanjut gue sambil neken-neken pake telunjuk lengannya kayak orang bego.
“Alfa jangan panggil Reina Nana lagi, Reina udah gede sekarang.” Reina gaya ngomongnya enggak berubah, masih kayak bocah kelas 1 sd baru punya temen. Gue juga bingung itu dibuat-buat ato emang aslinya gitu?
“Iya Reina maaf ya.... oh ini boneka nya lucu banget...” gue ngelawan rasa canggung dengan megangin boneka teddy bear yang dari tadi dia gendong, di mata bonekanya keliatan kalo dia gak sudi gue pegang-pegang.
“Iya Alfa... ini Kokom, dia juga kangen sama Alfa lho.” jawab Reina nyodorin boneka yang natap gue dengan najis ke kepala.
“Oh iya bang, kamar kosong di sebelah kamar kamu udah bersihkan? Kalo udah kamu pindahin terus ditata ya barangnya Reina, kalo gak muat kamu pakai aja ruangan disebelah kamar dia buat nyimpan barangnya.” Mama gue nunjuk barang nya Reina di dekat garasi.
“Dia pindah kesini? Seriusan? Tapi kenapa?” gue kaget.
“Iya dia pindah kesini, Mami Katrin sama Om Tony dinas di Amrik, Reina gak mau ikut, selain itu kamu kan tau gimana karir Reina disini.”
“OH MY GOD! DIA TINGGAL DISINI?? Trus kalo dia manggung gimana?”
“Gampang itu, dan lagi dia itu ada Agensi yang ngurusin, dia cuman tinggal sama sekolah disini doang kok.”
“What?? Jangan bilang dia satu sekolah sama aku.”
“Nah itu kamu tau.”
“Reina mau kok sekamar sama Alfa.” Dia meluk gue. FAK!!! GUE DIPELUK ARTIS YANG MINTA SEKAMAR BARENG GUE, MONYET LO AUTHOR KEPARAT!!! ( lah kenapa gue bibawa-bawa? Bilang makasih kek. )
“Gak boleh Reina, kamu kan cewek jadi gak boleh tidur bareng Alfa”  lanjut Mama.
“Iya deh, Reina ngerti Tante.” dia ngelepasin pelukannya.
“Udah kamu susun gih barangnya Reina. Mama tinggal ke dapur, ingat Reina nya jangan di APA-APAIN!” Mama nekenin kata ‘di APA-APAIN’ seolah gue ini penjahat kelamin.
  Gue liatin barangnya dengan mulut mengaga lebar, itu lokomotif kereta muat kalo di masukin ke mulut gue. Barang Reina banyak banget, gue belom punya asuransi kalo misalnya tulang gue bergeser ato pindah-pindah. Pake bawa grand piano segala, katrol aja musti ganti dinamo dulu  kalo ngangkat ginian. Bang Supermen pake ganti nomor lagi... sama siapa ya gue minta bantuan?
“Mmaaa seriusan nih?” tanya gue dengan mulut masih nganga.
“Iya lah.. kecuali piano, bentar lagi orang yang mindahinnya datang.” sorak Mama dari dapur. Sukur deh gue gak ngangkat tu piano. Kalo jadi, gue bisa kena encok usia dini.
“R-r-eina isinya apaan sih?” tanya gue gagap mengalihkan pandangan ke Reina.
“Isinya baju Reina, sepatu sama aksesoris...” jawab Reina nutupin mulut pake boneka.
“Ya elah banting tulang lagi nih gue” gue nepuk kening.
Gue berjuang sekuat tenaga mindahin kotak-kotak Reina dari sini ke lantai atas, ada sekitar 29 kotak, masing-masing ada tulisan apa aja isinya. Kotak nya sih lumayan berat, gue musti jadi super saiyan dulu, iya gue tau kok gue kebanyakan nonton. Waktu ngangkat kotak ke 12 Jessica ngeloncat ke punggung dan ngebikin gue kayak kuda ginting nginjek ranjau.
“Abang-abang. Lagi apa? Itu siapa sih bang?..” bisik Jessica ketelinga gue.
“Adaw punggung! Jess SAKIT KEBO! Dia tu Nana, udah awas dong..!!” gue goyang-goyang rodeo tapi gak berhasil ngebuat Jessica terjungkal.
“Nana? Siapa sih? Bang itu bukannya Reina Celi..sti..a? AAA!!! Reina Celistia?!!! Ciyus-ciyus-ciyus...” Jessica ngulangin kata ’ciyus’ sambil ngangguk-ngangguk  ngeluarin HP ketempat Reina.
Ngeliat Jessica mirip robot gagal sistem, Reina langsung ngumpet di belakang gue dan menggigil ketakutan. Mungkin dia phobia paparazzi rabies.
“Duh Reina, kenapa sih? Dia tu Jessica adek aku..”
“Alfa tolong, Reina... takut..” dia kayak orang nangis mengangin pinggang gue.
“Kak Reina foto dong..” Jessica ngefoto-foto Reina, dia berbakat jadi papparazi.
“Ya nanti aja fotonya jess, Reina mau istirahat dulu, mending lo main petak umpet sana! Nah kan temen-ten lo pada manggil.”
“Yah Abang aku mau foto sama dia...” pinta Jessica dengan nada ngambek.
“Lagian ngapain foto-foto sih? Tiap hari lo bakal liat dia kok.”
“Tiap hari maksudnya?” dia heran.
“Mulai dari sekarang dia tinggal bareng kita.”
“Beneran!?” dia tambah excited.
“Ho-oh” gue ngangguk.
“Yeeey!!! Ya udah aku ke kamar dulu deh, bye Kak Reina...” dia jingkrak-jingkrak kegirangan dan nyolek pipi Reina.
                                                             *****

EVERYDAY Love ON! ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang