Minggu, 20:45
Kisah gue ini berawal dari mantan sahabat gue, yang sering banget ngomongin dia tanpa henti, dan respon gue setiap kali dia ngomong selalu sama : paansih alay banget lo, biasa aja kali orangnya, gak ada bagusnya. Itu kata-kata yang selalu terucap dari mulut gue kalo mantan sahabat gue ngomongin dia. Tapi jujur aja, sebenernya gue tuh gak tau si 'kakak kelas' yang hampir setiap detik jadi pembicaraan mantan sahabat gue ini tuh yang mana, gue bilang dia gak ada bagus bagusnya padahal mah tau orangnya aja ngga. Akhirnya gue mulai muak karena mantan sahabat gue ini gak ada henti-hentinya ngomongin si kakak kelas itu, akhirnya gue tanya ke kakak kelas yang gue kenal, kebetulan juga dia temennya si 'kakak kelas' ini nih. Nama dia itu, Fariz Hafizhar, atau lebih dikenal dengan panggilan Ka Fazhar. Sebenernya gue kenal sama dia, karena dia itu dulu kakak kelas gue pas SMP, kebetulan banget juga gue punya kontaknya, jadi gue chat aja deh.
Alia : Ka Fazhar, maaf ganggu
Fazhar : Ya? ini siapa?
Alia : Alia kak, adek kelas kakak pas SMP
Fazhar : Oh, Alia Tisani?
Alia : Iya kak
Fazhar : Ada perlu apa ya?
Alia : Mau nanya aja kak, gak penting juga
sih sebenernyaFazhar : Oh, silahkan tanya aja
Alia : Kaka itu, temennya ka Shafwan dari
kelas 12-7 bukan ya?Fazhar : Iya, kenapa? lu suka sama dia?
Alia : Ehh ngga kak temen gue suka
ngomongin diaFariz : Ah masa? lu kali ah
Alia : Gak ka, sumpah gue gak pernah
ngomongin temen lo ituFazhar : Iya deh, yaudah itu aja kan? soalnya
ada beberapa tugas yang musti gua
kerjainAlia : Sip kak, makasih
read
"ih gila apa yang ada di pikiran gue, berani banget gue, nanti kalo dia ngomong ke ka Shafwan gimana" batin gue. Gue cukup menyesal atas perbuatan gue, karena yang barusan gue lakuin itu bisa mengundang bahaya, ya gimana gak ngundang bahaya, kalo ka Fazhar cerita ke ka Shafwan kalo gue nanyain dia gimana? mati gue.
———————
Senin, 07:00
"WOI!!" teriak seseorang sambil gebrak meja gue. Ya, dia Vanessa Malika, 'mantan' sahabat gue yang suka ngomongin ka Shafwan, sampe kuping gue panas. "Apaan sih Van? lo mau ngomongin tu orang lagi? udah ah panas kuping gue." gue udah mulai kesel setiap dia ngomongin tu kakak kelas, gak ada bosen-bosennya. "Engga kok, gue cuma pengen bilang, katanya kemaren lo nanyain ka Shafwan ke ka Fazhar, terus kesebar gitu, dan akhirnya dia tau gitu deh kalo lo nanyain dia." kata Vanessa santai.
"WEH DEMI APA LO?!!" teriak gue sampe temen-temen kelas gue kaget. "Tuhkan, firasat gue bener, pasti dia ember dah" batin gue. "ADUH VAN TERUS GIMANA DONG?! MUKA GUE HARUS DITARO DIMANA?!!" lagi-lagi gue teriak. "Yah, gak tau deh, udah santai aja gak usah dipikirin." kata vanessa datar, ni orang emang 11 12 ama iblis. "Pala lo gak usah dipikirin." kata gue cetus, dan di Vanessa cuma ketawa, emang iblis ni bocah.Kring kring
"Aduh mampus udah bel masuk aja, eh pelajaran pertama hari ini apa?" tanya gue ke Vanessa. "IPA, lo belum ngerjain tugas lagi ya? lagi-lagi Al, lo nyari masalah sama Bu Yahya" kata Vanessa. Aduh, guru ter-killer nomer 1 disekolah ini tuh Bu Yahya, aelah kenapa gue sial banget si hari ini.
Tok tok
"Pagi, anak-anak." aduh suaranya itu, bikin bulu kuduk naik semua. "Pagi, Bu Yahya." kata semua murid dikelas. "Hari ini kita praktek di Laboratorium, tapi sebelum itu kumpulin tugas yang kemarin Ibu kasih ya." emang ya tu guru gak bisa apa pikun sehari aja, inget aja sih sama tugas. "Ada yang gak ngerjain?!" suaranya mengeras, aduh takut gue. Dan yang jahatnya lagi, setelah Bu Yahya ngomong gitu, semua temen-temen kelas gue nengok ke gue.
"A...apaansi? kenapa pada liat gue?" tanya gue sambil keringet dingin. "Alia...kamu gak ngerjain tugas lagi?" kata Bu Yahya, aduh takut banget gue. "Ok, yang ngerjain kumpulin aja tugasnya, taruh di meja paling depan, lalu kita ke Laboratorium, dan kamu Alia!" teriak Bu Yahya di akhir kalimat. "Iya bu, saya gimana?" tanya gue sambil deg-degan. "Kamu berdiri di depan Laboratorium, sampe kita semua selesai, cepet!" kata Bu Yahya, dengan nada yang memerintah, ya mau gak mau gue ikutin lah. "Baik Bu..." pasrah gue.Terus, kita rame-rame sama Bu Yahya jalan ke Lamboratorium, dan pas pada masuk ke Laboratorium, gue berdiri di depannya sesuai perintah Bu Yahya, gak lama gue tersentak.
"Hah?! jadi sebelah Laboratorium itu kelas 12-7?!" gue panik.TBC
Maaf ya kalo tanda bacanya masih ada yang salah, tolong diperbaiki di comment aja
Makasih juga yang udah mau nyempetin waktunya untuk baca cerita ini, semoga kedepannya bisa lebih baik
Jangan lupa vote!
KAMU SEDANG MEMBACA
gamon
Teen FictionTreat me like a joke, and i'll leave you like it's funny. • random • harsh word • non-baku