tiga.

10.9K 2.3K 236
                                    

"nancy, ini temen gue. namanya kim, dia bakal bantu kita buat nyari tau kejadian di sma seberang. kenalan dulu," ujar hwang. hari ini, pemuda hwang itu sengaja mempertemukan nancy dan kim terlebih dahulu.

biar bisa kenalan dan kerja sama sewaktu nyelesaiin kasus dan nyari bukti-bukti.

"gue kim hyunjin, ipa dua. panggil aja kim," ujar kim, menyodorkan tangan sambil tersenyum.

"nancy mcdonie, ipa tiga. panggil aja nancy dan makasih ya udah mau bantu gue," ujar gadis itu, menerima jabatan tangan kim.

hwang mengangguk, "oke, kalau gitu, elo bisa jelasin dulu hubungan elo sama orang yang kemarin elo sebut, sama alesan kenapa elo mau nyelidikin kasus ini," suruh pemuda itu.

"namanya roseanne park, rose. dia kakak sepupu gue dan emang kita tinggal di satu rumah. lebih tepatnya, gue yang tinggal di rumah dia."

"malem itu, tanggal enamㅡdia ada acara sama anak-anak sma-nya, reuni. awalnya dia bilang di cafe snapshoot dan agak maleman, kak rose ngabarin kalau acara reuni lanjut ke sma lamanya, sma akkinda."

"apa lo merasa ada yang aneh waktu itu? malem itu?" tanya hwang.

nancy mengangguk, "malem itu kak rose ngabarin gue karena emang orang rumah udah pada tidur dan sebelmunya dia juga sempet ngasih tau siapa aja yang ikut, lo bisa liat chat history gue."

"setelah dia bilang udah sampe di sma, chat balesan gue ngga pernah dia baca," ujar nancy lagi.

"mungkin emang lagi nggak pegang handphone? atau emang batrenya habis," tanya kim.

nancy menggeleng, "nggak mungkin. kak rose selalu pegang hapndphone-nya dan selalu bawa powerbank karena emang dia ngga bisa lepas dari handphone-nya itu," ujar gadis itu.

"karena emang ini masih jam sekolah dan kita nggak mungkin ke sma akkinda. sementara ini, kita bisa tanya dulu sama mereka," ujar hwang lagi, lalu beranjak dan agak berlari sedikit menyusuri koridor kelas.

mengingat jam istirahat sudah mau habis.

"mau kemana sih! mereka siapa woi!" seru kim dari belakang, mengikuti hwang bersama nancy.

[v] anthology.✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang