Keesokan paginya ketika Jungkook akan menunggu bis, ia melihat Yugyeom yang menunggu bis di sampingnya. Jungkook menepuk pundaknya.
Ketika Yugyeom menoleh, Jungkook langsung tersenyum. "Pulang sekolah, mau ikut aku dan Bambam ke cafe langganan?" ajaknya.
Aneh, Yugyeom hanya menoleh sekilas lalu menaiki bus yang datang tanpa membalas ajakan Jungkook. Jungkook pun naik di bis yang sama dan mengambil tempat duduk di samping Yugyeom.
"Ada apa denganmu?" tanya Jungkook menggerakan tangannya menyentuh dahi Yugyeom, namun ditepis dengan kasar olehnya.
"Jeon Jungkook, tolong jangan ganggu aku. Bisa?" tanya Yugyeom tegas, diperkuat dengan mimik wajahnya yang menunjukan keseriusan.
Jungkook menelan ludahnya berat, tertegun dengan ucapan Yugyeom. Yugyeom berbeda 180 derajat, Yugyeom yang konyol dan hangat yang ia kenal selama ini seakan lenyap begitu saja. Digantikan dengan Yugyeom yang sedingin es, dan super cuek.
Apa yang sebenarnya terjadi?
Jungkook Pov.
"Bambam," aku menghampiri Bambam yang membaca buku di perpustakaan. Seperti biasa, anak itu memang rajin. Bambam terbiasa menghabiskan waktunya dengan membaca dan belajar.Bambam menoleh, lalu menatapku. "Kenapa?"
"ini soal Yugyeom,"
Aku lalu melanjutkan kalimatku. "Dia menjadi dingin, ketika kusapa tadi pagi ia melewatiku begitu saja, bahkan ia tidak membalas ucapanku dan menyuruhku diam."
"Apa yang terjadi padanya? Kalian 'kan tinggal serumah, dan aku yakin kamu tahu sesuatu."
Bambam mengusap dagunya tanda berpikir.
"Aku pun tidak tahu," jawabnya. "Tidak terjadi apa-apa kemarin malam."
Aku menghela nafas. "Begitu ya?"
Bambam mengangguk mengiyakan. "Sudahlah, untuk melupakan itu, bagaimana jika kita makan di kantin?" ajak Bambam.
"Boleh, traktir aku ya?"
Bambam memutar matanya kesal karena ucapanku. "Ya sudahlah, ayo."
Author POV.
Begitu pulang sekolah, Jungkook ia langsung berbaring lesu di karpet yang selalu digelar di ruang tengah."Kenapa? Tumben kamu tampak begitu lesu," tanya Jin, mereka sedang berkumpul di ruang tv.
"Kamu patah hati?" tebak Hoseok, Jungkook menggeleng.
"Masalah pelajaran?" tanya Yoongi
"Bukan." jawab Jungkook pelan.
"Atau mungkin.... telah terjadi sesuatu yang buruk?" tanya Namjoon, Jungkook langsung mengangguk mengiyakan.
"Tadi ada sesuatu yang aneh yang terjadi Hyung, aku sendiri tak menyangka dia yang biasanya jahil, kenapa mendadak jadi dingin begitu," ucap Jungkook.
"Ketika aku menanyakan apa salahku dia menjawab tidak ada kemudian pergi begitu saja. Ahh, kalau begini aku juga jadi bingung sendiri."
"'Dia' itu siapa? Siapa yang kamu maksud?"
"Yugyeom, Hyung," jawab Jungkook dengan lesu.
"Aku, Bambam dan Yugyeom yang biasanya dekat seperti anak kembar malah saling menjauh seperti ini. Aku bingung harus bagaimana lagi Hyung."
Jin menepuk pundak adiknya itu supaya perasaan adiknya tenang. "Jangan khawatir, aku yakin besok kalian akan seperti dulu. Besok kamu datang saja ke rumahnya, ajak Yugyeom dan Bambam berangkat bersama. Arra?"
KAMU SEDANG MEMBACA
• 7 Brother, 7 Heroes • gotbangtan
FanfictionDon't forget, you are the hero of your own story. -Greg Boyle