"Hah?! jadi sebelah Laboratorium itu kelas 12-7?!" gue panik.
———————
Masih di hari Senin, 08:25Gue panik setengah mati, ya gimana gak panik, gimana kalo nanti dia keluar kelasnya terus ngeliat gue berdiri di sini, malu banget lah gue. "gak gak gak, dia gak akan keluar, lo tenang aja Al" batin gue, gue berusaha nenangin diri gue. "Aduh kenapa sih, prakteknya lama banget?!" umpat gue kesel, sambil ngehentak kaki gue. Kaki gue udah pegel banget lagi, berdiri hampir 90 menit, itu praktek cepetan kelar kek elah.
"Panggilan kepada Shafwan, Shafwan Ramadhan, dari kelas 12-7, harap ke meja piket sekarang, terimakasih." suara panggilan ini, baru aja keluar dari mikrofon meja piket. "eh tunggu...panggilannya buat ka Shafwan?! berarti dia keluar dong, aduh...gimana ya dia gak boleh sampe ngeliat gue, pokoknya gue harus ngumpet." batin gue, gue panik gut gak mau ketemu dia, gue malu, tapi gue gak tau harus ngumpet dimana. Akhirnya gue mencoba ngumpet, dengan cara jongkok dibalik pot tanaman yang ada dideket Laboratorium. Baru aja gue mau jongkok, tiba tiba...
"Alia? Alia Tisani ya? ngapain kamu disitu?" gue yakin 100% kalian pasti tau itu siapa. Ya, dia ka Shafwan, Shafwan Ramadhan dari kelas 12-7 yang sering diomongin sama Vanessa.
"anjir ngapain dia pake liat gue segala sih?!" umpat gue kesal. "Eh, ka Shafwan, gak kok kak saya abis dari toilet mau ke kelas kak hehe.." terpaksa lah gue boong, yakali gue mau bilang gue di hukum, jelek banget dong image gue.
"Bukannya kelas kamu disana ya?" kata ka Shafwan sambil nunjuk kearah barat. Jadi, kelas 10 & 11 itu berdampingan, disebelah timur. Sedangkan, kelas 12 itu menyendiri disebelah barat, deketan sama Laboratorium & UKS.
"astaga...gue harus ngomong apa? yakali gue bilang gue dihukum, kenapa gue sial banget si hari ini?!" batin gue kesel, gue bingung harus gimana lagi, tapi gue tetep berusaha, pokoknya dia gak boleh tau kalo gue lagi dihukum. "Eh, iya kak, maksudnya ini tuh mau jalan-jalan dulu, baru nanti ke kelas, nyari udara seger kak." untung aja otak gue bisa diajak kompromi.
"Oh, yaudah, jangan telat masuk kelasnya nanti dihukum loh, kakak duluan ya ke meja piket, sampe ketemu lagi!" kata ka Shafwan sambil ngelambai terus senyum, asli dah, senyumannya manis bangettt, ternyata salah perkiraan gue tentang dia. "Eh, gue mikirin apa sih?" gue ngomong ke diri sendiri, sambil mukul-mukul kepala gue.
Kring kring
"YES! akhirnya bel, kaki gue udah mau mampus." teriak gue seneng.
———————
08.45, di kelas"Al, gimana tuh berdiri lebih dari 90 menitan, pegel gak? lagian sih pake gak ngerjain tugas segala." kata Vanessa.
"Ya, pegel banget lah, tapi...ada untungnya juga sih gue dihukum." kata gue sambil senyum-senyum sendiri.
"Dih, nih pasti gara-gara dihukum nih jadi gila, ngapain lo senyum-senyum kayak gitu?" kata Vanessa sambil natap gue jijik.
"Kalo lo jadi gue juga pasti seneng." kata gue masih senyum-senyum, ngebayangin kejadian tadi.
"Ih udah ah, jadi takut gue sama lo, mending kita ke kantin aja deh, lo kurang asupan tuh." kata Vanessa.
"Yeh! kurang asupan darimana? berat gue udah 47, liat noh badan lo, kayak ranting!" kata gue ke Vanessa.
"Ya ya ya, serah lo! ayo ke kantin cepet."
Gue sama Vanessa pergi ke kantin.
———————
08:50, di kantin"pesen apa lo?" tanya Vanessa.
"samain aja"
"ah lo mah, nanti kalo disamain protes, kayak kemaren."
"ah elah, yaudah bakso sama es teh manis."
"Ok"
Pas Vanessa lagi mesen, tiba-tiba ada ka Fazhar, ka Shafwan, sama gerombolan lainnya, seketika gue pengen ngomel ke ka Fazhar. Tapi, gak mungkin lah, akhirnya gue kesel sendiri.
"Eh, Vanessa!" gue tau persis itu suara siapa. Ya, itu ka Fazhar. "mau apa sih tu orang?!" umpat gue.
"Hai kak" kata gue sambil senyum ke ka Fazhar, padahal mah dalem hati udah pingin gue unyek-unyek.
"Oh, ini yang nanyain Shafwan itu ya?" kata salah satu cowo di gerombolan itu.
"Cie, suka sama Shafwan ya? ngaku deh." kata temen lainnya sambil ketawa.
"Gak, saya gak pernah nanyain ka Shafwan, apalagi suka, kakak-kakak salah orang, gue permisi." kata gue cetus, terus langsung pergi, ngejauhin mereka semua.
"sumpah gue kesel banget sama ka Fazhar, gue malu banget woi, muka gue mau taro dimana ini?!" batin gue.
"Lah? si bocah itu kemana? Alia nih kebiasaan ya ninggalin gue." kata Vanessa sedikit kesal, sambil membawa makanan pesanannya dan Alia menuju ke kelas.
———————
di kelas"Alia! lo jahat banget sih ninggalin gue di kantin" kata Vanessa marah-marah ke gue.
"Maaf maaf, tadi tuh ada kejadian memalukan, makanya gue kabur aja ke kelas." kata gue sambil ngos-ngosan, karena dari kantin ke kelas gue lari sekenceng-kencengnya.
"Kenapa emang?"
"Ya itu, si ka Fazhar sama temen-temennya, ngompor-ngomporin soal gue nanyain ka Shafwan, malah ada ka Shafwan-nya."
"Yaelah, gak usah dipikirin lah, ka Shafwan-nya juga paling biasa aja, gue malah seneng tadi bisa ngeliat dia dari deket, kayak pangeran mukanya." kata Vanessa sambil senyum-senyum, yang otomatis bikin gue jijik.
"Udah ah, males gue kalo ngomongin ka Shafwan sama fans terberatnya, jadi gak nafsu makan gue." cetus gue sambil berjalan keluar kelas, dan menuju uks.
TBC
Kalau kata-katanya ada yang salah, mohon maaf ya, comment aja biar diperbaiki di chapter selanjutnya, makasih juga yang udah mau baca cerita ini hehe
Jangan lupa vote yaa☺️!
KAMU SEDANG MEMBACA
gamon
Teen FictionTreat me like a joke, and i'll leave you like it's funny. • random • harsh word • non-baku