tujuh.

8.3K 2.1K 248
                                    

nggak butuh waktu lama sampai oknum bernama 'kim woojin'ㅡyang sebelumbya disebut oleh bang chan datang. karena keduanya ini memang satu jurusan tapi beda kelas aja.

kebetulan, kelas bang chan selesai lebih cepet dan kelas woojin selesai agak belakangan.

"sorry-sorry, kelas gue baru kelar. ada apaan nih?" tanya woojin, pemuda itu berdiri dipinggir meja.

"sini duduk dulu," ujar bang chan, lalu menyuruh hwang agak geser karena aneh aja kalau woojin tiba-tiba disuruh duduk barengan sama kim dan nancy.

kenal juga enggak, main nyelonong.

"nih hwang, temen gue namanya kim woojin. kalau yang ini dia beneran sekolah di sma akkinda," ujar bang chan, memperkenalkan kim woojin pada hwang.

hwang menyapa pemuda itu, "gue mau tanya-tanya bang woojin tapi sebelumnya, kenalin dulu, ini dua temen sekolah gue, yang blas-,"

"yang blasteran ini namanya nancy, aku kim hyunjin kak. panggil aja kim," potong kim karena gadis itu sangat tahu kalau hwang akan memperkenalkannya dengan embel-embel 'mak lampir' lagi.

disamping gadis itu, nancy mengangguk sopan, menyapa woojin dan setelahnya, hwang kembali berbincang pada woojin, "kenal jung hoseok nggak bang?" tanyanya.

'bang' ini panggilan dari kata 'abang' bukan 'bang chan.'

merasa di tanyai, woojin langsung menoleh dan menatap hwang. "jung hoseok? anak sekolah gue dulu?" tanya woojin.

nancy langsung mengangguk, mata gadis itu tampak berbinar setelah sebelumnya di beri harapan palsu oleh hwang, terkait bang chan yang katanya anak sma akkinda tapi ternyata anak sma ajunais.

"pokoknya, jung hoseok, sma akkinda. gitu kak," tambah nancy dan woojin langsung mengangguk, "iya, bener itu. di sma akkinda yang namanya jung hoseok cuma satu. dia kakak kelas gue."

"waktu itu dia kelas tiga, gue kelas satu. anaknya emang terkenal banget dan supel. habis lulus pun dia masih sering main ke sekolah. nakal sih tapi guru-guru pada suka sama dia," jelas pemuda kim itu.

"hmm, kalau tentang kejadian tujuh januari itu? kak woojin tau? yang kejadiannya di sma akkinda," tanya kim kali ini, "kejadian tahun dua ribu tujuh belas, tahun lalu."

woojin tampak berpikir sebentar, lalu mengangguk paham, "tau-tau," mulainya, "angkatan gue juga itu tapi beda geng aja. lagian malem itu mereka ngadain reuni kan kalau nggak salah?" tanya woojin.

nancy langsung membernarkan pernyataan pemuda kim itu.

"yang reuni emang cuma gengnya mereka aja. oh ya! gue baru inget!" seru woojin tiba-tiba.

"inget apa kak?" balas hwang cepat, berharap kalau perkataan yang setelah ini keluar dari mulut woojin bisa jadi sebuah petunjuk.

"jung hoseok itu sepupunya chaeyeon dan gue inget kalau malem itu, chaeyeon juga ikut reuni. ada di post instagramnya jung eunha. omong-omong, kak hoseok itu kuliah disini."

"di universitas gomabda ini," balas woojin.

"hmm, satu lagi bang," ujar hwang, "dari chat history nancy sama kakak sepupunyaㅡroseanne park, dia bilang kalau reuni bakal di lanjut ke sma akkinda, sekolah lama mereka."

"dan menurut chat itu, ada satu yang datengnya telat. akhirnya disuruh nyusul aja langsung ke sma. namanya kim mingyu. bang woojin kenal?" tanya hwang.

woojin tampak berpikir, "seinget gue, dia sempet masuk kuliah setelah kejadian itu tapi setelahnya, nggak keliatan lagi."

"gue sendiri nggak terlalu deket sama mingyu tapi kalau kalian mau tau, mungkin bisa tanya solbin. ahn solbin, gue ada kontaknya. kalian mau?" tanya woojin.



"kenapa?" tanya kim, merasa aneh dengan gelagat hwang saat menyetir.

gantian, kini nancy duduk di samping hwang sedangkan kim duduk di belakang. makanya gadis itu bisa dengan jelas melihat gelagat aneh hwang hyunjin.

"ada yang aneh," mulai hwang.

"aneh? dari yang disampein kak woojin tadi?" tanya nancy dan hwang mengangguk.

"kata jinyoung, yang ngasih yeri surat itu jung hoseok tapi hoseok itu sepupunya chaeyeon. kenapa yeri bisa kenal sama hoseok, padahal beda sekolah."

"kalau waktu itu bang woojin kelas satu dan hoseok kelas tigaㅡbang woojin seangkatan bang chan, berarti yeri kelas dua smp. kalau yeri kelas tiga smaㅡwaktu kejadian itu, seharusnya hoseok udah kuliah."

"titik temunya itu loh, dimana?"

"kenapa juga hoseok ngasih surat ke yeri buat ngehasut dia nyelakain temen sekelasnya? apa mau balas dendam gara-gara chaeyeon mati? tapi kenapa harus ke sma manse?" cerocos hwang.

kim dan nancy semakin tidak mengerti.

"ada yang rumpang. makanya kerasa aneh. kita harus tanya sama yang lain, selain jinyoung yang selamet dari kejadian malem itu," ujar kim, "supaya tau hubungan hoseok sama yeri."

"berarti bener, semuanya berkaitan," tambah nancy.

[v] anthology.✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang