DAY 3: Payback!

965 15 0
                                    

JAM pelajaran selesai dan bel pulang berdentang keras, gue dengan semangat beres-beres buat pulang. Arin udah nungguin gue didepan kelas dan waktu gue udah deket, dia ngasih senyumnya yang manis banget, untung aja gak ada semut disekitaran sana, kalo gak udah dikerubutin dianya, lebay gue on lagi...
Sebenarnya gue udah lama mendam rasa suka ke Arin dan dirinya juga ngasih sinyal buat ditembak. Emang dasarnya gue males aja, sama takut persahabatan gue sama dia rusak kalo gue misalnya ditolak. Yah mau gimana lagi mungkin sang waktu belum ngijinin gue buat ngungkapinnya ke Arin. tapi dengan perilaku Arin yang ngemanjain dan perhatian ngebuat gue jadi pengen narok kepala diatas rel kereta karena dilema tidak berkesudahan ini.
“Ah seandainya gue sama Arin jadian apa ya yang bakal terjadi ya?. gumam gue berjalan seiringan dengan Arin.                                         
“Kenapa?” kayaknya dia denger, tapi pura-pura budeg.                                                                                              
“Hah? Gak, gak papa kok..”.jawab gue santai,
“Kok gitu sih? Kasih tahu dong, kepo nih.” dia ngeg oyang tangan  yang dia gandeng.
“Gak ada apa-apa kok.” Gue nunjukin ekspresi kucing ketauan maling ikan bakar.
“IIHH! Iya deh, ngomong-ngomong Kakak yang ganas itu udah pulang ato blom jam segini?”
”Ya belom lah, sekarang kan masih jam 3. Dia tu pulang nya jam 5 itu pun kalau dia gak keluyuran nyari wangsit di puncak gunaung.”
”Oh gitu ya... eh udah sampai nih, besok jangan telat lagi ya, aku tunggu di sini jam 7.15 jangan TELAT!!” bentak Arin tanpa natap gue dan langsung masuk rumah, kebetulan rumah dia itu sebelahan sama rumah gue.
Selesai ganti kostum gue keluar kamar, niatnya sih mau ngaso di teras depan, tapi saat keluar kamar “PTANG!” kepala gue dipukul penggorengan lagi sama Kak  Alice.
”Heh budak lo selesaiin kamar gue sekarang BURUAN!!” bentak dia dengan gaya Kim-Jong Un nyuruh pasukannya melakukan penaklukan ke basecamp Hello Kitty cs.
”Aw, sakit tau!! Main pukul kepala gue langsung, lo datang dari mana sih Demit?” jawab gue ngusap kepala yang sakitnya bukan main.
”Buntut lo Demit, hari ni gue udah selese kerja jadi gue boleh pulang duluan..”
”Oh gitu, tapi jangan muncul tiba-tiba lagi di depan gue, trus pake mukul gue lagi... sakit tau!!!”
“Sakit ya?? Aduh kacian cup-cup, yang penting selama gue disini hidup lo gak bakal tenang!” tambah Kak Alice dengan senyuman horrornya yang keji.
Kami pun berjalan menuju kamar dia, setelah sampai di kamar, gue  menata kamar Kak Alice. Saat gue ngangkat sebuah kotak, tiba-tiba Kak Alice nabok gue dengan keras sampe gue muncrattin tuh tangan dia pake zat amonia yang terkandung dalam iler gue.
”Ngapain lo angkat kotak daleman gue  mesum?!” ngerebut kotaknya dari gue.
”Adaw, gue mana tau tu daleman... tunggu itu daleman?” gue setengah terkejut ngejawab sambil ngelus pipi, seketika seberkas cahaya terang menuntun gue melakukan pembalasan sama ni Demit. Gue rampas tu kotak dari tangannya dan ngeluarin tuh isi kotaknya di depan kamar dia, gak sampai disitu, kotaknya gue buang keluar dan jatuh di lantai dasar.
”NGAPAIN LO!!!?” tereak dia bergegas mungutin  daleman nya.
”Terserah gue dong, kan elo yang minta gue ngebersihin ni kamar, ya udah gue buang yang berantakan.” gue mengepalkan tangan ke udara tanda kemenangan.
”Apaan ngebersihin!!!!? Ini nambah kerjaan tau! Buruan bantu gue kumpulin ini!!” jawab dia pake muka malu setengah mampus.
”Najis, ngapain gue kumpulin daleman lo?” cibir gue .
”SIALAN!!” teriak dia langsung mukul gue dengan keras pake penggorengan yang selalu dia bawa, dan gue langsung tepar ditempat.
”Alfa-kunnn kamu dimana?? KYAA!” Nee-chan manggil gue, dan menjerit histeris ketika sampai di depan kamar Alice.
”Iya Sakura Nee-chan ada apa?” jawab gue dengan tampang awut-awutan ngebuat dia rada-rada shock kayak kehabisan oksigen.
”Alfa kamu gak papa kan!!!?” tanya Sakura Nee-chan yang langsung mendekap kepala gue di airbag nya yang padet. (if you know what i mean yeeeah!!! Again)
Kak Alice balik ke kamar dan terdiam karena ngeliat Sakura Nee–chan meluk kepala gue erat ke dadanya. “Brukk” kotak yang dia pegang jatuh kena kaki gue.
“Kalian ngapain?” tanya Kak Alice dengan tampang datar yang menyimpan beribu makna, contoh ‘Dia berbahaya, gue harus jaga jarak sama ini orang, dia musti dilenyapkan dari dunia ini, gue harus kirim dia ke kawah Krakatau!’ dan lainnya.
”SAKIT BEGO!!!”
“Nee-chan udah dong sesak nih... huek!” Timpal gue dan berusaha lepas dari airbag padet karena takut kalo Kak Alice berulah lagi, bukan ngehajar pake penggorengan, tapi pake bazooka sama railgun dan gue gak mau itu kejadian.
”Alfa-kun kepala nya masih sakit kan? Nee-chan cariin obat dulu ya.. tunggu bentar..”
”Iya, udah dong lepasin aku Nee-chan !!!” jawab gue berhasil ngelepas dekapan atau yang bisa disebut pitingan Nee-chan tanpa nyentuh airbagnya. Hebat kan gue??                                    
”Kok dia segitu nya sama lo, emang dia siapa nya elo?”
”Ooh yang tadi? Yang tadi tu Sakura Nee-chan Kakak angkat gue, dia yang ngebuka kafe disebelah.”
”Kok lo manggil nya Nee-chan? sok Jepang-Jepangan, inget lo tu pribumi bego!!”
”Ooh itu? Die yang nyuruh gue manggil dia Nee-chan, asal lo tau. Dia tu emang blasteran Jepang dan juga lama tinggal di sana.”
”Hah serius? Trus kok segitu banget mau meluk bangke tikus kayak elo?”
”Bangke? Masa lo bilang coverboy kayak gue bangke tikus?? Ya mana gue tau, emang dari awal aja dia kayak gitu, lo ngiri sama dia bisa grepe-grepe gue ya??? Ngaku lo!!” Balas gue dengan muka tengil.
”Ishh najong, elo pake jampi-jampi ya buat dia biar ganjen terus ama elo? Gak mungkin lah cewek se-ok dia mau aja kayak gitu...”                                                                                                                               
Tiba-tiba Nee-chan nongol bawa kotak segede Godzilla, dia keluarin perban dan ngebalut gue kayak pocong setengah mummy hasil hubungan terlarang dari 2 makhluk antar budaya.
”Oooi Nee-chan gak kayak gini juga tau!! Gimana cara aku gerak nih? Nee-chan udah lepasin dong!!”
”Nanti gak sembuh tau, nanti ke baret lagi gimana? Infeksi.......blablalaaa”          cerotos Nee-chan ke gue khawatir, ciee yang pada ngiri....
”Hahaaha mampus. Lo kayak pocong salah gaul....” Kak Alice menertawakan gue, mendengar itu Nee-chan ngelihat tajam kearahnya.
”Kamu kok ketawa? kamu ya yang ngehajar Alfa-kun kan? Ngaku, kok jahat banget sih? Kalo dia geger otak gimana? Kalo dia...blablablabla”
Nee-chan marahin si Demit sampai dia mati kutu, udah gitu Nee-chan marahinnya makan waktu lama banget. Karena itu gue ngenyoba escape dari perban sialan yang ngebalut gue dan lari menjauhi mereka.
Mengetahui itu Kak Alice yang semula berniat minta maaf, berubah pengen nyincang gue berkeping-keping karena tau gue udah kabur duluan, Kak Alice ngejar diikuti sakura Nee-chan sambil bawa-bawa kotak obat Godzilla tadi.
”WOOIII BANGKE JANGAN KABUR LO! KAMAR GUE BELOM KELAR DIBERSIHIN!!!!”
”Alfa-kun jangan lari ini belom selese tau, nanti kebaret lagi!!!” teriak mereka berdua  sambil mengejar.
Mereka pun ngejar gue keliling kos sampai keluar rumah dan keliling komplek, gue capek dan berenti di deket kebon Pak RT. Gue lari kemana lagi ya? Ooh kebetulan ada pohon nih! Gue panjat aja biar gak dikejar lagi. Gue berusaha memanjat pohon tersebut, dan nangkring diatas. tapi usaha gue sia-sia karena Kak Alice udah narik gue duluan.
”Mau kemana lo kampret?? Ayo bersihin kamar gue!!”                                                                
Kak Alice ngancam gue dengan tatapan Medusanya bisa ngebuat siapapun yang natap mati kartu jadi batu. Tapi disaat Kak Alice mau mukul gue, Sakura Nee-chan gak sengaja nabrak Kak Alice dan nimpa gue.
“Aduh” ucap Kak Alice saat nimpa badan gue, dan gue nervous banget karena muka dia sama gue cua berjarak 5 senti! Gue gak munafik, terpesona dengan wajah Kak Alice yang sangat cantik, termenung, terhenyak dan berbisik dalam hati ‘Astaga ni cewek bener-bener cantik banget.’                                                        
Sementara Kak Alice yang baru nyadar gue merhatiin dia, mulai salah tingkah dan muka nya memerah kayak pantat babon Maluku. Tak tahan dengan tatapan gue, Kak Alice mukul dada gue.
“Ngapain  ngeliat gue kayak gitu?” kata dia memalingkan wajahnya.
“Aw sakit tau! Minggir sana. berat nih..” jawab gue sambil dorong badan Kak Alice pelan. Kak Alice yang yang masih salah tingkah turun dari badan gue.
“Lo cantik Kak...” ucap gue tanpa disadari.
Ngedenger itu Kak Alice nundukin kepala dan...“JANGAN NGOMONG ANEH-ANEH SIALAN!!” tereak dia mengayunkan penggorengan nya dengan keras, ya sangat keras sampe tu penggorengan berapi-api dan sukses menghantam kepala gue sampe puyeng, gila baperannye parah amat. Gue gak ingat apa kejadian abis itu.
              *****
Beberapa saat kemudian gue udah nyadar dan terbaring di sofa kos-an, sesaat kemudian Kak Alice datang.
“Udah sadarkan? Sekarang lanjutin bersihin kamar gue. Keburu malem nanti” pinta Kak Alice natap gue malu-malu.
“Iye bawel, gue tau kok. Yang mana lagi gue bersihin nih?” gue bangkit dari sofa dan megangin kepala.
“Ya lo liat aja yang mana blom rapi..”
“Iya udah, ayok...”            
Dengan kepala sedikit puyeng gue bersihin kamar dan menata semua perabotan Kak Alice. Suasana diam tanpa kata karena gak ada diantara kita buka mulut. Beberapa saat kemudian kamar nya udah rapi, pas gue mau cabut balik kamar Kak Alice ngomong.
“Eh, lo nanti malam sibuk gak?” kata Kak Alice ngebuka pembicaraan.
“Gak, emang napa?”
“Ni kayak nya masih ada yang kurang. Jadi nanti malam gue mau ke mall dulu belanja, temenin ya...”
“Kenapa sama gue? Gue capek. Sama Kak Flo aja pergi nya napa?”
“Ish.. lo gitu deh, Flo lagi lembur sekarang! Gue gak mau tau nanti malam lo ikut gue ke mall buat ngangkutin belanjaan.”
“Duh kenapa gue sih...?”
“Eits mau gue aduin ke Tante?”
“Kampreeet, iye, iye gue ikut.”
“Nah gitu dong.. btw thanks ya udah ngerapiin kamar gue.”
“Eh bisa bilang makasih lo...?”
“Ya bisa lah.. buruan beres-beres sana!” balas Kak Alice tersenyum mukul dada gue dan ngebanting pintu kamarnya, tapi kok rasanya beda ya? Ah bodo.
Gue haus banget dan kebawah ngambil air minum. waktu jalan HP gue bergetar-getar, gue ambil dan perhatiin ternyata Emak gue nelpon. Mama bilang kalo ada urusan ke Amrik untuk beberapa hari.
Di kamar gue udah bersiap-siap untuk pergi dengan Kak Alice. Gue ngaca, waaw gue gantengan dari Aliando ya pake baju gini, gue make kaos putih oblong  panjang lengan sama celana jeans item plus sneaker item juga. Beres dandan, gue ketok pintu kamar Kak Alice.

EVERYDAY Love ON! ( Completed )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang