satu.

16.2K 2.7K 268
                                    

"apa bener elo hwang hyunjin? si detektif sekolah yang sering mecahin kasus-kasus aneh di sekolah ini?" tanya seorang gadis, wajahnya blasteran dan tingginya sekitar 160cm.

pemuda yang kini sedang duduk di dalam perpustakaan sambil membaca buku itu langsung menoleh begitu namanya disebut. ia melihat gadis blesteran ini dari atas sampai bawah, "ada apa?" tanyanya.

"elo si detektif sekolah?" tanya gadis itu lagi.

si detektif sekolahㅡhwang hyunjin, menghela nafas, "itu cuma nama panggilan aneh yang tiba-tiba nyebar ke satu sekolah. jadi, gue tanya lagi, ada apa?" balas pemuda itu, agak ketus karena gadis di hadapannya tidak langsung mengutarakan maksud, malah berbasa-basi.

"sorry, sorry. pertanyaan tadi cuma buat memastikan aja. nama gue nancy mcdonie, panggil aja nancy," ujar gadis itu mengulurkan tangan dan hwang hyunjin balik menjabatnya tapi tak bicara apa-apa.

"gue mau minta tolong elo untuk nyelidikin satu kasus tapi bukan di sma kita. kasus ini kejadiannya ada di sma akkinda, sekolah seberang."

"kejadian tanggal tujuh januari tahun lalu? yang 'beberapa mahasiswa meninggal tanpa alasan yang jelas.' apa elo tau?" tanya gadis itu, sengaja menjelaskan terlebih dahulu.

hwang hyunjin mengangguk, "memangnya, apa hubungan elo dan kejadian itu?" tanyanya.

"salah satu korbannya adalah sepupu gue dan gue yakin kalau kejadian itu, ada hubungannya sama kejadian disekolah kita beberapa bulan lalu," jelas gadis itu, berharap hwang hyunjin mau membantunya.

"terus, kenapa elo pengen tau? bukannya kejadiannya juga udah satu tahun lalu?" tanya hwang hyunjin lagi, memastikan.

"karena sebenernya, keluarga gue masih belum terima kalau kak rose meninggal tanpa sebab. polisi juga udah nutup kasusnya."

"oh iya! ngga cuma kasus di sma akkinda, ada kejadian yang sama, tahun lalu di panti asuhan deket sini," jelasnya.

[v] anthology.✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang