AELLIA
Karya : Kakashi DSensei
Part 1
"Hiaaa.... Hiaaa..", teriakan keras menggema di sekitar hutan bersamaan dengan kuatnya bunyi derap kaki kuda yang juga berlari kencang. Sesekali orang tersebut menoleh ke belakang, kalau-kalau ada yang ikut mengejarnya. Hutan itu begitu sepi. Tidak tampak ada manusia yang datang ke situ entah untuk mencari kayu atau berburu hewan.
Matahari sudah memancarkan cahaya keemasan tanda tak lama lagi akan segera terbenam. Beberapa ekor burung tampak terbang beriringan hendak kembali ke sarang. Tak ingin ditabrak kuda, seekor kancil tampak melompat sekencang mungkin dari tempatnya berbaring.
"Sedikit lagi aku akan sampai ke desa Watujupa. Aku akan aman di sana. ", berkata orang tersebut dalam hati. Peluh dingin tampak mengalir deras dari kening dan lehernya. Meski menggunakan penutup kepala dan wajah, namun rambut bagian belakangnya agak menonjol besar sekepalan tangan. Hal ini menunjukkan dengan jelas bahwa ia seperti bersanggul. Dengan tubuh yang ramping dan kulit pada punggung tangan yang putih bersih patutlah ditebak jika ia adalah seorang wanita jika tidak ingin disebut gadis.
Pakaiannya yang longgar berwarna hitam menutupi hingga mata kaki berpadu dengan sandal berikat tali yang juga hitam, menambah anggun sang penunggang kuda. Tampak sebatang pedang kecil bergantung di punggungnya, dan pisau kecil terselip di pinggang sebelah kanannya. Debu dan daun mengepul berterbangan terkena pijakan kuat kaki kuda hitam yang dikendarainya.
Tinggal belokan ke kanan satu kali lagi, sebab di depan ada jurang yang agak dalan, lalu lurus ke depan, maka ia akan sampai ke pinggir hutan. Wajah penunggang kuda itu tampak cerah. Terbayang sudah rasa aman yang sejak tadi diharapkannya dalam kecemasan.
Tapi hanya sekejab saja ia merasa senang. Hatinya berdegub kencang. Di depan sesosok kakek bertongkat tampak berdiri menghadang di tengah jalan yang akan ia lalui.