18

856 115 45
                                    


10.15

"Lagian.. gue udah tau ini ulah siapa."

Chinen kaget, kok bisa Yamada tau pelakunya siapa padahal pengirimnya gajelas?

"Ha? Kakak tau darimana?"

Yamada menghela napas, trus diem sebentar.

"Ini ulahnya Yuto."

Chinen jadi tambah kaget. Perasaan Chinen selama ini Yuto sikapnya baik-baik aja 'kan ke Chinen? Masa iya dia nerror-nerror gajelas kek gitu? Kurang kerjaan banget.

"K-kak Yuto??"

Yamada ngangguk sambil duduk diatas meja yang ada diruangan itu.

"Kakak jangan sembarangan nuduh dong! Buktinya apa coba??"

"Ck," Yamada menyeringai(?) Trus ngelanjutin ngomong,

"Emang lo gak ngerasa aneh apa kalo deket dia?"

"Aneh?" Chinen ngegeleng, "Nggak tuh."

Yamada cengengesan, "Berarti lu yang gak peka!"

"sebenernya dari dulu dia itu dendam sama gue" lanjut Yamada

Chinen bingung denger kata 'dendam'. Dan Chinen mikir, pantesan waktu MPLS, Yuto sama Yama itu mentorinnya kurang ena/?. Ternyata mereka emang lagi musuhan, tapi demi Osis mereka gamau bawa-bawa masalah pribadi ke sekolah.

"D-dendam?"

Yamada ngangguk lagi, dan mulai cerita awal mereka musuhan kek gimana.

"Jadi dulu tuh, gue sama Yuto temenan dari kecil, kemana-mana selalu berdua. Dan gue juga sering banget maen ke rumahnya, bahkan orangtuanya baik banget sama gue. Gue udah dianggep kek anaknya sendiri sama orangtua Yuto, sampe Yuto kadang suka kesel ngeliat Mamahnya terlalu baik sama gue dan selalu banding-bandingin gue sama dia. Gue tau sebenernya dia kesel banget tiap kali orangtuanya muji gue dan malah ngejelekin Yuto, tapi Yuto gak pernah bilang ke gue. Dan waktu baru masuk SMA Yuto suka sama seseorang, namanya Keito, lu tau kan?-"

Chinen ngangguk pelan, "yang sering bareng sama Kak Daiki 'kan?"

"Iya" Yamada ngangguk sambil ngelanjutin ceritanya

"--nah, Yuto itu sering minta saran gue gimana biar dia bisa deket sama Keito, dan gue yang gak berpengalaman soal begituan cuman bisa ngasih dia semangat doang.."

Yamada menghela napas,

"Dan gak disangka, ternyata Keito justru sukanya sama gue. Waktu kenaikan kelas 11, Keito minta ketemuan sama gue di taman belakang sekolah. Dan ternyata dia malah ngasih gue coklat, gue belom nerima coklatnya si, tapi tiba-tiba mata Keito kelilipan debu, jadi dia minta tolong gue buat tiupin matanya, dan pas bibir gue udah deket mata Keito buat niupin, Yuto tiba-tiba dateng trus langsung nonjok gue di tempat. Keknya sih dia ngira gue lagi nyium Keito, padahal nggak. Dan.. Dia jadi marah banget sama gue, padahal gue sama sekali gada niatan buat deketin Keito. Semenjak itu.. Gue sama Yuto jadi gak akur. Dia juga udah gak pernah deket lagi sama Keito."

Chinen yang dengerin cerita dari kakak kelasnya itu cuma bisa ngangguk pelan. Jadi selama ini Chinen cuma bahan permainannya Yuto atau gimana?

"Trus- kenapa kakak gak ngejelasin yang sebenernya aja ke kak Yuto?"

"Percuma, gue udah berkali-kali ngejelasin tapi selalu disangkal sama dia, dia ngira gue boong"

"Kenapa gak minta tolong kak Keito aja buat jelasin?"

"Percuma Chii, dia udah muak ngeliat gue sama Keito.."

Chinen bingung harus ngomong apa, Chinen ngeliat muka Yamada yang penuh penyesalan, Chinen yang ngeliat keadaan Yamada juga ikut ngerasain apa yang dirasain Yamada. Unch.

[1] Senpai • YamaChii [√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang