"Eh eh Maskulin punya korban baru tuh!" Segerombol cewek-cewek kelas 8 lagi asik ngerumpi sambil ngeliat ke arah lapangan dari jendela kelas mereka. "Anak kelas 1. Kasian banget."
"Kok bisa sih? Terus mereka udah ga ngebully Chanhee lagi?" Cewek yang lainnya ikutan nimbrung.
"Katanya yang ini lebih kiyowo. Emang sih gue liat tadi pagi, anaknya imut banget badannya kecil gitu."
"Woi kalo ngerumpi bisa pelan-pelan gak? Sakit pala gue dengernya!" Forum pergibahan itu dikagetkan oleh bentakan seorang cowok bernama Hwang Hyunjin.
"Kalo mau tidur di rumah sono!" Salah satu cewek bales ngebentak Hyunjin.
"Elu juga kalo mau ngegosip jangan di sekolahan!" Hyunjin nendang kaki meja yang ditempatin cewek-cewek itu sebelum pergi keluar kelas.
Mumet pikiran Hyunjin tiap hari denger nama Maskulin terus. Maskulin ngebully ini lah, Maskulin ngegebukin si itu lah, Maskulin ngunciin si anu di gudang lah. Basi.
Hyunjin juga bukan tipe cowok pahlawan yang mau repot-repot nyelamatin korban bullyannya si Maskulin itu. Dia ke sekolah buat belajar, bukan buat jadi superhero.
Tapi itu sebelum dia kenal Yang Jeongin, korban terbarunya Maskulin.
Udah hampir sebulanan sejak Jeongin dinobatkan sebagai korban Maskulin, dan Hyunjin gak pernah peduli sedikit pun. Sampai suatu hari, guru olahraga mereka gak bisa hadir ke sekolah gara-gara rumahnya kemasukan sapi kurban yang lepas.
Dan Hyunjin, sebagai atlet kebanggaan sekolah, diberi amanat oleh guru mereka untuk gantiin si bapak ngajar di kelas 1. Tepatnya di kelas Jeongin.
Aslinya cowok ini males banget disuruh ginian. Soalnya udah kebayang gimana reaksi murid-murid kelas 1 itu kalo Hyunjin yang ngajar. Cowok-cowok pastinya gak akan ada yang mau nyimak dan nurut sama dia. Cewek-ceweknya nyimak sih, bukan pelajarannya, tapi muka si Hyunjin.
"Duduk dulu semua, absen." Hyunjin ngomong singkat, berharap gak perlu teriak-teriak pagi itu. Tapi anak-anak cowok nyuekin dia, masih pada asik main basket.
Untung aja Hyunjin bawa peluit. Ditiupnya lah sekuat tenaga benda kecil itu sampe bikin manusia-manusia di lapangan pada kaget semua.
"Baru peluit, belom aja gue bawa klakson tronton." Hyunjin ngegumam pelan.
Dia pun mulai ngabsen dengan cepat, tapi tetep teliti. Males-males gini si Hyunjin orangnya juga menjaga amanat yang diberikan kok.
"Yang Jeongin." Hyunjin familiar dengan nama ini. Ya gimana gak kenal, tiap ada forum gosip pasti nama Jeongin yang muncul.
Hyunjin ngelirik singkat pemilik nama tersebut, diem-diem penasaran sama sosok korban Maskulin yang tersohor itu.
B aja, pikirnya.
"Itu bola basketnya kumpulin sini dulu." Hyunjin ngode ke arah beberapa bola basket yang berserakan di tengah lapangan. Gak ada yang gerak. Padahal jelas-jelas dia udah melototin rombongan anak-anak cowok di depannya itu.
Baru aja Hyunjin mau buka mulut dan mengekspresikan amarahnya karena gak dihargai, anak itu berdiri. Iya, si Jeongin.
Hanya Jeongin seorang, dari belasan murid laki-laki yang ada disitu, pergi mungutin bola-bola basket yang dipinta Hyunjin.
Karena bolanya ada 6 buah, terpaksa Jeongin harus bolak-balik beberapa kali untuk bisa ngumpulin semuanya. Dan selama itu pula, tatapan Hyunjin gak lepas dari adek kelasnya itu.
Gak tau kenapa, dia pengen marah.
.
Jam pelajaran olahraga yang menyiksa batin Hyunjin pun akhirnya berakhir. Macem-macem aja kejadian dari tadi, murid cewek disuruh bebas mau olahraga apa, malah pada main bola bekel. Sabar Hyunjin tuh.
Anak cowok bukannya main basket malah ngelemparin bola ke pohon, supaya rambutannya jatoh.
Akhirnya Hyunjin biarin aja mereka berkreasi sendiri. Dianya sibuk bikin tugas matematika. Kan harusnya Hyunjin masuk pelajaran matematika sekarang, tapi karena dia ganteng jadi diizinin keluar dengan syarat tetep bikin tugas yang dikasih.
Hyunjin ngeliatin Jeongin yang lagi-lagi ngeberesin bola sendirian. Tadi juga sementara temen-temen yang lain ngerubungin pohon rambutan, dia fokus latihan basket sendiri. Terus bolanya mental dari ring basket dan kena jidatnya. Hyunjin sampe gigit pena nahan ngakak.
"Kak, udah boleh istirahat kan?" Salah satu murid cowok nyamperin Hyunjin yang lagi duduk di bangku panjang dengan buku tugas di sebelahnya. Dia cuma ngangguk singkat ngejawab pertanyaan bocah itu.
Setelahnya dateng dua anak cewek sambil cekikikan dan ngebawa minuman dingin ke arah Hyunjin. "Kak Hyunjin, pasti haus ya? Ini buat kakak."
Cewek itu nyodorin gelas plastik ke arah Hyunjin, tapi entah gimana ceritanya si cewek kakinya keserimpet.
Hyunjin natap horror ke arah minuman yang tumpahnya ngarah ke buku tugas dan buku absen di pangkuannya. Tapi Tuhan masih sayang buku Hyunjin, soalnya ada Jeongin yang tiba-tiba muncul dan ngorbanin punggungnya buat jadi tameng.
Hyunjin ngedongak ngeliat Jeongin berdiri deket banget di depannya, bahkan lutut mereka sentuhan. Sementara Jeongin masih merem sambil meluk erat bola basket.
Jeongin hanya perlu ngelindungin Hyunjin satu kali untuk bikin cowok itu jadi malaikat pelindungnya dia sampai saat ini.
But he would never have imagined that his beloved guardian angel was not actually 'his'.
He would never have imagined that that guardian angel would someday fly away and found another heart as its home.
.
ini udah mau di up dari tadi abis maghrib tapi tetiba mantan gebetan nelpon and somehow we ended up talking for 2 hours.
moral story nya adalah masa lalu kadang suka dateng dengan bangsatnya gak pake assalamualaikum langsung nerobos ae
jadi lu lu pada hatinya tolong digembokin yang rapet biar ga diterobos masa lalu
YOU ARE READING
[2/3] Loved You First ∞ [HyunMinJeong]
Fanfiction!!! bxb 'But now i see your heart's been taken, and nothing could be worse. Baby, I loved you first.'